Lifestyle

Kemeriahan Malam Grand Final LSPR Fashion SAGA 2018!

  by: Silvya Winny       10/6/2018
  • Untuk kesebelas kalinya LSPR Modelling Club mengadakan kompetisi pencarian model yang diikuti oleh para mahasiswa dan mahasiswi LSPR Jakarta. Setelah melewati seleksi ketat, terpilihlah sepuluh mahasiswa dan mahasiswi untuk mengikuti karantina dalam rangka melahirkan calon TOP model LSPR.

    Acara ini  digelar dengan meriah pada hari Kamis, 7 Juni 2018 mulai pukul 18.00 WIB di Prof. Dr. Djajusman Auditorium and Performance Hall, Campus B LSPR Jakarta. Seperti tahun-tahun sebelumnya, kali ini sepuluh mahasiswa/i LSPR yang terpilih bersaing untuk memperebutkan gelar juara sebagai “LSPR SAGA 2018 WINNER”. Tahun ini, LSPR Fashion SAGA 2018 yang mengambil tema “CULTURASHION” - Tropical Indonesia” merupakan puncak acara dari rangkaian acara sebelumnya yaitu LSPR Modelling Week 2018.

    LSPR Fashion SAGA dengan tema ‘Culturashion’ memiliki dominan akan unsur tropikal dan kebudayaan yang beragam dari Indonesia dengan paduan fashion yang menunjukkan bahwa busana Indonesia ikut berkembang pesat seiring dengan berjalannya waktu dan memiliki keunikan yang akan sangat indah dipadu-padankan dalam beragam mode. Tema ini diangkat pada tahun kesebelas LSPR Modelling Fashion SAGA dengan tujuan untuk dapat menampilkan ciri khas dari Indonesia dengan berbagai karakter yang dibawakan oleh kesepuluh finalist yang menunjukkan style modern namun tetap lekat dengan unsur Indonesia yang dikenal dengan negara yang beriklim tropis.

    LSPR Fashion SAGA sendiri sebenarnya adalah acara tahunan yang dipersiapkan oleh mahasiswa LSPR Jakarta yang tergabung dalam member LSPR Modelling Club. SAGA merupakan singkatan dari Sophisticated, Artistic, Glamorous, dan Attitude yang menjadi unsur dasar bagi para model yang dididik oleh LSPR Modelling Club.

    Kesepuluh finalis terpilih berjalan di atas catwalk menampilkan koleksi terbaru dari perancang terkenal seperti Koleksi Mlaku, PURANA, ADRA WORLD, YOUNG WOONG, ERNESTO ABRAM, Hanya POPI, MCN STUDIO, AMOTSYAMSURUDA, DIRRTY !, OXCE-OXCE, Fashion Legacy, SALVADORA, Loony, Cynthia Rosalin, Alifia Maqnuun, STEROID, PIJAK, dan banyak lagi.

    Beberapa nama yang tidak asing lagi di dunia fashion seperti desainer Paula Verhoeven, Julius Ryan Karsten, Harjono Djukyanto, Kreshna Rizka Utama, Taufan teguh Akbari akan menjadi juri dalam Pemilihan Top Model Search LSPR Fashion SAGA 2018. Penilaian tidak hanya dilihat dari kemampuan modelling finalis saja, namun dari segi kepribadian, attitude, disiplin, profesionalitas dan akademis.

    Taufan Teguh Akbari, Wakil Direktur III, London School of Public Relations - Jakarta, membuka acara peragaan busana sekaligus menyampaikan terima kasih pada para pendukung acara seperti Klinik Laser Murni, Fiesta White Tea, LA Girl, BERRYBENKA, ZWH Picture, Cethut, Persona, Impian Orang, Tony dan Guy, Bigmo, RedBull.

    Di antara pemenang SAGA 2018 adalah:
    Dalam kategori Styling Competition, pemenang pertama diraih oleh Bartolomeus Satrio Putra, pemenang kedua adalah Hani Utami dan pemenang ketiga adalah Margaretha.

    Dalam kategori SAGA Paling Favorit 2018, Arasy Silitonga mengambil posisi utama. Julia Yasmin memenangkan kategori Most Photogenic SAGA.

    Stephanie Lauren terpilih menjadi Catwalk SAGA 2018 Terbaik, dan Rizkiovan dan Ghina Rani menjadi juara 1 dalam kategori Runner Up. Kategori terakhir SAGA Female dimenangkan oleh Julia Yasmin dan SAGA Male dimenangkan oleh Leonardo Oliver.


    Hadiah masing-masing pemenang diberikan oleh Prita Kemal Gani yang merupakan Pendiri dan Direktur LSPR Jakarta.
     

    (Image: dok. LSPR Jakarta)