Lifestyle

5 Film Horror Bertema Liburan ini Bikin Kamu Merinding!

  by: Redaksi       28/6/2018
  • Liburan biasanya related to happiness, karena kamu akan menghabiskan waktu bersama keluarga, teman, dan tentunya si dia. Tapi apa jadinya kalau liburan kamu malah akan membawa kisah ‘menyeramkan’? Ladies, kali ini Cosmo akan membuat kamu goosebumps dengan merekomendasikan beberapa film horror yang bercerita tentang perjalanan liburan. You better prepare yourself!

    1.    Holidays (2016)



    Merupakan film antologi yang menceritakan tentang 8 kisah perjalanan liburan yang berbeda. But don’t you forget, Cosmo saat ini sedang membahas kumpulan film horror! So, jauhi pikiran bersenang-senang sejenak. Film ini mengisahkan tentang liburan saat Valentine’s Day, St. Patricks Day, Easter, Mother’s Day, Fathers Day, Halloween, Christmas, dan New Year’s Eve. Film Holidays akan membuka mata kamu untuk melihat sisi dark side yang kemungkinan akan terjadi saat kamu ingin menikmati liburan.




    2.    The Descent (2005)



    Bagi kamu yang hobi menelusuri gua, coba tonton British horror film yang satu ini, The Descent. Menceritakan tentang seorang perempuan bernama Sarah yang berlibur bersama teman-temannya untuk memasuki sebuah gua dan mengalami hal-hal buruk saat bertemu dengan sekelompok makhluk aneh. Kalau kamu suka menghadapi hal yang menantang, film ini cocok ditonton untuk memicu adrenalin.


    3.    Cabin In The Woods (2012)



    Film komedi bukan hanya sekadar menertawakan hal-hal yang menyenangkan, namun dengan film horror kamu juga bisa merasakan unsur komedi di dalamnya. Seperti film Cabin In The Woods yang ber-genre horror-comedy bikin kamu meringis ketakutan plus merasa tergelitik. Menceritakan tentang sekelompok remaja yang reckless di sebuah kabin, di mana semua itu berubah saat seorang psikopat muncul dan membantai mereka (Oops! Too much spoiler).




    4.    Escape From Tomorrow (2013)



    Independent horror film yang satu ini bikin gambaran kamu tentang keceriaan di Disney World berubah. Escape From Tomorrow ditayangkan di beberapa festival film, salah satunya Festival Film Sundance 2013. Film ini menceritakan tentang seorang ayah berstatus pengangguran bersama dengan istri dan kedua anaknya yang menghabiskan waktu liburan menyeramkan saat bertemu dengan dua anak kecil tak dikenal. Kabarnya, film ini diambil tanpa mendapatkan izin dari Walt Disney Company, complicated ya.


    5.    The Ruins (2008)



    Diadaptasi dari buku karya Scott Smith, film The Ruins bercerita tentang sekelompok remaja yang mengunjungi sebuah kuil peninggalan suku Maya di Meksiko. Kamu mungkin akan menganggap aneh, karena tokoh antagonis dalam film ini adalah tanaman yang hidup (what?). Dalam film The Ruins, tanaman yang hidup di sekitar kuil tersebut membutuhkan nutrisi dengan menyantap jasad manusia. Ladies, coba perhatikan tanaman di sekeliling rumah kamu, pastikan itu hanya tanaman yang normal ya.

    (Nadhifa Arundati / AK / Image: Dok. outnow.ch)