Lifestyle

Keren! Fujifilm Rilis SQ6, Instax Terbaru Format Square

  by: Hana A. Devarianti       1/6/2018
  • Kamu yang suka menggunakan kamera instan pasti sudah tahu kalau kamera yang satu ini sebenarnya dulu memiliki kertas film dengan format square. Format inilah yang membuat kamera instan jadi begitu ikonis hingga saat ini, bahkan yang menginspirasi Instagram menggunakan format ukuran tersebut di masa-masa awalnya.


    Nah, kabar baiknya kini kamu bisa menggunakan kembali format kertas film square dalam kamera instax keluaran Fujifilm. Yup, perusahaan asal Jepang tersebut baru saja merilis kamera analog Instax dengan format square pertama, kamera instax SQUARE SQ6 (SQ6).





    Dengan format kertas film square, kamu memiliki ruang frame yang lebih luas ketika menangkap memori berharga kamu. Kamu juga lebih mudah untuk mengatur komposisi gambar agar dapat proporsional. Plus, format kertas film square akan membuat hasil foto jadi lebih estetis. Pastinya momen yang diabadikan akan jadi kenangan yang terasa lebih personal dan real karena ada bentuk fisik yang bisa kamu pegang.


    Namun, kelebihan dari instax SQ6 bukan cuma di format kertas filmnya saja. Kamera instan analog ini juga punya variasi fungsi yang menarik. Ada mode Automatic Exposure yang menyesuaikan intensitas shutter speed dan flash light untuk menghasilkan komposisi foto dengan resolusi terbaik, bahkan saat kamu berada di tempat yang gelap. Mode Macro untuk mengambil foto jarak dekat secara tajam dan detail, dengan jarak minimal 30cm. Mode Landscape untuk mengambil foto panorama jarak jauh. Mode Double Exposure yang memungkinkan kamu menempelkan dua hasil jepretan dalam satu foto sehingga hasil foto jadi lebih artsy. Dan, tak kalah seru, mode Selfie di mana kamu dapat menggunakan instax SQ6 untuk mengambil foto selfie bahkan ketika menggunakan tripod dan timer bisa pula untuk group selfie!



    Instax SQ6 juga dilengkapi dengan tiga filter warna, yaitu oranye, hijau, dan ungu yang dipasang di depan flash. Kalau menggunakan filter ini kamu akan mendapatkan efek warna yang membuat hasil foto semakin unik. 





    Dengan variasi fungsi plus filter tersebut kamu bisa lebih bebas bereksplorasi ketika menangkap momen yang spontan, penuh ekspresi seru, dan keceriaan. Membuat kamera instan ini menjadi cara baru kamu untuk mengekspresikan diri serta membawa pengalaman segar untuk kamu yang ingin memiliki foto fisik tanpa perlu editan digital. 


    Oh ya, yang tak kalah penting desain dari kamera instan ini juga stylish dengan tiga pilihan warna, yaitu Pearl White, Blush Gold, dan Graphite Gray. Semua warnanya gemas dan terlihat elegan! Kamu juga tak perlu khawatir merasa ribet ketika membawa kamera ini kemana-mana karena bodinya ramping dan ringan. Praktis dan cocok untuk dibawa saat ingin mengabadikan momen-momen dalam hidup kamu, mulai dari traveling, pesta ulang tahun kamu, pesta pernikahan, atau bahkan saat berkumpul dengan the girls



    Fujifilm instax SQ6 tanpa square film dijual dengan harga Rp2.049.000,-. Sedangkan, harga kertas film square mulai dari Rp150.000,-.


    (Image: (cover) DOK. Instagram @instaxindonesia, (body) DOK. Instagram @instaxhq, @gamaliel1990, @evacelia)