Better You

Tips Anti Stres di Bandara Saat Mudik

  by: Silvya Winny       20/6/2017
  • Antrean check in, pesawat delay, hingga peraturan ketat menjadikan bandara rawan stres. Agar liburan Anda tak terganggu dan (parahnya lagi) tidak bisa masuk gate lalu ditinggal pesawat, Cosmo temukan cara anti stres menjelang keberangkatan mudik Anda!


    Datang Lebih Awal
    Berlarian di bandara karena datang terlambat adalah resep utama stres. Datanglah setidaknya dua atau tiga jam sebelum waktu boarding. Sehingga, Anda memiliki waktu yang cukup untuk mengurus keperluan administrasi keberangkatan. Ingat, saat mudik seperti ini antrean drop bagasi saat check in bisa mengular panjang lho. Bahkan rata-rata bisa menghabiskan sekitar 45 menit!

     



    Pahami Peraturan Bandara
    Melewati pemeriksaan keamanan yang ketat di bandara dapat membuat Anda gugup. Untuk mengatasinya, pahami terlebih dahulu peraturan yang ada. Dengan begitu, Anda akan merasa lebih tenang saat melewati pemeriksaan. Pastikan saat akan naik pesawat, Anda simpan jaket ke dalam koper yang akan masuk ke dalam kabin. Ini tujuannya untuk mempersingkat durasi pemeriksaan, dan Anda tak perlu lagi repot-repot membuka jaket tebal Anda saat diperiksa.

     


    [ BACA JUGA: Cek 5 Hal Tentang Kesehatan Ini Sebelum Traveling  ]

     



    Antisipasi Keterlambatan Pesawat
    Harus diakui menunggu pesawat yang delay atau datang terlambat memang menyebalkan. Agar waktu menunggu tidak membosankan, siapkan “peralatan” yang dapat meningkatkan mood. Musik yang menenangkan dan buku travel guide menjadi pilihan Cosmo. Waktu menunggu pasti terasa lebih menyenangkan.

     

    [ BACA JUGA: Tips Dapatkan Tiket Mudik Last-Minute Yang Murah  ]

     

    Pastikan Bawa Kartu Kredit
    Ingin menunggu lebih tenang namun perut tetap kenyang? Manfaatkan poin kartu kredit atau poin miles maskapai untuk bisa mengakses lounge yang ada di bandara. Biasanya petugas lounge akan meminta data penerbangan Anda untuk mengingatkan jam keberangkatan Anda. Tenang, kan? (Hana Devarianti, Silvya Winny / Image:  Olena Yakobchuk / Shutterstock / Clickphotos)