Beauty

8 Tutorial Gaya Rambut untuk Lebaran

  by: Kissy Aprilia       4/6/2019
  • Masih belum menemukan gaya rambut yang tepat untuk Hari Lebaran esok? Pertama-tama, pastikan kamu memilih tatanan yang sesuai dengan pakaian, agar penampilan tidak terkesan berlebihan. Kedua, pastikan kamu memilih tatanan yang mudah agar tidak memakan banyak waktu. Berikut Cosmo berikan 8 tutorial gaya rambut untuk Lebaran dari beauty vlogger ternama, Sarah Angius. Click play to watch the video!


    Messy Glam





    Mulailah dengan mengeriting seluruh bagian rambut. Selanjutnya, kenakan headband dan cepol rambut di bagian bawah, lalu gunakan jepit bobby pin untuk menahannya.


    Simply Bun



    Gaya rambut ini adalah cara termudah untuk mendapatkan kesan feminin dan elegan. Kamu cukup menyiapkan ikat rambut, bobby pin, dan hair spray!


    90’s Vibe



    Tampil seru di Hari Lebaran? Why not! Ambil ikat rambut berukuran besar lalu angkat setengah bagian rambutmu ke atas. Beri efek curly untuk memaksimalkan nuansa 90-an.


    High Pony Tail



    Kamu suka tampil simple dengan gaya rambut ponytail? Coba tampil beda dengan menatanya di bagian atas kepala. Beri sedikit sasakan agar rambutmu lebih bervolume. 


    Double Twist





    Ini buktinya kalau pemilik rambut keriting juga bisa mengeksplorasi tatanan dengan mudah. Cukup pilin dua bagian rambut, and there you go!


    Pretty Pin



    Another simply style for your curly hair. Ikat rambut membentuk pony tail di bagian bawah, lalu selipkan koleksi jepit trendy-mu di dekat telinga. Yes, it’s super easy!


    The Great Gatsby



    Tahun ini keluargamu menggelar open house besar-besaran? Jadilah tuan rumah yang penuh pesona dengan gaya rambut klasik khas bangsawan di era 20-an.


    Double Fishtail Braid



    Sedikit sulit, tapi Cosmo yakin kamu akan mendapat banyak pujian berkat gaya rambut ini. Pertama sisir seluruh rambut ke bagian sampng, belah menjadi dua sisi (depan dan belakang), lalu satukan keduanya di bagian ujung. Perhatikan detailnya dalam video tersebut.


    60’s Up Do



    Ingin mengenakan turban di Hari Lebaran nanti? Kamu bisa menerapkannya pada tatanan rambut yang satu ini. Pastikan ukuran turbanmu tidak terlalu besar agar gaya rambut tetap terlihat. 


    (Kissy Aprilia, image: Dok. Instagram Sarah Angius, Layout: Maya Putri)