Fashion

Siap Lebaran dengan Koleksi Ramadhan Enam Label Lokal

  by: Nina Natasya       18/6/2017
  • Lebaran sebentar lagi, ladies! Pasti Anda sudah tak sabar menyambut hari Raya, apalagi biasanya dengan pakaian baru. Nah, memasuki bulan Ramadhan, ada beberapa label dan desainer lokal yang mengeluarkan koleksi khusus bulan Ramadhan. Penasaran? Berikut adalah koleksi favorit Cosmo!

     

    1. (X) SML x Restu Anggraeni



    Label urban (X)S.M.L menggandeng desainer busana muslim Restu Anggraeni, yang juga merupakan desainer dari label Etu, untuk koleksi khusus hari Raya. Mengusung tema Spanish Invasion Resort 2017, koleksi ini penuh dengan motif yang terinspirasi dari budaya Spanyol. Menggunakan bahan tipis bertekstur, teknik layering menampilkan kesan yang cantik dan rumit. Warna-warna pastel dan earthy tone terlihat pada 12 looks dan 8 outers yang sudah tersedia di gerai (X)S.M.L Jakarta juga Bandung. Check it!

     

    1. PS M2

    Label PS juga berkolaborasi dengan M2 untuk melansir koleksi Timeless Prestige untuk memasuki bulan Ramadhan. Sederet pakaian merupakan perpaduan dari motif Paisley dan Barong Paisley yang berasal dari budaya tradisional India. Tampilan warna hitam dan putih, golden brown, royal red dan rainbow gradation menciptakan kesan modern dalam siluet dramatis pada abaya dress hingga embroidery jacket.

     

    1. Rama Dauhan x Ruth Marbun

    Desainer yang memiliki ciri khas teknik drapery ini berkolaborasi dengan ilustrator Ruth Marbun untuk koleksi Rayya. Palet warna lembut mendominasi dengan potongan longgar, mixed material, dan hasil ilustrasi yang memberikan sentuhan unik serta playful. Warna-warna seperti salmon, off white, green mint, ash lavender dan dark taupe membuat motif floral karya Ruth Marbun jadi menonjol. Juga semakin cantik dengan permainan drapery dan layering!

     



    1. Central Dept. Store

    Gerai department store yang berada di Grand Indonesia East Mall ini menghadirkan koleksi muslimah dari 13 desainer Indonesia. Yaitu Anniesa Hasibuan, Cultura by Maulana, Diniira, Eri, Etu, Itang Yunasz, Jenahara | Baju Muslim Modern, Kamiidea, Khanaan, La Perle, Opi Bachtiar, Poppy Theodorin dan Vivi Zubedi. Tak hanya untuk wanita, namun koleksinya juga dilansir untuk pria, lho. Jadi Anda bisa kembaran dengan keluarga ataupun pasangan. Simak saja langsung untuk melihat pilihannya yang banyak!

     

    1. COTTONINK x Rama Dauhan

    COTTONINK, salah satu label ready-to-wear lokal berbasis online shop yang jadi favorit mengajak Rama Dauhan untuk berkolaborasi di koleksi Ramadhan tahun ini. Koleksi yang terdiri dari 11 model pakaian ini menonjolkan karakter 'casual with a twist' yang dipadukan dengan signature style sang desainer, yaitu teknik drapery. Beberapa key items seperti kaftan dress dan top dalam warna lembut sangat versatile untuk dikenakan di kesempatan kasual ataupun formal. Bahkan bisa untuk kembaran dengan Ibu ataupun saudara Anda, ladies!

     

    1. Titi Kamal Loves Minimal

    Nah, yang terakhir adalah koleksi dari label Minimal. Brand ini mengajak aktris Titi Kamal untuk melansir koleksi pakaian yang cantik dengan sentuhan etnik yang cocok dikenakan kala hari Raya. Contohnya yaitu kaftan dengan pattern khas India, tunic dengan detail embellishment dalam warna royal blue, hingga dress putih dengan aksen lace di bagian lengan yang cantik. Gotta love it!

     
     
     
    (Nina Natasya/ AP/ Dok. Rama Dauhan, Dok. COTTONINK, Dok. Central, Dok. M2, Dok. Instagram)