Lifestyle

Superhero Wanita Tangguh Selain Wonder Woman

  by: Hana A. Devarianti       6/6/2017
  • Kalau sudah menyaksikan film Wonder Woman di layar lebar, Anda pasti setuju dengan pendapat Cosmo kalau Wonder Woman adalah superhero wanita yang sangat tangguh. Namun ternyata superhero wanita yang fearless bukan cuma Wonder Woman saja, lho. Kekuatan empat karakter manusia super wanita ini juga tidak main-main!

     

    [ BACA JUGA: Review Film: Wonder Woman, Lahirnya Superhero Wanita ]



     

    Supergirl

    Siapa sangka ternyata Superman punya sepupu yang juga berasal dari planet Krypton. Yup, ini adalah Superman versi wanita! Pada komik dan serial TVnya, Supergirl alias Kara Zor-el alias Kara Danvers adalah superhero muda dengan kekuatan fisik yang luar biasa. Meski begitu, karakter yang pada serial TVnya diperankan oleh Melissa Benoist ini juga digambarkan sebagai seorang wanita yang girly. Powerful yet feminine, keseimbangan antara dua sisi itulah yang membuat superhero ini menarik.

     

    Black Widow

    Anda pasti sudah tidak asing dengan superhero yang satu ini. Memang sih awalnya Black Widow yang punya nama asli Natasha Romanova adalah tokoh antagonis, bahkan pernah menjadi musuh Iron Man. Namun, akhirnya mantan mata-mata Rusia ini bergabung dengan Avengers dan menjadi salah satu anggota yang paling penting. Kalau Anda familiar dengan film-film Marvel, terutama Avangers, Anda pasti sudah tahu kemampuannya melawan musuh, menyusun strategi, bahkan memimpin misi. Fearless!

     



    [ BACA JUGA: Karakter Super Woman Favorit Pria ]

     

    Phoenix

    Dia adalah generasi pertama mutant yang bergabung dalam X-Men, dan bisa dibilang dia juga jadi anggota yang paling kuat. Superhero yang punya nama asli Jean Grey ini lahir dengan kemampuan telepati dan telekinesis, hampir sama seperti Professor X. Bukan hanya tangguh, dalam komik maupun film, Phoenix juga digambarkan sebagai sosok yang penuh rasa peduli. Phoenix juga jadi karakter yang kompleks, karena selain melawan musuh dia juga harus “melawan” kekuatan gelap yang lebih kuat dalam dirinya, yaitu Dark Phoenix.

     

    Batgirl

    Batgril adalah Barbara Gordon, seorang wanita muda percaya diri yang ingin membela keadilan. Meski memiliki semangat yang sama dengan sang ayah dan tangan kanan Batman, Komisaris Gordon, sikap overprotective sang ayah membuatnya memberontak dan menjadi Batgirl. Petarung dan detektif yang luar biasa, Batgirl juga tak tertandingi soal keterampilan komputernya. Tentu tidak kalah dengan Batman ketika harus melawan penjahat Gotham City yang kejam dan gila. (Hana Devarianti / SW / Image: outnow.ch, instagram.com, IMDB)