Lifestyle

Daftar Film Terbaru Bulan Juni 2019 yang Wajib Kamu Tonton

  by: Alvin Yoga       2/6/2019
  • Film-film box office siap menghiburmu sepanjang bulan Juni ini! Setelah bulan Mei kemarin kamu banyak menyaksikan film-film musim panas seperti Pokemon: Detective Pikachu dan Aladdin, di bulan ini akan ada deretan film yang tak kalah menarik. Dimulai dari film superheroes X-Men: Dark Phoenix, film aksi Men In Black: International, film animasi Toy Story 4, sampai film horor Annabelle. Ingin tahu apa saja daftar film yang bisa kamu tonton di bulan Juni 2019 ini? Baca!


    1. X-Men: Dark Phoenix

    Saga kedua belas dari X-Men ini kembali melakukan reboot untuk kisah Dark Phoenix yang sempat ditampilkan pada X-Men: The Last Stand di tahun 2006 lalu. Ceritanya kali ini lebih banyak berputar pada Jean Grey, yang perlahan-lahan mulai berubah menjadi Dark Phoenix.



    Satu dekade setelah peristiwa X-Men: Apocalypse, X-Men kini dikenal sebagai pahlawan nasional, dan sering ditugaskan untuk misi-misi yang berbahaya. Sayang, dalam salah satu tugas penyelamatan NASA di luar angkasa, sebuah solar flare mengenai Jean Grey. Siapa sangka, solar flare tersebut ternyata adalah entitas Phoenix yang luar biasa kuat, dan kini masuk ke dalam tubuhnya. Seiring berjalannya waktu, Jean Grey - yang memang dikenal akan kekuatan telekinesis dan telepatinya yang kuat - merasa bahwa kekuatan yang ia miliki justru semakin bertambah kuat dengan kehadiran Phoenix di dalam dirinya. Tak hanya itu, Jean pun merasa bahwa dirinya kini mulai kehilangan kontrol terhadap kemampuan telekinesisnya, dan merasa kepribadiannya mulai berubah menjadi orang lain - Phoenix.

    Tak butuh waktu lama hingga akhirnya Jean Grey berubah menjadi Dark Phoenix seluruhnya. Dan kini X-Men harus menentukan: apakah mereka harus menyelamatkan Jean Grey dan mengorbankan banyak orang, ataukah mereka harus mengorbankan Jean Grey demi kelangsungan hidup para manusia.


    2. Men In Black: International

    Film ini merupakan film pertama dari saga MIB yang menampilkan cabang dari Men in Black (MIB) di London. Dua agen rahasia dari cabang MIB London, agen H yang dan agen M - seorang agen baru - terjebak dalam serangkaian serangan alien yang aneh. Keduanya merasa bahwa serangan tersebut berbeda dari serangan-serangan sebelumnya, dan kini mereka harus berkeliling dunia demi menghentikan rencana besar alien untuk menguasai Bumi. Psst, dalam mempromosikan film ini, Chris Hemsworth juga sempat hadir di Bali untuk fan event.


    3. Late Night

    Kalau kamu adalah seorang penggemar The Late Late Show with James Corden, atau Jimmy Kimmel Live!, maka kamu tak boleh ketinggalan film yang satu ini. Seorang pembawa acara talk-show legendaris, Katherine Newbury, adalah seorang pionir dalam dunia hiburan. Ia merupakan satu-satunya perempuan yang pernah memiliki program late night sendiri dalam jangka waktu yang cukup lama. Sayang, seluruh penulis naskah program yang ia miliki adalah pria, dan rating acaranya semakin lama semakin turun.

    Suatu ketika, muncul berita bahwa Katherine hanya membayar penulis naskah pria, dan disebut sebagai "seorang perempuan yang membenci kehadiran perempuan di kantor". Katherine yang merasa dirinya tidak seperti itu, kemudian segera mencari penulis naskah perempuan, dan menemukan bahwa Molly Patel - seorang pekerja pabrik kimia biasa - mungkin adalah peluang terbaiknya.

    Dengan adanya rumor yang mengatakan bahwa Katherine akan digantikan dengan seorang yang lebih muda - dan ancaman bahwa tahun ini merupakan tahun terakhirnya untuk program late night tersebut karena ia akan digantikan oleh seorang pria muda - Katherine merasa bahwa tak cuma dirinya yang terancam, namun juga peran perempuan dalam dunia hiburan yang terancam. Molly, yang memang merupakan seorang penggemar setia, menunjukkan niatnya bahwa dirinya bisa menjadi lebih dari sekadar "perempuan untuk mengisi kekosongan kehadiran perempuan di kantor". dan ia bisa membantu idolanya kembali terkenal seperti dulu.


    4. Annabelle Comes Home

    Film ini merupakan sekuel dari Annabelle dan Annabelle: Creation, serta menjadi film ketujuh dari franchise Conjuring Universe. Di samping kehadiran Patrick Wilson dan Vera Farmiga sebagai Ed dan Lorraine Warren, film ini juga akan menampilkan Judy Warren, anak mereka, yang diperankan oleh Mckenna Grace.

    Kisahnya berputar pada Ed dan Lorraine, yang berusaha agar Annabelle tidak menimbulkan kegemparan lain dengan cara "menjaganya" di rumah mereka. Mereka kemudian "menyimpan" Annabelle di sebuah ruangan terkunci bersama dengan benda-benda horor lainnya yang pernah mereka kumpulkan, dan "mengurung"nya di dalam sebuah lemari kaca yang sudah diberkati oleh seorang imam gereja.



    Namun ketika babysitter Judy, Mary Ellen, membuka ruangan terkunci tersebut karena penasaran, ia membuat Annabelle kabur dari ruangan tersebut. Annabelle kemudian "membangunkan" setiap entitas iblis yang ada di ruangan terkunci itu, dan tanpa kehadiran Ed dan Lorraine, Annabelle kini bertekad untuk mengincar korban baru: anak mereka, Judy.


    5. Toy Story 4

    Beberapa tahun setelah Andy memberikan koleksi mainannya pada Bonnie, Woody dan kawan-kawan kini menghadapi sebuah masalah baru. Bonnie menciptakan sebuah mainan bernama Forky dari sebuah garpu plastik – yang tak menyadari bahwa dirinya adalah sebuah mainan.

    Ketika Bonnie dan keluarganya pergi untuk berlibur, Forky kabur dari rumah. Woody pun bertekad untuk mencarinya dan membawanya pulang. Sayang, Woody tersasar ketika mencari Forky, membuat mainan-mainan lainnya ikut turun tangan untuk menemukan Forky. Ketika tersasar, Woody kemudian bertemu dengan Bo Peep, yang menemukan tujuan “hidup” barunya sebagai mainan. Bagaimana akhir kisah ini? Temukan jawabannya di bioskop!


    6. Shaft

    Bagi kamu penggemar film komedi-aksi John Shaft, maka sekuel ini jelas tak boleh kamu lewatkan. Kelanjutan dari film Shaft di tahun 2000 silam ini (yes, it's been 19 years) akan kembali menampilkan pemeran-pemeran lamanya, seperti Richard Roundtree sebagai John Shaft, serta Samuel L. Jackson sebagai John Shaft II. Di sisi lain, Jessie Usher dipercaya untuk memerankan JJ Shaft, cucu dari John Shaft.

    Diceritakan bahwa John "JJ" Shaft Jr., yang ternyata merupakan anak dari John Shaft II, adalah seorang agen FBI dan ahli di bidang cybersecurity, serta salah satu lulusan terbaik MIT. Suatu hari, salah satu teman baiknya meninggal karena suatu alasan yang tidak jelas. Tak percaya dengan apa yang terjadi, ia kemudian mencari keberadaan ayahnya - John Shaft II yang legendaris - untuk membantunya mencari kebenaran akan kematian temannya. Kedua Shaft kemudian harus menjelajahi Harlem untuk mencari tahu apa yang sebenarnya terjadi, serta bergabung dengan John Shaft yang ternama untuk menyelesaikan misi tersebut.


    7. The Secret Life of Pets 2

    Keberhasilan film pertamanya membuat studio Universal langsung memberikan "lampu hijau" untuk membuat sekuelnya. Patton Oswalt menggantikan Louis C.K. untuk peran Max di sekuel ini, sedangkan peran-peran lainnya tetap diisi oleh aktris-aktor dari The Secret Life of Pets.

    Kisah para binatang peliharaan ini berputar pada Max, yang kini harus menghadapi perubahan besar dalam hidupnya setelah pemiliknya, Katie, menikah dan kini memiliki seorang anak kecil bernama Liam. Max pun kian protektif pada anak kecil tersebut, mengetahui bahwa Liam adalah kesayangan Katie. Ketika mereka akhirnya berlibur ke daerah pertanian, Max bertemu dengan seekor anjing bernama Rooster, yang membantunya menjadi anjing peliharaan yang lebih baik.

    Di sisi lain, Gidget berusaha untuk menyelamatkan mainan favorit Max dari sebuah apartemen yang dipenuhi kucing, dan Snowball terlibat dalam sebuah misi rahasia untuk menyelamatkan seekor macan kecil bernama Hu dari sebuah sirkus.


    (Alvin Yoga / FT / Image: Dok. Outnow.ch)