Fashion

Koleksi Musim Dingin dari Uniqlo

  by: Arinda Christy       10/6/2017
  • Beberapa waktu lalu Cosmo berkesempatan untuk pergi ke kota New York, Amerika untuk menghadiri peluncuran koleksi terbaru milik Uniqlo. Bertempat di Spring Studios, Cosmo langsung menyaksikan presentasi koleksi terbaru mereka bersama dengan beberapa media lainnya dari berbagai negara.

     

     



    Setelah acara dibuka oleh kata sambutan dari Tadashi Yanai, Founder dan CEO dari PT. Fast Retailing, Cosmo langsung memasuki sebuah ruangan ekshibisi yang telah ditata sangat minimalis serupa dengan tampilan dari gerai Uniqlo itu sendiri. Di dalam ruangan ini telah terdapat 10 booth yang terdiri dari beragam konsep busana, kolaborasi, hingga demonstrasi teknologi terbaru untuk lini andalannya di setiap musim. 

     

     

     

     



    Presentasi yang diawali dengan para model yang menggunakan koleksi terbaru milik brand asal Jepang ini masih tetap mengusung konsep LifeWear. Uniqlo memamerkan koleksi terbaru dari Denim hasil penelitan Denim Innovation Center di Los Angeles, Knits yang kini memiliki teknologi 3D U-Knits, kreasi Christophe Lemaire yang terkini untuk Uniqlo U, koleksi super ringan dari Ultra Light Down, AIRism yang punya teknologi lebih canggih untuk beradaptasi dengan suhu udara, Heattech yang menghadirkan inovasi Ultrawarm Heattech, seasonal highlights Fall/Winter 2017, serta beragam kolaborasi cantiknya, yaitu Ines de La Fressange yang perdana menghadirkan koleksi untuk pria, pilihan material baru untuk koleksi Hana Tajima, dan juga Disney yang bertema Magic for All, menampilkan Mickey Travels dan Mickey Stands untuk anak-anak. 

     

     

    Presentasi oleh John C. Jay.

     

    Selain itu, Uniqlo juga mengumumkan sebuah kolaborasi mendatang yang akan melibatkan seorang desainer asal Inggris. J. W. Anderson akan bekerjasama dengan Uniqlo dan menyumbangkan sentuhan desainnya pada koleksi kapsul di musim gugur nanti! Konon, koleksinya ini terinspirasi dari tempat J. W. Anderson berasal, yaitu Northern Ireland, seperti duffle coat hingga fisherman sweater. Perhelatan ini pun ditutup dengan presentasi dari John C. Jay, President Global Creative Fast Retailing mengenai LifeWear, dan Yuki Katsusa, Head of Research & Design Uniqlo yang memberikan highlights tentang Global Press Preview untuk Fall/Winter 2017 ini.

    Hmmm... pasti penasaran dengan detail koleksinya, kan? Simak reportase Cosmo selanjutnya! (Arinda Christi/Image: Dok. Uniqlo)