Fashion

Apa Saja Sih Kolaborasi Uniqlo untuk Musim Dingin 2017?

  by: Arinda Christy       24/6/2017
  •  

    Walaupun konsep dari brand retail asal Jepang ini adalah LifeWear yang simple dan fungsional, namun bukan berarti mereka hanya menampilkan desain busana yang membosankan. Untuk tetap membuatnya menarik, kolaborasi  dengan berbagai macam individu, mulai dari fashion designer, influencers, hingga model kenamaan pun kerap kali mereka lakukan. Untuk meramaikan koleksi Fall/Winter 2017 ini, Uniqlo melakukan kolaborasi dengan Ines de La Fressange, Hana Tajima, serta Disney.

     



     

    Ines de La Fressange

    Kolaborasi yang sudah terjadi hingga delapan kali ini masih tetap mengedepankan gaya Parisian chic milik Ines. Kejutan yang Cosmo dapatkan saat melihat koleksi milik Ines kali ini adalah hadirnya rangkaian busana yang ia ciptakan untuk pria. Ide dasarnya ia menciptakan koleksi pria adalah agar Anda dan pasangan bisa memiliki perpaduan gaya yang memiliki benang merah. Pada musim ini, Ines banyak menampilkan kesan elegan dengan pilihan warna hitam serta putih pada rangkaian busana wanita. Selain itu, terdapat juga beragam pilihan sport knits yang terasa sangat vintage, classic Nordic sweaters, gaya potongan yang baru seperti military mod coats, duffle coats, hingga fleece blousons. Sedangkan untuk koleksi prianya, Ines menghadirkan classic stand-up collar coats, jaket berbahan tweed, serta beragam busana rajut berbahan cashmere yang tentunya tetap bisa digunakan dalam berbagai macam kesempatan.

     

     

     

     



    Hana Tajima for Uniqlo

    Koleksi eksklusif ini tercipta untuk menandakan adanya keberagaman budaya di seluruh dunia. Kolaborasi dengan fashion designer kelahiran Inggris ini juga memang awalnya tercipta agar wanita muslim memiliki beragam variasi busana yang tetap terlihat up to date tanpa harus mengekspos tubuh. Untuk koleksi musim ini Hana Tajima menghadirkan busana dengan material tweed, desain belted long coat yang terbaru, hingga pilihan palet warna untuk Anda yang menyukai one-tone styling.

     

     

     

    Magic for All

    Kolaborasi dengan Disney kali ini menampilkan koleksi Mickey Travels yang menonjolkan gambar Mickey Mouse sedang berpetualang di berbagai kota di dunia, seperti New York, Paris, London, Shanghai, ataupun Tokyo. Pada koleksi ini, Uniqlo menaruh desain Mickey pada T-shirts, sweatshirt, bomber jacket, tote bags, pouch, dan beragam aksesoris lainnya. Selain itu, Uniqlo juga mengambil tema Mickey Stands. Koleksi dengan grafik klasik Mickey Mouse yang sedang berdiri ini juga akan ditampilkan oleh Uniqlo pada beragam jenis busana, mulai dari T-shirts hingga pakaian rajut. Well, koleksi ini tidak hanya untuk anak kecil, lho. Sesuai dengan nama kolaborasinya, koleksi Magic for All ini tentunya bisa digunakan untuk Anda dan keluarga.

    (Arinda Christi/Image: Dok. Uniqlo, Dok. Cosmo)