Lifestyle

Ini Dia Tempat Wisata yang Instagramable di Jabodetabek

  by: Redaksi       22/6/2018
  • Keliatannya kawasan Jabodetabek adalah area metropolitan yang minim memiliki tempat wisata alam. Eits, jangan salah, walaupun Jabodetabek terkesan boring dan itu-itu aja tetapi ada beberapa tempat yang instagramable kalau kamu berniat foto-foto disana. So without any fuss, simak wisata di Jabodetabek ala Cosmo ya.


    1.    Pusat Primata Schmutzer – Kebun Binatang Ragunan

    Kalau kamu anak Jakarta, pastinya kamu tahu Kebun Binatang Ragunan karena lokasi dan harga masuknya yang cukup affordable. Tetapi ada kawasan baru nih di Kebun Binatang Ragunan, yup! Pusat Primata Schmutzer. Kawasan khusus primata ini cukup luas dan unik. Disana kamu akan melewati jembatan besar dan di bawah jembatan itu kamu bisa melihat pemandangan gorila, dan primata lain yang beraktivitas bebas di ruang terbuka. Kamu bisa merasakan kedekatan dengan primata yang berkeliaran tanpa harus khawatir keamanannya. Selain jembatannya yang instagramable, kamu juga akan masuk ke gua yang unik, di sana bisa menyaksikan secara langsung kehidupan primata melalui kaca pembatas (also, sambil foto-foto). Sounds fun, right?





    (Image: Doc. Nadhifa Arundati)


    2.    Puncak Mustika Manik – Bogor

    Kalau kamu mengunjungi tempat yang satu ini rasanya seperti sedang berada di video klip Man Upon The Hill – Stars And Rabbit (go watch it!). Puncak Mustika Manik Bogor ini berlokasi di Taman Nasional Gunung Halimun Salak, untuk masuknya cukup murah kok, sebesar Rp10ribu,-. Kamu bisa menikmati keindahan bukit hijau ditemani dengan tempat singgah yang super cool seperti foto yang ada di bawah ini!



    (Image: Doc. Instagram @puncakmustikamanik)

    3.    Rumah Keramik F. Widayanto – Depok

    Pecinta keramik pasti nggak akan segan mengunjungi Rumah Keramik karya seniman F. Widayanto yang berlokasi di Jalan Curug Agung, Depok. Rumah keramik ini didirikan dari tahun 1997, wow! Dan sampai saat ini masih bertahan dengan memberikan hasil karya yang mengagumkan. Untuk memasuki rumah keramik ini kamu cukup memberikan Rp10ribu,- dan kalau tertarik membeli hasil karya keramiknya, harga yang di tawarkan mulai dari Rp300ribu-700ribu, hmm... not bad for artworks, right. Alasan kenapa Cosmo merekomendasikan tempat ini karena kamu bisa menikmati hasil karya keramik dan mengikuti ceramic workshop, selain menambah foto di feeds instagram kamu juga menambah ilmu.





    (Image: Doc. Instagram @fwidayantogallery)


    4.    Tebing Koja – Tangerang

    Kalau kamu bagian dari Star Wars fandom, kamu harus kunjungi Tatooine ala Tangerang. Yas! Tebing Koja yang berlokasi di Tangerang ini bikin kamu serasa sedang bermain di film Star Wars. Berlokasi di kampung Koja, Desa Cikuya, Tangerang dan untuk masuk gerbang kamu cukup membayar Rp3ribu, namun karena tempatnya luas dan banyak spot, kamu harus membayar Rp5ribu untuk memasuki gua di tebing, worth it ya untuk tempat seindah ini. Ladies, kalau kamu ingin mengunjungi Tebing Koja, Cosmo sarankan untuk pakai sepatu sneakers ya, karena akses ke Tebing Koja sangat berbatu dan licin.



    (Image: Doc. Nadhifa Arundati)



    5.    Curug Parigi – Bekasi

    Jangan sering mengolok kota yang satu ini ya, karena ternyata Bekasi juga punya tempat wisata alam air terjun yang indah. Curug Parigi ini berlokasi di Cikiwul, Bantargebang, Bekasi, akses jalan menuju Curug Parigi ini cukup rumit karena kamu harus melewati kemacetan yang padat dan melewati penyeberangan jembatan bambu, harga masuknya juga murah yakni Rp2ribu saja dan kamu bisa menikmati keindahan air terjun Curug Parigi sepuasnya. Pemandangan sunset sangat tepat kamu nikmati di Curug Parigi.




    (Image: Doc. Instagram @natureworld_photography)