Love & Sex

Hindari Kesalahan Ini Saat Bertemu Keluarga Si Dia

  by: Kezia Calesta       14/6/2018
  • Uh-oh, apakah kamu baru saja diundang untuk bertemu dengan keluarga si dia? Jangan panik dulu – asalkan kamu ramah dan sopan, you’ll do fine! Hindari saja 5 kesalahan fatal ini yang bisa membuat keluarga si dia tidak menyukai kamu.






    1. Jangan lupakan sopan santun.

    Saat berkunjung ke rumah orangtua si dia, perhatikan kebiasaan orang rumahnya – apakah semua orang melepaskan alas kaki di luar pintu masuk? Apakah mereka membersihkan meja setelah makan? Cerminkan perilaku keluarganya, dan bertanyalah jika kamu ragu. Contohnya, bila sang ibu membersihkan meja makan dan mencuci piring setelah acara, jangan diam saja. Tawarkan bantuan… dan bersikeraslah sedikit! Oh ya, tunjukkan inisiatif dengan berbasa-basi dengan anggota keluarganya. Tidak perlu berdiam diri sampai ada yang membuka topik obrolan, ladies.


    2. Hindari penggunaan smartphone di meja makan.

    Bila kamu diundang oleh keluarga si dia untuk makan malam bersama, hindari penggunaan gadget saat sudah duduk di meja makan! Urusan pekerjaan atau curhatan teman bisa menunggu hingga kamu menyelesaikan acara makan malam tersebut. Matikan saja dering smartphone agar obrolan tidak terganggu, dan jangan menyembunyikan smartphone di bawah meja untuk mengetik secara diam-diam. Meskipun keluarganya mungkin tidak akan mengatakan apa-apa, perilaku tersebut akan menunjukkan bahwa kamu tidak menghargai mereka.




    3. Jangan menunjukkan PDA.

    Public display of affection di depan keluarga si dia? No, no, no! Ada waktunya untuk bermanja-manja dan menunjukkan kasih sayang kamu terhadapnya, namun kamu tidak perlu memeluknya dengan erat atau mencium pipinya di depan keluarganya, kan? Ada batasan yang harus kamu jaga, khususnya saat kamu sedang bersama orangtua atau saudara si dia. Ada waktu dan tempat yang lebih tepat untuk menunjukkan sisi romantis kamu – and family time is not one of them.




    4. Tidak usah menunjukkan bahwa kamu tahu semuanya.

    Yes, kamu wanita yang spesial bagi si dia, but you’re not his mom. So, jangan menunjukkan sifat sok tahu saat mengobrol dengan keluarganya! Bila pasangan kamu sedang berbincang dengan orangtuanya, tidak perlu memotong pembicaraannya atau menggunakan setiap kesempatan untuk menunjukkan bahwa kamu sangat mengenal si dia. Tunjukkan ketertarikan dan lontarkan pertanyaan yang bersifat kasual terhadap keluarganya, dan jangan bertingkah seperti kamu lebih mengenal si dia dibanding keluarganya sendiri.




    5. Hindari bad mood.

    Meskipun hubungan kamu sedang bermasalah atau kamu baru saja bertengkar dengannya, buang perasaan negatif tersebut jauh-jauh saat bertemu dengan keluarganya. Jika kamu tidak bisa menyingkirkan kekesalan kamu, hold it in. Jangan menunjukkan sifat bete, marah atau cuek di depan keluarganya, karena perilaku tersebut hanya akan berdampak buruk terhadap kamu sendiri. Tidak perlu membuat situasi canggung – just fake it til you make it.


    (Image: doc. outnow.ch)