Lifestyle

4 Film tentang Road Trip yang Seru Ditonton Selama Mudik

  by: Givania Diwiya Citta       3/6/2019
  • Happy holiday, girls! Apakah kamu salah satu yang menjalani mudik dan traveling jarak jauh menuju berbagai destinasi saat pekan liburan panjang ini? Worry not, Cosmo mengurasi empat film menghibur yang akan menemani perjalanan kamu. Dengan tema road trip, empat film berikut juga akan membuat kamu menikmati esensi seni menempuh perjalanan, dan mungkin akan membuat kamu terinspirasi untuk melakukan edisi road trip lainnya. Simak!


    The End of the Tour




    Dibintangi oleh Jesse Eisenberg dan Jason Segel, film drama berikut mengambil latar road trip yang dilalui seorang jurnalis dan penulis buku dalam kegiatan tur buku yang dirilis oleh sang penulis. Berawal dari kegiatan wawancara sang jurnalis pada sang penulis buku, perjalanan tur buku yang membawa mereka dari Illinois hingga Minneapolis-Saint Paul menjadi sesi bonding yang menyatukan mereka. Di mana keterbukaan diri tentang masing-masing karakter, visi personal, hingga rahasia mereka membuat relasi antar jurnalis-narasumber menjadi sebuah pertemanan. So touchy!


    Little Miss Sunshine


    Film komedi drama tentang road trip sebuah keluarga ini sukses mengantongi dua piala Oscar dan titel Best Feature dalam ajang Independent Spirit Award. Road trip film ini dimulai saat Olive, anggota keluarga paling muda, akan memasuki ajang kontes kecantikan Little Miss Sunshine di Redondo Beach, California. Kedua orang tua yang akan mengantarnya lantas tak mungkin meninggalkan anggota keluarga lainnya yang tinggal dalam rumah begitu saja. Akhirnya, road trip lengkap bersama seluruh keluarga ini dimulai untuk menempuh 800 mil perjalanan. Dalam mobil Volkswagen Type 2, mereka masing-masing menemukan tantangan yang harus dihadapi, dan menguji sistem support yang dimiliki keluarga ini. Amusing way to get some bonding time!


    On the Road




    Diadaptasi dari novel Jack Kerouac berjudul sama, film ini mengisahkan tentang cerita yang berbasis dari hari-hari sang penulis dalam menempuh perjalanan keliling Amerika di akhir era 1940-an. Berawal dari New York, menuju Denver, bahkan Meksiko, perjalanan dua penulis bernama Dean Moriarty dan Sal Paradise mengalami petualangan dan turbulensi dalam masing-masing hidup personal mereka. Kehadiran Marylou dan Camille yang diperankan oleh Kristen Stewart dan Kirsten Dunst juga menambah dinamika dalam road trip ini, selaras dengan arah hidup mereka yang semakin terbentuk, bahkan meski tandanya harus berpisah untuk menjalani jalan hidup masing-masing setelah road trip ini berakhir. Twisted!


    Magic Mike XXL


    Melanjutkan sebagai sekuel film Magic Mike, film ini menceritakan tentang kehidupan Mike yang meninggalkan kehidupannya sebagai seorang stripper. Namun setelah mendapat kabar yang berhubungan dengan grup penarinya di masa lalu, Mike berakhir mengikuti sebuah perjalanan menuju Myrtle Beach untuk menari yang terakhir kalinya di sebuah stripping convention. Tujuannya? Untuk mengakhiri karier mereka sebagai stripper dengan kepuasan mendalam. Perjalanan grup penari tersebut di dalam sebuah fro-yo van membawa mereka mengarungi sejarah masa lalu, hingga ujian soliditas mereka. Hanya determinasi kuat yang akan membuat mereka sukses sampai di Myrtle Beach. Embrace their adventure!


    (Image: IMDB.com)