Celebrity

9 Fakta Mengejutkan Tentang Keluarga Kerajaan Inggris

  by: Kezia Calesta       24/6/2018
  • Are you obsessed with the royals? We are! Anggota kerajaan Inggris memang dikenal sebagai keluarga yang sangat menjaga privasi, namun Cosmo berhasil menemukan 9 fakta mengejutkan tentang keluarga kerajaan Inggris yang menarik dan cukup lucu!


    1. Keluarga kerajaan tidak diizinkan untuk memberikan tanda tangan atau mengambil selfie.

    Saat masih menjalani hari-harinya sebagai seorang selebriti, Meghan Markle sudah seringkali memberikan tanda tangannya untuk para fans. Namun sejak berpacaran dengan Prince Harry, Meghan pun berhenti melakukannya karena menurut Kerajaan Inggris, tanda tangannya dapat disalahgunakan untuk penipuan. Keluarga kerajaan juga tidak disarankan untuk mengambil selfie dengan alasan bahwa Ratu Elizabeth tidak menyetujuinya.





    2. Kate Middleton adalah pengantin kerajaan pertama yang memiliki gelar sarjana.

    Ia lulus pada tahun 2005 dengan sebuah gelar dalam sejarah seni dari University of St. Andrews. Meghan Markle menyusul dengan gelar dalam teater dan studi internasional dari Northwestern University. Yesss, girl power!



    3. Ratu Elizabeth merayakan hari ulang tahunnya sebanyak dua kali dalam satu tahun.

    Hari Trooping the Colour diadakan setiap tahun sejak 1760 untuk merayakan ulang tahun sang raja atau ratu bersama rakyat Inggris. Trooping the Colour dirayakan dengan parade yang meriah, lebih dari 1000 pengawal, dan banyak kereta kuda! Meskipun demikian, hari ulang tahun Ratu Elizabeth yang sebenarnya adalah tanggal 21 April, dan pada hari tersebut ia biasanya merayakan secara privat di istana kerajaan.



    4. Prince Charles sempat berkencan dengan kakak Princess Diana.

    Did you know? Prince Charles dan Princess Diana memiliki perbedaan usia sebanyak 12 tahun. Prince Charles sebenarnya sempat mendekati kakaknya, Sarah, sampai ia bertemu dan jatuh cinta dengan adiknya!



    5. Sang Ratu hanya menggunakan satu tipe cat kuku.

    Siapa sangka bahwa Ratu Elizabeth memilih cat kuku yang harganya aman di kantong? Sejak 1989, Sang Ratu hanya menggunakan cat kuku merek Essie dalam warna Ballet Slippers. Harganya? $9 saja!





    6. Gaun dan rok milik Ratu Elizabeth memiliki pemberat.

    Semua anggota keluarga kerajaan memang diharuskan untuk berpakaian dengan sopan, namun Sang Ratu mengeluarkan extra effort untuk peraturan tersebut. Banyak gaun dan rok miliknya memiliki pemberat yang dijahit di dalamnya... supaya roknya tidak terbang saat tertiup angin!



    7. Anggota keluarga kerajaan tidak diperbolehkan memakan kerang.

    Better be safe than sorry! Meskipun beberapa anggota keluarga tidak mengikutinya secara ketat, peraturan tersebut dibuat sebagai tindakan pencegahan agar tidak ada yang mengalami keracunan makanan.



    8. Sang Ratu tidak wajib memiliki SIM ataupun paspor.

    Meskipun Ratu Elizabeth selalu traveling ke luar negeri dan sering terlihat menyetir mobil, ia sebenarnya tidak memiliki SIM ataupun paspor, lho! Ada dokumen khusus yang ditulis atas namanya, namun ia tidak pernah menggunakannya karena ada standar universal yang mengenalnya sebagai seorang ratu. Obviously, siapa sih, yang berani melarang Sang Ratu?



    9. Tidak ada yang boleh menyentuh anggota keluarga kerajaan terlebih dahulu.

    Siapapun yang berinteraksi dengan the royals harus menunggu mereka untuk mengulurkan tangan terlebih dahulu. Pelukan atau kontak fisik yang lain tidak diperbolehkan, apalagi kontak fisik dengan Sang Ratu! Meskipun demikian, Michelle Obama pernah melanggar peraturan tersebut dengan meletakkan tangannya di punggung sang Ratu saat berfoto di G20 summit. Well, nampaknya kejadian tersebut menjadi pengecualian!



    (Image: doc. Instagram @kensingtonroyal)