Beauty

Masalah Umum Saat Bulan Puasa dan Cara Mengatasinya!

  by: Redaksi       11/6/2017
  • Jangan sampai puasa menghalangi Anda untuk tetap tampil cantik dan sehat. Badan lemas saat berpuasa merupakan hal yang biasa, tetapi jangan sampai membuat kulit Anda menjadi kering atau mata sayu. Terkadang nafas yang bau sering timbul dan membuat sekeliling menjadi tidak nyaman. Pasti Anda merasa risih kan? Ayo atasi berbagai masalah tersebut dengan membaca tip Cosmo di bawah ini. Lakukan segera!

    Atasi Kulit Kering

    Biasanya konsumsi air dan buah dapat dilakukan kapan saja. Selama puasa, coba ganti pola dengan minum air minimal empat gelas pada saat sahur dan berbuka. Siapkan buah dan sayur sebagai makanan pelengkap untuk menambah nutrisi pada tubuh. Selain untuk mencegah dehidrasi, kandungan air yang banyak dapat mencegah kulit kering dan kusam. Jangan lupa sedia lip balm pada tas Anda untuk dioleskan selama 1 jam sekali agar bibir tidak kering dan pecah-pecah. Penggunaan hand lotion secara 3 jam sekali akan membuat kulit tangan Anda selalu halus dan glowing.



     

    [ BACA JUGA: 7 Cara Lawan Rasa Lapar di Bulan Puasa  ]

     

    Atasi Bau Mulut

    Ini merupakan masalah yang sangat menyebalkan. Tapi jangan khawatir ladies, sediakan obat kamur di dalam tas Anda. Apabila sudah merasakan asam atau pahit di mulut, tandanya bau tak sedap akan datang. Segera kumur mulut Anda selama 30 detik dan mulut pun bebas dari bau. Pilih obat kumur dengan rasa mint yang berfungsi untuk menyegarkan mulut. Konsumsi buah seperti apel, bengkuang, dan wortel juga dapat mencegah bau pada mulut lho.

    Atasi Mata Sayu



    Mata sayu dan tidak fokus membuat wajah Anda terlihat tidak sehat, pastikan tidur Anda cukup walaupun harus bangun untuk sahur. Percepat waktu jam tidur Anda agar tetap segar untuk memulai aktivitas keesokan harinya. Teteskan obat mata untuk menghindari mata merah dan lelah. Bila dibutuhkan, konsumsi vitamin A khusus untuk mata agar mata tetap fokus sepanjang hari. Kompres dengan air dingin atau es apabila mata benar-benar lelah ya dear.

     

    [ BACA JUGA: Wow, Warga Muslim di Negara ini Berpuasa 21 Jam!  ]

     

    Atasi Bad Mood

    Sebenarnya bad mood hanya ada di pikiran Anda, jadi tergantung cara untuk mengontrolnya. Apabila cuaca menjadi terik dan rencana berjalan tidak lancar pasti membuat Anda kesal kan? Coba tenangkan diri dengan mengatur nafas atau duduk tenang di kursi sambil mendengarkan lagu. Mencurahkan isi hati dengan teman dekat juga dapat mengubah mood Anda menjadi lebih baik lho, asalkan jangan menjadi sesi gosip ya! ( Silvya Winny / Image: dok. Shutterstock / Clickphotos )