Lifestyle

7 Hal Yang Perlu Kamu Tahu Tentang Desainer Kate Spade

  by: Silvya Winny       6/6/2018
  • Kate Spade, seorang desainer paling berpengaruh yang berbasis di New York, dikenal karena desainnya yang penuh warna, klasik, dan ceria. Kemarin, 5 Juni 2018, di usia 55 tahun, ia ditemukan tewas bunuh diri di apartemen Manhattan-nya. Gulir terus ke bawah untuk mengetahui lebih dalam tentang dirinya, kehidupannya, keluarga sampai perjalanan kariernya.

    1. Brosnahan adalah nama belakangnya

    Dia dilahirkan dengan nama Katherine Noel Brosnahan pada 24 Desember 1962, di Kansas City, Missouri. Kalau kamu tahu sosok Rachel Brosnahan yang memerankan Mrs. Maisel di serial The Marvelous Mrs. Maisel, ia adalah keponakan Kate Spade.


    2. Memulai karier dengan bekerja di majalah

    Setelah lulus dari Arizona State University dengan gelar jurnalistik di tahun 1985, ia kemudian memutuskan pindah ke New York, kemudian mendapatkan pekerjaan di departemen aksesori di majalah Mademoiselle. Di tahun 1991, dia meninggalkan industri publikasi. Pada saat ia resign, ia telah duduk di jabatan Senior Fashion Editor dan Kepala Divisi Aksesori.

    3. Ia menikah dengan Andy Spade tahun 1994

    Keduanya bertemu saat bekerja di sebuah tokoh retail di Phoenix, Arizona. Andy Spade, adalah seorang eksekutif periklanan, dan ia merupakan adik dari aktor David Spade.


    4. Perusahaan clothing yang ia rintis awalnya hanya membuat aksesoris
    Di tahun 1993, dua tahun setelah meninggalkan Mademoiselle, ia merintis sebuah perusahaan desain bernama Kate Spade Handbags, yang awalnya hanya menjual tas dan kemudian berkembang menjadi perhiasan, sepatu, pakaian, alat tulis, kacamata, wewangian, dekorasi rumah, alat makan, dan banyak lagi.







    5. Tahun 2006, ia melepas kepemilikan perusahaannya
    Ia menjual sisa saham miliknya di Kate Spade New York kepada Neiman Marcus, yang telah memiliki saham mayoritas di label tersebut, dan memutuskan fokus membesarkan seorang putri bernama Frances, yang kini berusia 13 tahun.

    6. Sepuluh tahun kemudian, ia merintis sebuah merek baru, Frances Valentine
    Labelnya berfokus pada sepatu mewah dan, sekali lagi, handbag.

    7. Coach, Inc mengakuisisi Kate Spade seharga $ 2,4 miliar dolar pada tahun 2017
    Pada Mei 2017, Coach, juga dikenal sebagai Tapestry (sebuah grup mewah yang juga memegang lisensi Stuart Weitzman), membeli Kate Spade New York, yang kemudian dijual ke Liz Claiborne Inc., yang kemudian disebut Fifth & Pacific, pada tahun 2006. Sedemikian fantastis nilai brand yang dirintis Katherine 10 tahun kemudian.

    (Image: dok. Instagram @herworldindonesia)