Celebrity

Sivia Azizah Bicara Soal Fashion Hingga Rahasia Instagramnya

  by: Giovani Untari       3/6/2019
  • Millenial Rules by Sivia Azizah


    Gaya fashion-nya yang break the rules, attitude penuh percaya diri (dan lucu!), plus suara merdu adalah sejumlah faktor yang membawa Sivia Azizah menjadi seorang Millennial darling. Siap untuk melihat sisi lain dirinya?




    Halo Via, sedang sibuk apa sekarang?

    Halo Cosmo! Saat ini saya sedang sibuk dalam persiapan membuat sebuah EP (album mini). Senang rasanya kembali fokus ke dunia musik. EP ini rencananya akan bergenre Pop R&B dan berisi enam buah lagu. Saya bekerja sama dengan beberapa teman musisi untuk memproduksi lagu di dalamnya. Saat ini saya juga sedang terjun ke dunia siaran sebagai penyiar di salah satu radio. Lalu juga sering datang ke berbagai event fashion, karena memang saya sangat menyukai fashion.


    Berbicara soal menjadi seorang penyiar radio, ada pengalaman seru selama kamu menjadi seorang penyiar?

    Ada banyak sekali! Saya jadi bisa bertemu orang baru dan itu sangat menyenangkan. Saat menjadi penyanyi, media adalah partner saya. Tapi sejak menjadi penyiar, saya adalah bagian dari media. Saya pun jadi belajar tentang public speaking. Pada dasarnya saya adalah tipe yang gemar bicara. Tetapi sebagai penyiar, saya menjadi semakin belajar untuk bicara dengan tatanan yang lebih teratur.


    Lalu siapa sosok yang paling ingin Via interview?

    Kehlani! Saya suka sekali dengan Kehlani. Beberapa tahun lalu saya sempat dijadwalkan wawancara dengan penyanyi tersebut. Bahkan saya sampai membuat kaus untuk persiapan konsernya! Tapi sayang sekali konsernya dibatalkan lantaran alasan keamanan. Semoga kedepannya bisa berjumpa dengan Kehlani ya!


    Memulai karier sejak belia, pasti ada banyak hal yang kamu pelajari dari dunia hiburan ini?

    Ya dan salah satunya mengenai mental. Saat mengikuti kompetisi menyanyi tersebut umur saya masih sangat belia, tetapi saya jadi belajar banyak hal mengenai musik dan industri ini. Saya menganggap semua proses dan pengalaman yang saya lalui itu menyenangkan. Bagi saya sekalipun sulit, setiap proses dan usaha itu tidak akan membohongi. Sekarang saya sangat menghargai setiap proses yang ada pada karier saya.



    Gaya fashion seorang Sivia Azizah selalu terlihat outstanding dan mencuri perhatian. Cosmo penasaran, bagaimana seorang Via mendeksripsikan gaya fashion-nya?

    Untuk sampai di style saat ini, saya juga melalui banyak transformasi gaya lho! Misalnya saya dulu boyish sekali, ada masanya juga saya benar-benar suka sesuatu yang sporty dan penuh warna, haha.. Sekarang gaya saya jadi lebih tone down dan feminin. Saya menyebut style ini Feminine Masculine. Sentuhan sporty-nya datang dari sisi sepatu dan sneakers, saya suka sekali sneakers!


    Ada pesan yang ingin Via sampaikan dari style ini?

    Pesan saya adalah kamu bisa menggunakan apapun yang disukai dan jangan ragu untuk mengeksplor gaya pribadimu. Yang terpenting adalah harus percaya diri! Saya sering merasa bahwa banyak sekali orang di media sosial yang terlalu memikirkan fotonya harus cantik, kurus, tinggi. Di Instagram, saya pribadi tidak pernah menggunakan aplikasi edit untuk meninggikan badan, memancungkan hidung, dll. Saya ingin menghilangkan pemikiran tersebut dan membuat orang lebih meng-embrace dirinya sendiri. Tidak perlu terlalu memikirkan orang akan berkata apa terhadap gaya kamu.



    Great! Lalu bagaimana cara kamu agar selalu percaya diri? 

    Saya selalu menjadi diri sendiri. Saya rasa itu adalah hal yang membuat saya ada sampai sekarang ini. Kamu tidak perlu repot menjadi orang lain.




    Sebagai perwakilan dari generasi Milenial, apa arti media sosial bagi hidup Via?

    Bagi saya media sosial adalah tempat menaruh karya. Tetapi kembali lagi, menurut saya kemampuan diri sendiri adalah hal terpenting. Saya sering berpikir dalam hati ‘Bagaimana jika suatu hari Instagram atau Youtube tidak ada lagi?’ Jadi bagi saya, kamu tetap harus memiliki skill untuk bertahan di era seperti sekarang ini. 


    Berbicara soal media sosial, seperti apa sih rahasia feed Instagram stunning ala Sivia Azizah?

    Saya pribadi memilih mengambil foto di lokasi outdoor dengan menggunakan cahaya alami. Hal ini akan membuat proses mengedit tone foto jauh lebih mudah. Jika kamu ingin menyeragamkan warna feed, kamu bisa memilih copy paste suatu filter di aplikasi pengedit foto. Oh ya satu lagi, saya juga selalu menyamakan mood di Instagram saya. Misalnya saat fotonya bertema pantai, foto yang saya unggah selanjutnya adalah sesuatu yang bernuansa pantai juga. Ini seperti menciptakan sebuah transisi dalam feed Instagram-mu.



    Life is up and down! Punya cara jitu untuk menghadapi bad day

    Mungkin mengirim foto selfie saya yang sedang bad mood ke orang-orang terdekat saya, haha.. Saya juga biasanya senang pergi ke mall, karena terkadang saya suka dan butuh waktu untuk sendiri. Saya rasa cara itu sangat ampuh!


    Dalam lima tahun dari sekarang, kira-kira hal akan Via yang kamu lakukan?

    Sudah pasti saya akan bermusik! Goals terbesar saya adalah kembali ke industri musik, dapat tampil di festival musik Indonesia, lalu berkolaborasi dengan para musisi keren. Bagaimana pun juga musik adalah passion saya sejak kecil dan akan selalu menjadi passion saya.


    Girls, jangan lupa saksikan pula keseruan padupadan sneakers keren dengan modest wear ala Sivia Azizah dalam video berikut ini:



    Akreditasi Foto: 

    Fotografer: Agus Santoso Yang

    Stylist : Dheniel Algamar

    Makeup: Gyanda Agtyani @andaws

    Penulis: Giovani Untari

    Fashion Assistant: Yovita Pratiwi

    Wardrobe: Sport Max, Diesel, Nike.