Lifestyle

Samsung Galaxy S8+ Special Edition Ini Untuk Amal, Lho!

  by: RedaksiCosmopolitan       22/6/2017
  • Jika Anda melihat sebuah Samsung Galaxy S8+ dengan lukisan unik pada casing-nya, ketahuilah bahwa itu merupakan one of a kind! Smartphone dengan tampilan yang artsy ini hanya dibuat sebanyak 9 unit dan tidak sembarangan dijual, melainkan dilelang melalui Lazada, Casa Indonesia 2017, dan Launch Bloomberg Business Week. Pada 22 Juni kemarin di Ritz Carlton Pacific Place, Samsung Electronics Indonesia mengumumkan bahwa mereka telah berhasil mengumpulkan sebanyak Rp1,2 miliar dari hasil pelelangan tersebut. Wow!

     



     

    Karya yang unik ini merupakan hasil kolaborasi dengan para seniman ternama dari tanah air. Lima individu kreatif tersebut adalah Darbotz, Thalita Maranila, Biyan, Tulola, dan Didik Ninik Towok. Tidak sembarang melukis, semuanya menjunjung satu konsep yang sama demi mencerminkan inovasi utama dari Samsung Galaxy S8 dan S8+, yaitu infinity display. Psst, jika belum tahu, dalam terobosan terbarunya ini, Samsung memanfaatkan seluruh bidang smarthpone sebagai layar display sehingga pengguna memiliki ruang semaksimal mungkin, sama seperti seni yang bebas dan tidak terbatas. Wah, puitis sekali ya? Salah satu contoh karya adalah lukisan tentakel gurita oleh Thalita Maranila. "Saya sengaja menggunakan hewan laut sebagai simbol rahasia bawah air yang tidak terbatas dan belum tereksplor," tutur Thalita.

     



    [ BACA JUGA: Samsung Menghadirkan Smartwatch Terbaru Gear S3 ]

     

    So, buat apa kegiatan ini dilakukan? Well, it's for a good cause! Kegiatan sosial ini merupakan bagian dari komitmen Samsung Electornics Indonesia untuk give back dan menghadirkan teknologi bagi semua orang, tidak terkecuali. Seluruh hasil pelelangan digunakan untuk menyediakan Samsung Learning Corner di 12 panti asuhan yang tersebar di Indonesia, tepatnya di Jakarta, Bogor, Bandung, Yogyakarta, Semarang, Surabaya, Bali, dan Medan. Panti asuhan yang merumahkan ribuan anak yatim tersebut akan menerima fasilitas Samsung Galaxy Tab dan Samsung Smart TV agar anak-anak dapat belajar dengan teknologi modern. Presiden dari Samsung Electronics Indonesia, Jae Hoon Kwon, menekankan pentingnya pendidikan dan percaya bahwa seluruh masyarakat Indonesia harus memiliki akses yang sama.

     

    “Kepercayaan konsumen terhadap Samsung menjadi motivasi kami untuk berinovasi dan menghadirkan teknologi yang bukan hanya terdepan di kelasnya, namun juga memberikan makna dan manfaat bagi konsumen,” ujar Kwon. Terima kasih Samsung Electronics Indonesia and keep inovating! (Sky Drupadi / SW / Image: Doc. Samsung Electronics Indonesia)