Lifestyle

Destinasi Seru di Melbourne Untuk Mengisi Libur Lebaran

  by: Salli Sabarrang       22/6/2017
  • Yang menarik dari Melbourne adalah gaya hidup yang seimbang. Anda bisa menjadi big city girl tapi juga dapat menyeimbangkannya dengan mini roadtrip keluar kota untuk melepaskan sedikit stres. Creative Director dari SUKU Home, Christine Lafian akan memberitahu tempat favoritnya saat ingin mendapatkan “angin segar” dengan hiruk pikuk Kota Melbourne yang jarang Anda temukan di Tripadvisor.

     

    Conservatory Fitzroy Garden



    Di tengah area CBD Melbourne, Anda bisa menemukan conservatory yang dipenuhi bunga yang begitu indah. Hal yang paling menyenangkan adalah duduk di bangku mendengarkan playlist favorit melalui sambil melihat beberapa turis berlalu lalang. Adalah sebuah relaksasi tersendiri ketika dikelilingi oleh begitu banyak tanaman dalam satu ruangan. Jika beruntung, Anda bisa menemukan Conservatory Fitzroy Garden bebas dari turis. So refreshing!

     

    [ BACA JUGA: 10 Spot di Melbourne yang Cantik untuk Instagram Anda ]

     

    Pink Lake

    Anda cukup beruntung jika berkesempatan melihat Pink Lake dalam kunjungan ke Melbourne. Danau ini berubah dari warna biru menjadi menjadi merah muda karena fenomena alam yang terjadi akibat konsentrasi garam yang sangat tinggi serta algae yang hidup di dalam air. Pink Lake akan berubah kembali ke warna normal ketika cuaca mulai dingin atau hujan, sekitar bulan Juni. Cukup tulis “Westgate Park”, dan google maps akan mengarakan Anda langsung ke sana. Tidak jauh kok, hanya 15 menit dari jantung kota Melbourne.

     

     

    A post shared by Christine Lafian (@chrissy.lafian) on

     

    Rye Back Beach

    1.5 jam berkendara dari kota Melbourne dan Anda menemukan sebuah pantai yang penuh dengan kolam batu. Pastikan Anda mengunjungi tempat ini ketika air sedang surut, jadi make sure Anda semuanya sebelum berangkat ke sana. Formasi dari kolam batu dan karang menjadikan Rye Back Beach terlihat seperti Mars. Anda tidak akan menemukan kolam batu seperti ini di tempat lain, beautiful!



     

     

    [ BACA JUGAMelbourne Kota Jadi Paling Layak Huni di Dunia ]

     

    Beechworth

    Letaknya sekitar 4 jam berkendara dari Melbourne, jadi sebaiknya Anda memutuskan untuk menginap jika pergi ke Beechworth. Kota kecil ini begitu menyenangkan dan yang paling seru adalah Anda bisa menemukan air terjun kecil untuk berenang di tengah kota. Kota ini juga punya tempat pembuatan beer dimana Anda bisa menikmati beer tasting dan pizza. Oh ya, Anda tidak akan merasa kecewa dengan kualitas makanan di sini.

     

     

    A post shared by Christine Lafian (@chrissy.lafian) on

     

     

    A post shared by Christine Lafian (@chrissy.lafian) on

     

    ( Christine Lafian / SS / Image: dok.christine lafian)