Fashion

Uniqlo Punya Koleksi Esensial & Teknologi Terbaru

  by: Arinda Christy       17/6/2017
  •  

    Selain memang sudah menjadi salah satu “rumah” Uniqlo selama lebih dari 10 tahun, New York juga diyakini memang mewakili esensi dari konsep LifeWear milik brand asal Jepang ini, yaitu merupakan salah satu kota yang dimeriahkan dengan beragam sentuhan gaya fashion, diversitas dalam hal budaya dan juga gaya hidup. Nah, sebagai salah satu media yang diajak untuk menghadiri acara peluncuran koleksi Fall/Winter 2017 milik Uniqlo di New York, Amerika Serikat, Cosmo benar-benar menikmati presentasi busana yang dilakukan di Spring Studio beberapa waktu lalu. Supaya Anda tidak penasaran, berikut Cosmo bocorkan detail koleksi terbaru mereka untuk musim dingin tahun ini.

     



    HEATTECH

    Salah satu teknologi andalan milik Uniqlo ini pasti sudah seringkali jadi andalan Anda saat hendak mengunjungi sebuah tempat yang dingin (atau hanya sekadar ingin merasa lebih hangat di dalam kantor yang memiliki AC dengan suhu seperti di Kutub). Innerwear yang tipis dan hangat ini sekarang tidak hanya terbatas dalam dua pilihan saja (standard HEATTECH dan HEATTECH Extra Warm), namun telah hadir HEATTECH Ultra Warm yang menawarkan level kehangatan ekstra pada cuaca yang lebih dingin, namun tetap memberikan kenyamanan maksimal.

     

    ULTRA LIGHT DOWN

    Jika biasanya Anda harus mengenakan pakaian yang lebih tebal dan berat untuk menghangatkan tubuh, maka teknologi Ultra Light Down milik Uniqlo ini akan mempermudah hidup Anda. Dengan mengombinasikan kehangatan dengan desain busana yang ringan, maka jaket ataupun rompi dari koleksi ini bisa menggantikan fungsi sweater di balik coat Anda. Well, percaya atau tidak, saking ringannya, jaket Ultra Light Down ini bisa terangkat oleh balon udara, lho!

     

    AIRism

    Untuk membantu tubuh Anda tetap terasa kering, tidak lembap, maka koleksi yang satu ini juga menghadirkan teknologi yang lebih canggih lagi dalam beradaptasi dengan suhu udara. Pada presentasi di New York beberapa waktu lalu, Cosmo diperlihatkan oleh tim ahli Uniqlo untuk membuktikan bahwa bahan pakaian AIRism ini benar-benar mampu menghalau cairan yang tumpah ke atas bahan tersebut. Walau cairan tersebut berwarna ungu, namun dalam hitungan detik, pakaian tersebut kembali berwarna putih bersih dan kering seketika.

     



    DENIM

    Begitu menciptakan Denim Innovation Center di Los Angeles pada tahun 2016, Uniqlo terlihat mulai semakin serius untuk mengedepankan beragam pilihan denim miliknya pada koleksi Fall/Winter 2017 ini. Karena sebuah Research & Development khusus untuk denim telah tercipta, maka di musim ini Uniqlo menghadirkan beragam pilihan denim yang tidak hanya memiliki fit yang pas pada tubuh, namun tetap nyaman juga saat dikenakan untuk beragam aktivitas. Bahkan sekarang mereka juga telah menciptakan denim yang dilengkapi dengan teknologi Heattech di bagian dalamnya untuk mengakomodir gaya berpakaian Anda di musim dingin.

     

    KNITS

    Karena busana rajut dengan bahan cashmere, merino dan lambs wool milik Uniqlo sudah menjadi kegemaran banyak orang, maka brand ini juga kembali melakukan inovasi untuk terus memberikan hasil yang terbaik. Uniqlo melakukan joint venture bernama Innovation Factory dengan Seiki Manufacturing, perusahaan pencipta mesin rajut terkemuka dari Jepang untuk menciptakan mesin yang lebih canggih untuk mereka. Hasilnya bisa Anda lihat pada koleksi Fall/Winter 2017 kali ini, termasuk seamless 3D U-Knits yang diaplikasikan pada sweater hingga dress cantik.

     

    UNIQLO U

    Di bawah naungan tangan dingin Christophe Lemaire serta tim desainer elit miliknya, maka koleksi Uniqlo U untuk musim depan tetap terasa chic seperti kota Paris. Hadir dengan beragam desain, warna, serta bahan yang baru, beberapa koleksi Uniqlo U juga ada yang tercipta dari teknologi seamless 3D U-Knits sehingga menghadirkan siluet pakaian yang cantik tanpa sambungan jahitan. Favorit Cosmo? Oversized coat serta wide leg pants nya yang terlihat sangat klasik! (Arinda Christi/Image: Dok. Uniqlo)