Love & Sex

Cara Tepat Berargumen Sehat Dengan Pasangan

  by: Silvya Winny       18/6/2017
  • Sebagai dua individu yang berbeda, wajar jika hubungan percintaan Anda sesekali dihiasi dengan pertengkaran. Dengan cara yang bijak dan kepala dingin, perbedaan ini justru bisa berbuah baik untuk tingkatkan kualitas hubungan Anda, lho! Yuk, intip cara Cosmo melakukannya.

     

    Ubah Pola Pikir
    Menjalani hubungan dengan orang lain wajar saja jika tak semua hal berjalan melulu sesuai keinginan. Yang terpenting adalah Anda mau jadi sosok terbuka dengan menimbang apa yang menjadi sudut pandang pasangan dengan mengesampingkan ego dalam diri. Ingat, komunikasi adalah aspek penting dalam menjalin hubungan. Yup, dalam hal ini komunikasi harus datang dari dua arah ya, ladies!



     

    [ BACA JUGA: 6 Kebiasaan Buruk yang Dapat Merusak Hubungan ]

     

    Jangan Permasalahkan Siapa Yang Akan Menang
    Kebanyakan dari Anda yang terjebak dalam perdebatan berpikir untuk saling memenangkan argumen atau menjadi sosok yang paling benar sepanjang komunikasi. Padahal inti dari perdebatan yang terjadi adalah menyatukan visi misi dan tingkatkan kualitas hubungan percintaan, tentunya bersama-sama.




    [ BACA JUGA: Cek! Serasikah Anda dan Si Dia Dalam Urusan Keuangan? ]

     

    Dengarkan Dengan Bijak
    Saat tengah berargumen, Anda bukan hanya sekadar mendengarkan perkataannya tapi juga memahami lebih dalam. Anda boleh saja mengulangi perkataannya dan mempertanyakan pernyataannya agar tak terjadi kesalahpamahan yang terus berlanjut.

     

    Selesaikan Hingga Tuntas
    Perdebatan Anda dan pasangan mungkin akan berjalan lama dan buat rasa lelah. Wajar saja jika disela pernyataan akan ada satu pihak yang mencecar dengan berbagai pertanyaan dan terus mengulur waktu. Jangan lantas memilih untuk menghindar dan berlalu tanpa penyelesaian ya, dear! Anda boleh saja beristirahat sejenak untuk mendinginkan suasana, tapi segera kembali untuk menuntaskan masalah hingga terjadi kesepakatan adalah cara bijak buat percintaan Anda terus meningkat. (Irfina Indriyani / SW / Image: By nd3000 / Shutterstock / Clickphotos)