Beauty

Tiru 8 Cara Menata Rambut Ini untuk Hari Lebaran!

  by: Ainjia Phioltia Paat       12/6/2018
  • Lebaran hadir hanya dalam hitungan hari! Sudah tahu menata rambut dengan gaya seperti apa, belum? Bila masih clueless, lanjut baca artikel ini karena Cosmo punya 5 gaya menata rambut cantik dan praktis untuk kamu coba di hari lebaran nanti!


    1. Wavy Side Swept




    Untuk kamu yang berambut pendek, atau bob, coba gaya ini! Wave besar helai rambut dengan curling iron, sisir agar ikal terpecah dengan rapi, beri volume pada akarnya, dan buat belahan di pinggir. Selipkan sisi rambut yang tipis di belakang telinga, dan tata sisi satunya lagi sedikit menutupi sisi wajah.  


    2. Low chignon



    Takut kepanasan saat silahturahmi di hari lebaran nanti? Gelung saja rambut jadi low chignon di tengkuk dan ambil sejumput rambut di bagian samping, ikalkan sedikit dengan curling iron, dan tata membingkai wajah. Bye-bye panas!


    3. Turban Day



    Tak ada salahnya sedikit aksi di hari raya dengan menambahkan turban di kepala, seperti Lily Collins ini! Bisa gunakan scarf, atau beli saja turban headband yang sudah berkaret di belakang. Fun!


    4. Straight Lob



    Blow semua rambut hingga kering 100%, lalu mulai catok lurus sebagian demi sebagian. Aplikasikan catokan dari dekat akar rambut hingga ujung, tanpa membentuk lengkung di rambut bagian bawah. Gaya ini akan makin maksimal bila kamu memiliki potongan rambut bob rata!




    5. Super Curly Updo



    Updo ini pas untuk kamu yang memiliki rambut keriting kecil-kecil dan ngembang. Keringkan rambut dengan diffuser, beri sedikit mousse, dan kumpulkan semua rambut di puncak kepala. Ikat, pastikan ujung rambut menuju ke atas, dan jepit sisinya dengan beberapa jepit besar. So pretty!


    6. Sleek and Sweet



    Ingin praktis saat hari raya? Low ponytail dengan belahan pinggir ini bisa jadi pilihan! Selain tak buat gerah, gaya rambut ini buat semua orang fokus pada makeup yang telah susah payah kamu kenakan! Bring that red lipstick out!


    7. Bouncy High Pony



    Hairstyle yang satu ini juga bisa kamu coba bila tak ingin repot menata rambut di hari lebaran nanti. Buat ikal besar di rambut, satukan di puncak kepala, ikat. Tutup karet dengan sejumput rambut, jepit. Untuk bagian depan, sedikit sasak rambut lalu buat quiff rendah dan jepit sisanya di sisi belakang. Rapi, stylist, dan mudah!


    8. Disco Curl



    Aplikasikan gaya rambut ini untuk kamu dengan rambut gelombang atau keriting besar-besar! Setelah selesai mengeringkan dan menata rambut, belah rambut di pinggir, dan jepit bagian rambut yang tipis di belakang telinga. Ambil rambut bagian depan atas, gulung dan tarik ke belakang, lalu jepit. Fresh