Lifestyle

Ingin Berlibur Ke Luar Negeri? Unduh 6 Aplikasi Ini

  by: Alvin Yoga       22/6/2017
  • Yes, liburan sudah di depan mata. Ingin pelesir ke luar negeri? Jangan lupa unduh lima aplikasi berikut untuk memudahkan liburan Anda, ya!

     



    Trail Wallet

    Aplikasi ini sangat berguna untuk melacak seluruh pengeluaran selama liburan. Catatannya akan dibagi dalam beberapa kategori, seperti akomodasi, makanan dan kategori lain yang bisa Anda tambahkan secara manual. Selain itu, ada juga diagram yang memerlihatkan pembagian anggaran, jadi Anda bisa mengecek mana pengeluaran terbesar selama liburan. Cara penggunaannya pun mudah, setiap kali membeli sesuatu, Anda cukup memasukkan jumlah totalnya dalam mata uang negara yang Anda kunjungi. Aplikasi ini secara otomatis akan mengubah jumlah tersebut ke dalam mata uang Anda atau rupiah. Saat ini Trail Wallet hanya tersedia di perangkat iOS.

     

     

    PackPoint

    Travel packing list ini berguna untuk membuat daftar barang serta mengecek apakah semua barang tersebut sudah siap dibawa. Anda akan ditanya mengenai beberapa hal untuk memudahkan packing, semisal apa saja yang ingin Anda lakukan di tempat tujuan, apakah Anda akan pergi ke pantai atau camping, apakah Anda akan ke gym atau fancy dinner dan sebagainya. Aplikasi ini juga akan mengecek prakiraan cuaca di sana sehingga Anda bisa menyiapkan pakaian yang tepat. Tak hanya itu, Anda juga bisa membagikan list tersebut pada teman Anda jika mau. Seru!

     

     

    XE Currency

    XE Currency merupakan aplikasi untuk mengetahui nilai mata uang di negara tujuan dalam mata uang negara kita. Selain gratis, aplikasi ini juga up-to-date, sehingga perubahan apapun yang terjadi di pasar mata uang akan langsung masuk ke dalam aplikasi. Hal ini akan sangat memudahkan Anda jika ingin melakukan penukaran uang di money changer. Tak hanya itu, berbelanja juga jadi makin mudah, kan? Psst, aplikasi ini juga bisa difungsikan secara offline, lho!

     

    TripAdvisor

    Aplikasi ini sangat berguna untuk mengetahui rekomendasi restoran dan hotel berdasarkan keinginan penggunanya. Anda juga bisa membaca dan mengecek berbagai review untuk mengetahui apakah restoran atau hotel tersebut sesuai dengan keinginan. Ingin mendapatkan hotel secara cepat? Atau Anda sudah sangat lapar? Tenang, aplikasi ini bisa memberikan rekomendasi dengan pilihan “Near Me Now”.



     

     

    SafeTravel

    Ingin mencari informasi atau pertolongan ketika sedang berada di luar negeri? Dapatkan dengan mudah lewat SafeTravel. Aplikasi ini merupakan persembahan Kementerian Luar Negeri, dan di sini Anda bisa memperoleh panduan lokasi perwakilan RI di negara tujuan dengan mudah. Tak hanya itu, Anda juga bisa mendapat himbauan keamanan jika terjadi sesuatu. Bila Anda kehilangan paspor, Anda juga bisa menggunakan aplikasi ini untuk mempercepat proses penggantian paspor yang hilang tersebut serta mendapatkan dokumen pengganti dari KBRI. Selain itu, SafeTravel juga bisa menyediakan segala macam informasi seperti perbedaan waktu, kuliner Indonesia, syarat imigrasi, pelayanan KBRI, info kesehatan, hukum yang wajib diketahui, kebiasaan setempat serta fitur darurat. Aplikasi ini juga sudah terhubung dengan perwakilan RI di KBRI Den Haag, KBRI Seoul, KBRI Bangkok, KBRI Brussel, KBRI Singapura, KJRI Jeddah, serta KJRI Hong Kong. Perjalanan kini semakin aman, kan?

     

     

    AirBnB

    Ingin punya pengalaman berbeda ketika menginap? Coba aplikasi AirBnB. Berbeda dengan situs booking kamar hotel yang lain, aplikasi ini merupakan marketplace bagi Anda yang ingin menyewa atau menyewakan kamar pribadi, apartemen ataupun rumah. Jika Anda ingin mendapatkan local experience, layanan AirBnB bisa mencari kamar yang sesuai dengan budget. Selain itu, sistem AirBnB yang fleksibel juga memungkinkan Anda memilih kriteria yang diinginkan, seperti menyewa keseluruhan rumah atau sharing.

     

     

    (Alvin Yoga / SW / Image: voyagetravelapps.com; packpnt.com; xe.com; tripadvisor.com; kemlu.go.id; airbnb.com)