Beauty

Produk ini Akan Mengatasi Sunburn Kamu Setelah Liburan

  by: Astriana Gemiati       24/6/2018
  • Faktanya, berlibur ke pantai ataupun pergi berlibur ke pegunungan, tubuh kamu sama-sama terkena paparan sinar matahari langsung. Bahkan jika kamu menerapkan produk SPF yang kurang maksimal, alih-alih beberapa bagian tubuh atau wajah dapat membawa dampak serius pada kulit kamu. Yap, kulit langsung mudah terbakar alias sunburn!


    Kulit terbakar tak hanya terjadi akibat kurang maksimal atau melewati menggunakan produk sun cream. Namun aktivitas seperti berjemur langsung dalam jangka waktu panjang tanpa istirahat atau jenis kulit kamu sendiri yang mudah sensitif bisa jadi pemicunya. 




    Kenali Tanda Kamu Mendapatkan Sunburn

    Yang paling jelas adalah kulit kamu akan mengalami perubahan warna, yaitu dari merah muda ke merah tua, terasa perih jika disentuh, dan gatal. Ouuchh!!


    Segera Lakukan Ini...

    A. Jangan terburu-buru ingin menggosok kulit yang terbakar sinar matahari, biarkan kulit mengelupas secara alami.

    B. Berjam-jam berada di bawah sinar matahari secara langsung akan membuat tubuh kamu kepanasan dan kehilangan banyak cairan. Minum air dingin yang banyak untuk menurunkan suhu tubuh dan mengembalikan cairan tubuh.

    C. Rata-rata bagi yang mengalami sunburn, akan kembali pulih dengan rentan waktu sekitar tiga hingga empat hari. Jadi, sabar ya ladies!


    Minimalisir Sunburn Dengan Produk Ini!

    Gunakan produk after suncare secara berkala untuk menenangkan kulit kemerahan kamu akibat sehabis berjemur.


    #1. Lucas' Papaw Ointment


    Memiliki sejenis salep, ointment serbaguna dengan formula buah segar yang telah difermentasi, tanpa lilin, dan bebas dari pewangi buatan. Berfungsi untuk mengatasi kulit kering, ruam hingga luka bakar ringan, dan menjadikan kulit terasa lembap kembali.


    #2. Phytoplage Sublime After Sun Oil


    Setelah mengaplikasikan oil ini ke tubuh Anda, ratakan dengan menggunakan beberapa helai rambut Anda untuk memulihkan hidrasi dan bantu menciptakan kilau kulit yang sehat.


    #3. Jurlique Sun Specialist After-Sun Moisturizing Lotion




    Perpaduan yang sangat kaya dari shea dan mango butter di dalamnya, akan membantu luka yang paling kering kembali bantu menjadi lebih lembut dan terasa kenyal.


    #4. Clinique After Sun Rescue Balm


    Sensasi dingin saat diaplikasikan, produk ini membantu meminimalkan pengelupasan pasca kulit terbakar, bahkan bisa digunakan pada wajah dan tubuh.


    #5. Korres After Sun Greek Yoghurt Cooling Gel


    Dibuat dari yoghurt Yunani asli, gel krim ini siap atasi kulit yang teriritasi akibat kulit terbakar matahari, redness, dan kekeringan.


    #6. Banana Boat Soothing Aloe After Sun Gel


    Diformulasikan khusus dengan ekstrak aloe vera murni, gel ini mampu menenangkan kulit kemerahan dan mengisi kembali kelembapan, serta melembutkan kulit kamu untuk membantu mencegah pengelupasan.


    Kapan Kamu Harus Menghubungi Dokter?

    Jika kulit kamu berubah menjadi pembengkakan di area yang terkena melepuh, infeksi, demam, merasa ingin pingsan, pusing, atau mual.


    ( Image: Marko KujavicC123RF.com, Dok. Cosmo )