Love & Sex

Mempererat Hubungan Dengan Keluarga Si Dia Saat Lebaran

  by: Redaksi       23/6/2017
  • Ah, Lebaran. Momen yang tepat untuk bertemu sembari bersilaturahmi dengan keluarga pasangan. Anda tentunya tak mau melewatkan kesempatan ini, kan? Trik Cosmo berikut bukan hanya akan buat pasangan kian lengket, tapi juga mampu mencuri atensi yang positif dari keluarganya!

     



     

    Dress Up, Dress Right

    Anda tak perlu menghabiskan seluruh tabungan untuk membeli busana dengan merk terkenal hanya demi menjadi pusat perhatian. Cukup siasati dengan memadukan pakaian yang simpel, clean, namun tetap menunjukkan kepribadian Anda yang fun and fearless. Percaya deh, penampilan Anda yang menarik akan menciptakan image bahwa Anda adalah orang yang mudah berbaur.

    AVOID: mengenakan pakaian ketat yang memamerkan the girls. Oh darling, Anda bukan mau pergi clubbing, kan?

     

    Nice and Sweet

    Oke, mungkin selama ini Anda bebas mengutarakan apapun dengan nada bicara yang sedemikian rupa dengan pasangan. Tapi ingat, kali ini adalah saat untuk bertemu keluarganya. Mereka akan memerhatikan tiap gerak-gerik Anda dan catat ya, they WILL judge you. Jadi, manfaatkanlah momen ini secara maksimal dengan mengatur nada suara dan bahasa tubuh Anda. Buat keluarganya menajdi nyaman di dekat Anda. Buktikan bahwa si dia merupakan pria yang beruntung telah mendapatkan Anda!

    AVOID: memancing pertengkaran dengan si dia. Jika ada hal yang ingin dibahas, coba tahan dulu sampai sudah masuk di mobil.



     

    [ BACA JUGA: Tip Berburu Tiket Pesawat Menjelang Lebaran ]

     

    Be Friendly

    Orang tua si dia? Sudah dekat dong pastinya. Tapi kali ini, Anda akan bertemu dengan seluruh keluarganya, termasuk paman, tante, nenek, dan kakek. So, jauhkan smartphone dan abaikan semua notifikasi Instagram. Ini saatnya Anda untuk berbaur dan berinisiatif memulai pembicaraan dengan mereka. Anda tak mau kan dianggap sebagai wanita anti sosial di momen yang penting ini? Eh, boleh lho mengeluarkan handphone untuk mengajak saudaranya selfie!

    AVOID: diam di tempat duduk Anda atau terus mengintil si dia tanpa berkata apa-apa. Bisa jadi Anda dicap si wanita awkward.

     

    Hold the PDA

    Selain masih banyak orang yang menganggap hal ini tidak sopan, Anda meningkatkan risiko untuk di-blacklist dari kriteria menantu idaman. Jadi, ketika Anda berpikir untuk memamerkan kemesraan dengan pasangan di depan orang tua dan keluarganya... you better think twice, Honey! (Lidya/ Sky Drupadi / II / Image: dok. Google / GIPHY)