Beauty

5 Bahan dalam Body Scrub ini Buat Kulit Badan Mulus!

  by: Ainjia Phioltia Paat       11/6/2018
  • Kulit tubuh kering dan kasar? Ugh, big no-no! Cara merawat kulit tubuh tak hanya selesai pada pemilihan lotion dan sabun yang tepat, namun juga hingga ke body scrub! Untuk memiliki kulit tubuh yang mulus dan halus, bahan pada body scrub juga perlu kamu perhatikan untuk mendapat hasil yang maksimal. Berikut 5 bahan yang wajib ada pada body scrub untuk menjaga kulit tubuh lembut, halus, dan mulus!


    1. Coffee



    Apakah kamu seperti Cosmo, yang wajib minum kopi sekali sehari? Well, ternyata kopi (hitam tanpa gula!) tak hanya baik efeknya dalam tubuh, namun juga bagus untuk mengekfoliasi kulit tubuh, lho. Kafein dalam kopi bantu mengeliminasi minyak dan lemak yang menumpuk di kulit, yang artinya akan memperhalus tampilan selulit di kulit tubuh kamu. Selain itu, bubuk kopi juga membantu mengangkat kulit mati, dengan begitu bisa memperlancar aliran darah dan buat kulit jadi tampak lebih kencang dan bersinar. 



    Frank Body Original Coffee Scrub, Rp300.000,-.


    2. Rose

    Ekstrak dari helai bunga mawar bantu mengontrol minyak berlebih, melegakan pori-pori tersumbat, dan buat kulit jadi terasa lebih kencang dan berkilau. Kelopak mawar terkenal kaya akan vitamin C untuk melindungi dari sinar UV dan bisa bantu meredakan inflamasi atau kemerahan pada kulit. Aromanya yang lembut juga buat ritual mandi kamu jadi makin menyenangkan.



    The Body Shop British Rose Exfoliating Gel Body Scrub, Rp233.000,-.


    3. Shea Butter

    Kemampuan melembapkan dari shea butter sudah bukan rahasia lagi. Oleh karenanya, gunakan body scrub dengan shea butter agar kulit tubuh jadi lebih lembut, halus, dan lembap. Kandungan vitamin E, A, K dan Fnya memiliki kekuatan untuk meredakan peradangan kulit seperti eksim, psoriasis, hingga jerawat!





    L’Occitane Shea Butter Ultra Rich Body Scrub, Rp530.000,-.


    4. Green Tea

    Teh hijau terkenal memiliki kadar antioksidan yang tinggi. Salah satunya, catechins, yang baik untuk mengusir bakteri penyebab jerawat dan merejuvenasi sel kulit mati. Psstt, Cosmo amat menyukai aromanya yang segar dan menenangkan. 



    Innisfree Green Tea Pure Body Gel Scrub, Rp135.000,-.


    5. Sea Salt

    Kebanyakan body scrub menggunakan butiran gula sebagai eksfoliator. Walau gula merupakan bahan scrub yang baik, tak ada salahnya untuk mencoba body scrub dengan sea salt di dalamnya. Berbagai spa mewah menggunakan sea salt dalam treatment spa mereka karena manfaat baiknya untuk tubuh. Garam laut dapat membantu mendetoksifikasi kulit, membantu menyerap racun yang ada di kulit. Selain itu juga memberi efek menyegarkan kulit, membantu mencerahkan kulit, membersihkan pori-pori dan melembutkan kulit.



    Jafra Ginger and Sea Salt Body Rub, Rp383.000,-.


    (Photo Credit: Wavebreak Media Ltd©123RF.com)