Better You

Ternyata Ini Penyebab Area Miss V Kamu Hitam dan Gatal

  by: Redaksi       25/6/2018
  • Warna hitam yang muncul di area miss. V bikin kamu gak pede untuk memakai bikini saat ke pantai nanti. Lalu mengapa area miss. V bisa menjadi hitam dan gatal, ya? Cosmo punya jawabannya! Ladies, simak beberapa penyebabnya ya.


    Penggunaan Celana Terlalu Ketat

    Saat menggunakan celana yang terlalu ketat, siklus udara yang masuk ke area Miss V pun terhambat. Terlalu sering menggunakan celana yang terlalu ketat membuat area tersebut lembab dan menjadi lebih mudah berkeringat. Nah, keringat yang muncul akan menimbulkan rasa gatal. Gesekan yang terjadi itu akan membuat area Miss V kamu hitam karena gesekan dari keringat. Untuk sementara dan memperingan kondisi ini sesekali untuk gunakan celana berpotongan loose dan berikan siklus udara di area Miss V kamu.




    Kegemukan

    Cosmo is not judging you, tetapi kalau kamu merasa tubuh kamu sudah terlalu gemuk, itu adalah salah satu penyebab area Miss V jadi menghitam. Gesekan yang terjadi antara kedua paha kamu akan membuat area Miss V tidak memiliki space saat beraktivitas.


    Kebiasaan Mencukur

    Mencukur bulu di bagian Miss V kamu itu memang baik bagi kesehatan, tetapi kamu harus cek alat pencukur kamu sebelum menggunakannya. Karena salah satu penyebab area Miss V kamu menjadi hitam adalah alat cukur yang kamu gunakan ternyata sudah tidak layak pakai maka akan membuat kulit kamu iritasi dan menyisakan bekas hitam.


    Ketidakseimbangan Hormon

    Penyebab yang satu ini memang nggak bisa disalahkan, saat kamu sedang menstruasi, atau mungkin beberapa orang yang sedang hamil dan menyusui akan mengalami hal ini. Karena area Miss V yang berwarna hitam menjadi salah satu gejala ketidakseimbangan hormon. 




    Sering Terpapar Sinar Matahari

    Kalau kamu memiliki hobi sunbathing di siang hari, coba untuk ubah waktu berjemur kamu, seperti saat pagi atau sore hari. Karena terlalu sering terpapar sinar matahari saat berjemur akan membuat kulit di area Miss V menjadi menghitam. Ladies, sepertinya kamu harus mengaplikasi sunscreen di area Miss V saat sedang berjemur.


    (Nadhifa Arundati / Image: Javier Sanchez Mingorance©123RF.com)