Beauty

7 Cara Mengatasi Rambut Lepek di Hari Lebaran Nanti!

  by: Ainjia Phioltia Paat       5/6/2018
  • Wah, hari lebaran sudah di depan mata, girls! Cosmo yakin, dari baju, sepatu hingga mungkin lipstik baru telah kamu persiapkan untuk menyambut hari suci. Tapi, apa artinya persiapan kamu untuk tampil maksimal saat silahturahmi nanti, bila rambut yang sudah susah payah ditata lepek dan berminyak, bahkan sebelum sore hari? Duh, klasik, deh! Cosmo mengerti permasalahan kamu, maka Cosmo telah menyiapkan solusinya! Berikut 6 cara jitu dalam mengatasi rambut lepek saat lebaran nanti! 

    1. Perhatikan jadwal keramas kamu. Apakah kamu mencuci rambut tiap hari? Well, saatnya ubah kebiasaan ini. Coba mulai keramas tiap dua hari sekali. Pasalnya, dengan mencuci rambut terlalu sering, rambut akan jadi lebih kering. Maka, kulit kepala dan batang rambut akan secara otomatis menciptakan lebih banyak minyak natural untuk membuat rambut jadi lebih lembap. Hal ini lah yang buat rambut kamu jadi cepat sekali lepek dan layu!



    2. Hmm, apakah pilihan shampo kamu sudah tepat? Jika rambut kamu tipe yang berminyak atau halus dan cepat lepek, tak pas dong bila menggunakan shampo dengan label smooth atau ultra moisturizing. Rambut kamu butuh nutrisi dan kelembapan dengan kadar dan bahan-bahan yang tepat. Cosmo loves: Pantene Anti-Lepek Shampoo yang membersihkan rambut dari kotoran dan minyak namun juga menutrisi dan mengontrol minyak berlebihan. Rambut tetap bervolume cantik bahkan hingga sore hari. Believe us when we say it really works!


    3. Kenakan kondisioner cukup di batang rambut, jangan menyentuh kulit kepala. Bahkan, bila rambut kamu lurus dan halus secara alami, kenakan hanya di ujung bawah rambut. Why not try: Pantene Anti-Lepek Conditioner yang dirancang khusus dengan Pro-V untuk menjaga rambut tetap mengembang dan sehat. Bye, lepek!




    4. Kurangi penggunaan hair oil atau hair serum dengan label anti-frizz atau yang terlalu kaya nutrisi. Produk-produk tersebut akan buat batang rambut jadi makin “berat” dan buat kamu jadi sulit mempertahankan rambut bervolume yang kamu inginkan!

    5. Untuk para “pecandu” hairdryer, hindari menggunakan hairdryer dengan suhu paling tinggi. Pilih suhu medium agar rambut lebih sehat dan tak cepat lepek.

    6. Hairdryer bersuhu medium tak buat rambut jadi mengembang? Pakai teknik blowdry ini! Setelah rambut 80% kering, bagi rambut jadi beberapa bagian, dan mulai keringkan satu persatu bagiannya dengan bantuan sisir bulat. Pegang hairdryer minimal 15cm dari rambut dan arahkan hairdryer pada akar rambut dari bagian dalam. Jangan lupa untuk mengangkat rambut agak tinggi dengan sisir. Teknik ini akan bantu rambut jadi lebih mengembang tahan lama setelah kering.

    7. Bila kamu ingin menggunakan penutup kepala di hari raya nanti, pastikan rambut sudah kering 100% ya! Rambut lembap yang ditutupi bukan hanya akan mengakibatkan lepek namun juga buat aromanya kurang sedap dan memungkinkan berkembangnya jamur di kulit kepala.