Better You

Ini Tips Liburan untuk Kamu yang Hari Liburnya Pendek

  by: Alvin Yoga       11/6/2018
  • Ketika teman-temanmu yang lain mendapatkan hari libur yang panjang, kamu justru hanya mendapatkan jatah liburan yang singkat. Well, tak perlu sedih, dear, selama bisa dimanfaatkan dengan maksimal, liburanmu yang sedikit bisa ikut terasa menyenangkan, kok. Berikut adalah saran Cosmo untuk kamu yang belum punya ide untuk menikmati liburanmu yang singkat.


    Cooking Time



    Yup, saatnya "bereksperimen" di dapur dengan mencoba resep-resep masakan terbaru yang belum pernah kamu coba. Mencoba memasak makanan favorit yang biasa dibuat ibu? Bisa. Mencoba membuat kue kering? Bisa juga. Malas memasak sendiri? Ajak the girls atau saudaramu untuk membantu. Selain menambah skill memasak, kamu juga ikut menghabiskan quality time bersama mereka. Seru, lho!


    Be A Tourist

    Saatnya mencoba menjadi turis di kota sendiri. Kamu bisa berkeliling ke berbagai tempat yang menarik di kotamu; mulai dari mengunjungi museum, galeri seni, atau tempat hiburan ikonis lainnya di kotamu. Selain menyenangkan, mengunjungi tempat-tempat seperti ini juga biasanya tidak membutuhkan biaya yang mahal. Psst, sambil berkeliling, jangan lupa juga untuk mengambil foto untuk akun Instagrammu, ya.


    Party Night

    Yeah, saatnya berpesta semalaman. Kunjungi tempat-tempat pesta yang populer di kotamu bersama the girls atau si dia, dan menarilah sepanjang malam bersama mereka. Menurut penelitian, menari di bawah alunan musik mampu meningkatkan mood dan memberikan rasa bahagia secara instan, lho. Time to shake that body, gurl!


    One Day Trip

    Tak perlu berhari-hari untuk melepas penat, cukup dengan sehari berkeliling ke kota (atau pulau) terdekat, kamu sudah bisa mendapatkan liburan yang menyegarkan. Semisal, kamu bisa menghabiskan sehari atau dua hari ke Pulau Seribu, atau ke kota tetangga, apapun yang lebih menarik buatmu. Sedang tak ingin ke luar kota? Nikmati saja tempat hiburan khas di kotamu, seperti taman bermain. Ahhh, serunya!




    Time To Get A Little Competitive

    Pria suka berkompetisi, nah, untuk liburan kali ini, ajak si dia untuk saling adu kemampuan. Ada banyak hal yang bisa kamu lakukan, mulai dari bermain boling, bermain tenis, atau mungkin bermain boardgame untuk kamu yang sedang tidak ingin keluar rumah. Psst, coba saja salah satu boardgame berikut: Monopoly Deal (berbeda dari permainan Monopoly biasa, ya), Splendor, Coup, atau Cluedo. Dijamin, kamu tak akan sadar bahwa waktu akan berlalu karena terlalu asyik bermain game. Psst, saling berlomba untuk menjadi pemenang juga bisa membangkitkan hormon dopamine dalam tubuh yang mampu memberikan rasa bahagia, lho.


    Chillax At Home

    Sudah lama kamu tidak bisa bersantai di rumah karena sibuknya pekerjaan di kantor. Nah, gunakan waktu luangmu ini untuk melakukan hal-hal yang belum sempat kamu lakukan. Mulai dengan merapikan kamar atau memilah-milah baju yang bisa disumbangkan dari lemarimu, lalu bersantailah dengan menonton serial favoritmu yang tertunda. Opsi lainnya, kamu juga bisa membaca buku novel yang belum sempat kamu baca di rumah.


    Pamper Yourself

    Ah, tak ada yang lebih menyenangkan dibanding menghabiskan seharian di salon favorit. Right? Saatnya memanjakan dirimu selama liburan. Ambil berbagai treatment favoritmu, mulai dari spa, massage, atau lainnya. You choose. Malas ke salon karena ramai? Saatnya membuat masker sendiri di rumah, lalu habiskan sisa waktumu dengan mencoba berbagai kuteks yang berbeda untuk mempercantik kukumu. Opsi lainnya, kamu juga bisa menghabiskan waktu mencoba beauty tutorial yang sudah kamu tonton di akun YouTube Cosmopolitan Indonesia. Ahhh, meski singkat, liburanmu tetap asyik, kan?


    (Alvin Yoga / SW / Image: Dok. Panwa Pongparat©123RF.com)