Lifestyle

Wow, Warga Muslim di Negara ini Berpuasa 21 Jam!

  by: Redaksi       8/6/2017
  • Apa Anda sering mengeluh lapar dan haus ketika sedang berpuasa? Well, sebelum melakukan itu, coba ingat ya, dear. Indonesia merupakan salah satu negara dengan durasi berpuasa paling cepat!

     

    Waktu puasa dimulai dari matahari terbit hingga terbenam. Di Indonesia, waktu tersebut dihitung sebagai kurang lebih 13 jam, dari jam setengah 5 pagi sampai setengah 6 sore. Negara tetangga, Malaysia dan Singapura, berpuasa sedikit lebih lama yaitu 13,5 jam.



     

    [ BACA JUGA: 7 Cara Lawan Rasa Lapar di Bulan Puasa ]

     

    Walaupun termasuk cepat, masih ada negara yang mendapatkan durasi lebih singkat lagi, lho. Warga muslim di Chili, yang terletak di Amerika Selatan, berpuasa selama 10 jam saja dari jam setengah 7 pagi sampai setengah 5 sore. Ah, enak ya tidak perlu bangun di pagi buta? Tidak seperti masyarakat Finlandia yang harus bangun sebelum jam setengah 3 pagi dan berpuasa hingga setengah 11 malam. That's 20 hours!



     

    Nah, coba cek list di bawah ini untuk cari tahu negara apa yang waktu puasanya mencapai 21 jam. (Sky Drupadi / SW / Image: Doc. mahmut enc / shutterstock/ clickphotos / Layout: Ganda Permana)