Lifestyle

Wajib Nonton! 5 Film Anime Romantis yang Terkenal di Amerika

  by: Givania Diwiya Citta       10/6/2019
  • Setelah film anime seperti Your Name dan film legendaris Spirited Away dari Studio Ghibli sukses menembus pasar Amerika, kini berbagai deretan film anime lintas genre kian banyak dipertontonkan di bioskop penjuru Amerika. Bahkan tak hanya mendapat acclaimed dari para sineas negara Paman Sam, film anime Jepang juga menjadi cult yang bertransformasi menjadi major hit  bagi para penikmat film di sana. Berikut ini adalah lima film anime bergenre romantis yang tak kalah menjadi blockbuster di Amerika. Enjoy!


    I Want to Eat Your Pancreas

    Dengan dua latar karakter yang bertolak belakang, sang narator yang introvert serta Sakura yang extrovert, bersatu seperti yin and yang hingga saling melengkapi. Namun twist drama muncul saat sang narator yang dingin menemukan fakta bahwa Sakura mengidap penyakit mematikan pada pankreasnya. Dengan dorongan Sakura terhadap makna kehidupan, hubungan keduanya bertambah kuat meski pada akhirnya mereka harus dihadapkan dengan perpisahan yang tidak bisa dihindari. A romantic tear-jerker!




    Haikara-San: Here Comes Miss Modern

    Berlatar di era Taisho tahun 1918, seorang perempuan bernama Benio Hanamura yang baru 17 tahun hendak mendobrak sebuah tradisi. Dengan perawakan yang non konvensional dibanding perempuan tipikal di masanya, ia yang tomboy dan menyenangi kendo menolak untuk dijodohkan dan berniat untuk mencari cinta sejati pilihannya sendiri. Ia pun harus mengarungi berbagai ujian untuk mengetes independensinya dan cintanya selama masa perang.


    A Silent Voice

    Cerita cinta dimulai saat seorang lelaki bernama Shoya Ishida hendak menebus dan memulai kembali hubungan baik yang baru dengan Shoko Nishimiya, seorang tuna rungu yang dulu sering ia olok di sekolah. Gara-gara ulah Shoya yang membuat Shoko merasa tertindas dan harus pindah sekolah, Shoya kini harus mencari Shoko untuk menyesali perbuatannya. Namun saat SMA lah, Shoya harus menghadapi berbagai persona masa lalu dan masa sekarang, yang mengharuskannya memperbaiki hubungan serta perasaannya.




    Night Is Short, Walk on Girl

    Dengan gaya animasi yang menginjeksi unsur psychedelic, film anime ini mengisahkan tentang cerita romantis unik antara seorang perempuan yang dijuluki “the girl with black hair” dengan seorang murid senior yang dijuluki “Senpai”. Sementara sang perempuan gemar menelusuri berbagai macam pesta di malam hari sepenjuru Kyoto, Senpai selalu mencari cara untuk ‘kebetulan’ berpapasan dengan sang perempuan demi mendapatkan hatinya. Such a unique romantic comedy!


    From Up on Poppy Hill

    Film garapan Studio Ghibli yang disutradarai oleh Goro Miyazaki dan Hayao Miyazaki ini menceritakan tentang kisah cinta coming-of-age. Berlatar tahun 1963, dua tokoh bernama Umi dan Shun mulai membangun hubungan khusus saat mereka bekerja sama untuk mempertahankan salah satu klub sekolah mereka yang akan dibubarkan. Namun twist mulai muncul saat keduanya harus menghadapi dugaan kenyataan bahwa mereka mungkin adalah seorang kakak-adik yang terpisah. Dare to watch the unexpected turn?


    (Image: IMDB.com)