Fashion

Koleksi Perdana Virgil Abloh Untuk Louis Vuitton

  by: Dheniel Algamar       26/6/2018
  • Dunia mode langsung heboh saat ditunjuknya Virgil Abloh sebagai Direktur Artistik untuk label Louis Vuitton (LV) khusus koleksi pria. Yup dan akhirnya koleksi perdana Virgil Abloh untuk LV Spring/Summer 2019 pun diluncurkan beberapa waktu lalu di Paris Men's Fashion Week. Tentu saja ribuan komentar datang dari seluruh dunia. Nah, bagaimana menurut kamu? Penasaran seperti apa sih hasil karya pria yang juga jadi otak di balik label ternama Off-White ini. Simak!

    Tamu Spesial Yang Datang

    Sejumlah selebriti hingga desainer turut hadir ke pergelaran mode untuk memberi dukungan kepada Virgil Abloh. Siapa saja yang datang? Tentu saja Kanye West sang mentor Virgil Abloh turut hadir.




    Bella Hadid dan Naomi Campbell


    Rita Ora & Natalia Vodianova


    Travis Scott, Kylie Jenner, Kim Kardashian dan Kanye West


    Virgil Abloh dan Kim Jones


    Rihanna dan Asap Rocky

    Koleksi Musim Panas 2019


    Palet putih membuka peragaan busana label asal Paris ini. Menurut kamus Virgil Abloh siluet yang ditawarkan untuk musim ini dibuat agar dapat dikenakan secara nyaman sesuai dengan keinginan para pria. Alhasil garis rancangnya terasa tidak kaku dan tak tampak terlalu formal sekaligus kental akan nuansa street wear. Aksesori seperti kacamata hitam modelnya terinspirasi oleh era Al Capone dari Chicago dan kacamata kolaborasi Pharrel Williams, Nigo dan LV. Tak hanya semburat putih yang hadir sepanjang runway. Serbuan palet berwarna menyala dan corak seru pun kemudian disuguhkan.




    Kata utility pun lalu muncul pada kamus musim panas dari Virgil Abloh untuk Louis Vuitton. Detail kantong hadir sebagai aksen fungsional sekaligus ornamen yang dibuat berlebihan namun tetap memiliki esensi trendi karena terletak pada bagian tak terduga seperti di pergelangan kaki. Virgil pun melansir harness yang dibuat dengan versi dirinya sehingga terasa fun dan kekinian saat dipadukan kemeja. Setiap tampilan pun ditopang oleh sepasang alas kaki trendi yang sudah pasti akan diburu para milenial. Desain sepatu dibuat dengan inspirasi mulai dari chelsea boots ala tahun 60an hingga basketball trainers yang beken di era 80an.

    Aksesori lain yang kemudian mendapat sorotan besar dari koleksi ini adalah ragam tasnya. Tengok LV Keepal yang dibuat dalam material hologram, dihias dengan strap berbentuk rantai menjuntai yang juga dalam warna pelangi. Cosmo yakin tas ini pasti akan jadi rebutan ketika dijual nanti.

    Ada juga belt bag yang terdiri dari tas-tas kecil dan hadir dalam berbagai bentuk yaitu kotak hingga bulat dibalut dalam warna menyala yaitu merah. Tentu untuk para pria atau mungkin wanita yang senang tampil menarik atensi, tas pinggang ini bisa jadi opsi stylish yang out of the box. Love it!

    Motif psikedelik dengan permainan warna buat koleksi Louis Vuitton terasa trendi sekaligus playful. Ada juga corak grafis, atau tie-dye yang bisa jadi opsi untuk tampil penuh pernyataan di tahun depan. Memang di peragaan busana ini sang kreator seakan ingin mengajak para penonton dan penggemar label LV untuk pergi ke sebuah tempat bak mimpi yang diciptakan oleh otak kreatif Virgil Abloh. So ladies, bagaimana menurut kamu koleksi Louis Vuitton karya perdana Virgil Abloh ini? Tell us what you think!

    (Image:Dok. Louis Vuitton)