Beauty

Jerawat Meradang? Atasi dengan Pilihan Masker Ini

  by: Kissy Aprilia       8/6/2019
  • Pernah merasa kalau produk pengobatan anti jerawat yang kamu gunakan justru membuat kondisi jerawat semakin parah? Faktanya, sejumlah produk pengobatan jerawat mengandung formula yang bersifat mengeringkan. Semakin kering kulit, semakin besar risiko iritasi dan memicu kelenja sebum untuk memproduksi lebih banyak minyak. And yes.. tidak heran jika jerawat di kulitmu semakin meradang. 

    Karena itu, Cosmo ingin merekomendasikan masker wajah yang dapat menenangkan kondisi jerawat meradang. Kamu membutuhkan masker yang bersifat menenangkan, seperti kandungan tea tree, matcha tea, dan bija. Simak tiga produk untuk mengatasi jerawat meradang andalan Cosmo berikut ini!




    Mediheal Tea Tree Care Solution – Rp41.900


    Jenis sheet mask ini memiliki kandungan utama tea tree yang terkenal dengan sifat anti bakterinya. Selain itu, Mediheal Tea Tree Care Solution juga diformulasikan dengan kandungan cantella asiatica yang berfugsi untuk mengatasi iritasi, kemerahan, serta peradangan.

    Produk ini dilapisi oleh cairan yang kental, tetapi tidak terasa lengket di kulit—yang artinya bersahabat untuk kulit berminyak Cosmo sudah mencobanya dan mendapatkan hasil yang cukup signifikan, yaitu jerawat tidak lagi membandel, bahkan kemerahan berkurang dalam satu malam. 


    The Body Shop Japanese Matcha Tea – Rp349.000


    Cosmo suka sekali dengan sensasi dingin dari masker wajah yang satu ini. The Body Shop Japanese Matcha Tea merupakan masker wajah wash-off bertekstur creamy scrub yang mengandung matcha green tea, dandellion extract, dan Community Trade Aloe Vera.



    Ketiga kandungan tersebut membantu membersihkan serta melindungi kulit dari polusi, debu, dan kotoran, yang memperburuk kondisi jerawat. Masker wajah ini tidak bersifat mengeringkan, girls! Alih-alih kulit iritasi, peradangan jerawatmu akan teratasi. 


    Innisfree Bija Trouble Mask – Rp180.000


    Ketika melihat tekstutr Innisfree Bija Trouble Mask yang tebal, kamu mungkin berpikir bahwa produk ini sama seperti clay mask biasa. Faktanya, masker ini diformulasikan dengan minyak bija dan salicylic acid sebanyak 2%, yang memang diciptakan khusus untuk kulit sensitif dengan jerawat meradang.

    Kandungan tersebut memberikan efek soothing dalam pemakaian pertama, bahkan membantu mengurangi kemerahan secara cepat. Jadi, jika besok kamu memiliki janji kencan, tapi kulit sedang kemerahan karena jerawat, Cosmo sangat merekomendasikan produk ini!


    (Kissy Aprilia, image: Prostooleh/ Freepik)