Lifestyle

Cara Jitu Menikmati Perjalanan Mudik Tanpa Rasa Bosan

  by: Hana A. Devarianti       21/6/2017
  • Berencana untuk mudik di libur Idul Fitri tahun ini? Tidak perlu khawatir perjalanan mudik nanti yang bisa memakan waktu berjam-jam itu akan bikin Anda bosan di jalan. Cosmo punya tips mudah yang bisa membuat perjalanan mudik Anda jadi fun!

     

    The Perfect Playlist



    Jalan-jalan tanpa musik? Pasti boring deh. Percaya Cosmo, musik selalu dapat membuat suasana perjalanan jadi lebih seru. Buat saja playlist lagu yang menurut Anda cocok untuk menjadi teman setia selama perjalanan. Kalau perlu buat beberapa playlist supaya tidak jenuh mendengar lagu yang itu-itu saja. Sudah dengar lagu Lorde dan Katy Perry yang baru belum? Album mereka menarik lho.

     

    Amusing Games

    Bermain games juga bisa jadi “obat” untuk rasa jenuh Anda. Saran Cosmo jangan cuma memanfaatkan games yang ada di smartphone. Coba mainkan juga games yang lebih “tradisional”, misalnya saja bermain kartu Uno atau Monopoly Deal. Dijamin seru!

     

    [ BACA JUGA: Tips Perjalanan Mudik Nyaman Bersama Keluarga ]

     

    Get Adventurous



    Kalau mudik menggunakan kendaraan pribadi atau bus, tidak ada salahnya untuk mampir ke tempat-tempat menarik di kota yang Anda lewati. Puaskan jiwa petualang Anda dengan menjelajahi tempat yang mungkin belum diketahui banyak orang. Tidak hanya itu, dengan singgah sejenak Anda bukan hanya mengusir rasa jenuh tetapi juga bisa beristirahat dan memulihkan tenaga sebelum melanjutkan perjalanan.

     

    Video Call with The Girls

    Ngobrol dengan the girls pasti selalu bisa membuat suasana jadi lebih menyenangkan. Kalau sinyal memungkinkan, boleh lho ajak the girls untuk video call. Akan lebih seru kalau melakukannya saat sedang mampir di tempat menarik di kota tertentu. Siapa tahu kalau the girls tertarik, tempat tersebut bisa jadi ide untuk traveling bersama mereka.

     

    [ BACA JUGA: Tips Anti Stres di Bandara Saat Mudik ]

     

    Don't Forget to Stretch

    Percaya atau tidak, rasa bosan juga bisa muncul karena Anda merasa lelah. Jika ini yang terjadi, sebaiknya lakukan stretching sederhana selama 10-15 menit. Boleh juga tidur sejenak supaya tubuh terasa lebih segar dan fit. (Hana Devarianti/ SW / Image: outnow.ch)