Beauty

Tampil Ala Princess Jasmine di "Aladdin" dengan 5 Produk Ini

  by: Shamira Priyanka Natanagara       7/6/2019
  • Adakah yang sudah menonton Aladdin di sini? Film live action hasil daur ulang film kartun Disney tahun 90-an ini resmi dirilis tanggal 22 Mei lalu, dan tampaknya kisah Aladdin berhasil menghibur banyak orang! Petualangan Aladdin si pencuri sungguh lucu dan seru, serta dilengkapi dengan deretan lagu klasik Disney yang penuh nostalgia, jadi tidak mengherankan jika film ini disukai berbagai kelompok usia, mulai dari anak kecil hingga orang dewasa.

    Namun bukan hanya karakter Aladdin saja yang menarik, ada pula karakter utama perempuan di film ini yang menarik perhatian Cosmo. Yup, it's Princess Jasmine! Putri kerajaan yang ditaksir Aladdin ini adalah definisi seorang fun fearless femaleia pintar, ambisius, pemberani, dan yang paling penting, berhati mulia. Jika melihat aksinya di layar lebar, pasti kamu seketika merasa ingin menjadi Princess Jasmine. Mungkin butuh waktu untuk memiliki kepribadiannya, tapi bagaimana jika mencontek penampilannya terlebih dahulu? It's easy! Hanya dengan lima produk utama saja kamu sudah bisa membuat makeup look ala Princess Jasmine. Yuk, intip produk apa saja yang akan kamu butuhkan!




    1. Nude Eyeshadow



    Hampir sepanjang film, Princess Jasmine tampil dengan eye look yang sederhana tapi tetap menarik perhatian. Kelopak matanya dihiasi dengan ragam eyeshadow coklat yang natural, lalu dibuat sedikit lebih glam dengan eyeshadow emas yang berkilau. Untuk membuat tampilan yang mirip, kamu membutuhkan eyeshadow palette yang menyediakan warna-warna nude atau netral. Selain memiliki kemasan yang praktis, eyeshadow palette juga menyediakan beberapa pilihan warna.

    Rekomendasi produk: CLIO Pro Layering Eye Palette (1 Originality), Rp425.000,-.

    Where to buy? Sephora Indonesia



    2. Bright Red Lipstick



    Putri kerajaan Agrabah ini tampil memukau dengan lipstik merah yang berani dan mencolok. Warna ini mungkin terlihat 'mengerikan' untuk beberapa orang, apalagi jika kamu pemula makeup, tapi sebenarnya lipstik merah terang adalah produk yang paling mudah untuk digunakan jika kamu ingin tampil fierce. Plus, lipstik ini juga cocok dengan segala warna kulit!

    Rekomendasi produk: Wardah Exclusive Lip Cream (06 Feeling Red), Rp62.000,-.

    Where to buy? Gerai Wardah terdekat, Sociolla


    3. Nude Lipstick


    Kalau sedang tidak mengenakan lipstik merah, bibir Princess Jasmine dilapisi lipstik nude agar tidak terlihat pucat. Nah, berhubung warna kulit manusia beragam, tidak ada satu warna nude yang cocok untuk semua warna kulit. Cara menemukan warna nude yang sempurna cukup mudah, kok, pilih saja warna yang sedikit lebih pink dari warna kulitmu. Butuh rekomendasi? Berikut adalah lima lipstik nude yang cocok dengan warna kulit perempuan Indonesia.

    Rekomendasi produk:

    - Kulit Terang: Make Over Cliquematte Lip Stylo (203 Crush), Rp115.000,-.

    - Kulit Kuning Langsat: Rosé All Day Lip and Cheek Duo (Code Nude), Rp165.000,-.

    - Kulit Sawo Matang: Polka Mateness Lip Lacquer Minis Single (Mandolin), Rp125.000,-.



    - Kulit Gelap: NYX Lip Lingerie Liquid Lipstick (Cabaret Show), Rp135.000,-.

    Where to buy? Sociolla (Make Over dan Rosé All Day), Sephora Indonesia (Polka dan NYX)





    4. Bronzer


    Agar wajahmu terlihat lebih tajam seperti Princess Jasmine, you need a bronzer! Aplikasikan bronzer secara halus pada bagian tulang pipi, jawline, garis rambut, dan tulang hidung untuk tampilan yang sehat dan segar, seakan-akan kamu baru saja 'mandi' sinar matahari. Nah, kebetulan brand kosmetik Lakmé menawarkan bronzer edisi spesial Aladdin! Bronzer ini mudah untuk dibaurkan, dan juga bisa digunakan sebagai contour dan blush on.

    Rekomendasi produk: Lakmé Absolute Illuminating Sun Kissed Bronzer, Rp180.000,-.

    Where to buy? Gerai Lakmé Indonesia terdekat, Shopee, Tokopedia


    5. Black Eyeliner Pencil


    Penampilan Princess Jasmine tidak lengkap tanpa eyeliner yang membingkai matanya. Putri Disney ini menggunakan eyeliner hitam pekat pada garis bulu mata bagian atas (tightline) dan bagian bawah (waterline). Gaya ini akan membuat matamu terlihat lebih tegas dan tajam. 

    Tips dari Cosmo: Gunakan eyeliner pencil daripada liquid atau gel eyeliner. Eyeliner tipe pensil lebih lembut terhadap daerah waterline yang sensitif.

    Rekomendasi produk: Sephora Collection 12hr Contour Eye Pencil (Black Lace), Rp139.000,-.

    Where to buy? Sephora Indonesia


    (Shamira Natanagara / ed. / Images: IMDB, Dok. Instagram, Sociolla, Sephora, Wardah, Lakmé Indonesia)