Celebrity

Kelly Tandiono Bahas Soal Olahraga dan Hidup Sehat

  by: Kezia Calesta       17/6/2018
  • She’s fun, she’s fearless! Supermodel dan aktris Kelly Tandiono memberikan tips untuk berolahraga dengan lebih efektif dan caranya untuk hidup sehat.


    Hi Kelly! Kamu sedang terobsesi dengan jenis olahraga apa?

    Martial arts! Saya sudah belajar pencak silat sejak 4 tahun yang lalu, dan sampai sekarang saya mencoba untuk berlatih sebanyak 2-3 kali dalam satu minggu. Sebenarnya tujuan saya berlatih bukan untuk stunt film, tetapi karena saya menyukainya! I have my own “master”, seorang shi fu alias personal trainer yang melatih saya agar bisa menjadi lebih maksimal.






    Wow, keren sekali! Selain itu, adakah olahraga lain yang kamu sukai?

    Saya sedang giat berlatih untuk triathlon yang menggabungkan lari, renang dan bersepeda. Kalau untuk bersantai, saya suka yoga… because it’s relaxing! But truthfully, I am an adrenaline junkie.




    Kalau begitu, adakah olahraga ekstrim yang pernah kamu coba?

    Snowboarding adalah salah satu extreme sports favorit saya. Saya pernah berluncur di atas pegunungan salju Alps, lho! Sampai sekarang, saya belum sempat mencoba skydiving - it’s still on my bucket list. Kalau bungee jumping sih, sudah pernah… dan ternyata tidak seram seperti yang dibayangkan. Hahaha!


    Apakah kamu lebih memilih berolahraga pada pagi atau malam hari?



    Saya lebih memilih untuk berolahraga di pagi hari, karena pada saat itu saya masih sangat enerjik! Setelah pulang kerja, energi saya sudah berkurang banyak… maka sesi olahraga pun menjadi lebih terbatas dan kurang maksimal.




    Dengan jadwal yang seringkali padat, apa yang akan kamu lakukan jika kamu hanya memiliki 15 menit untuk berolahraga?

    Ah, bila waktu saya terbatas, saya sering melakukan core training atau strength training di atas matras yoga. Saya biasanya memakai aplikasi handphone ‘7 Minutes Workout’ dan melakukan 3 ronde – setiap ronde akan menuntun kamu untuk melakukan 12 gerakan olahraga seperti jumping jacks, burpees, dan lain-lain. I recommend it!




    Noted! Menurut Kelly, selain diet dan olahraga, apa yang bisa dilakukan setiap wanita untuk hidup lebih sehat?

    By sleeping early and waking up in the right hour. Saya sendiri sulit mempraktikkannya karena jam kerja yang tidak konsisten! Tapi saat mendapat jam tidur yang cukup, terasa banget bedanya.

    (Image: doc. Instagram @kelly_tandiono)