Beauty

10 Inspirasi Rambut dengan Highlight yang Bisa Kamu Coba!

  by: Yovita Pratiwi       9/6/2019
  • Ladies, ingin mengubah penampilan setelah lebaran? What about a new hairstyle? Jika masih bingung harus mencoba gaya rambut apa, Cosmo punya rekomendasi untukmu, yaitu highlight! Gaya rambut highlight selalu tampak cantik dan stylish, sekaligus memberi sentuhan feminin pada penampilanmu.

    Sebelum memulai membahas beberapa tipe highlight, ada baiknya kita pahami dulu apa itu highlight. Bagi kamu yang belum paham, highlight merupakan teknik pewarnaan rambut yang membuat sebagian atau beberapa bagian rambut menjadi sedikit lebih terang dari warna dasar rambut. Proses ini biasanya membuat rambutmu terlihat baru, meski sebenarnya potongannya tetap sama.

    Highlight juga berbeda dengan ombre. Ombre lebih berfokus pada gradasi warna, dimana proses pewarnaan dilakukan pada bagian ujung rambut dengan teknik gradasi. Ujung rambut akan diberi warna yang paling muda atau paling terang, lalu perlahan-lahan, semakin ke atas, warnanya akan ditingkatkan hingga semakin gelap . Pada akhirnya, bagian atas rambut akan tetap menggunakan warna asli rambut.



    Nah, ada beberapa tipe highlight yang harus kamu ketahui sebelum memutuskan untuk berangkat ke salon. Penasaran? Let’s begin!



    1. Sun-Bleached Highlights

    Tampilan highlights dengan warna yang natural ini tampak seakan kamu baru saja pulang dari liburan ke pantai. Effortlessly pretty, gaya ini bisa kamu tiru untuk mendapatkan look ala 90an yang modis.


    2. Caramel Curl Highlights

    Gaya rambut ombre ini bisa kamu dapatkan dengan menggunakan teknik balayage, namun tetap terlihat natural (itu kuncinya).


    3. Brown with Babylights

    Tambahkan sentuhan babylights (highlights yang sangat halus) untuk hasil yang lebih natural.


    4. Brown and Bronze Highlights

    Highlights tak selalu harus berwarna pirang. Tampilan bronzy ini merupakan bukti bahwa mengubah sedikit saja tingkat warna rambutmu dapat mengubah tampilanmu secara keseluruhan.


    5. Brown and Beige Highlights

    Jika kamu masih belum bisa memutuskan antara warm atau cool tones, pilih keduanya! Tiru warna neutral beige dan ice gold highlights ini.




    6. Beachy Highlights

    Jika kamu menyukai tampilan rambut yang lebih gelap di bagian bawah, gunakan teknik balayage untuk ekstra dimensi.


    7. Cool-Tone Babylights

    Jika kamu lebih menyukai warna cool tone, tiru gaya rambut cool-tone babylights ini. Cute!


    8. Super-Subtle Highlights

    Layaknya terlahir dengan warna rambut seperti ini, kamu akan tampak menawan sekaligus tetap natural jika memilih super-subtle highlights.


    9. Hand-Painted Highlights

    Tentunya kamu tidak membutuhkan rambut super panjang to rock this hairstyle. Ini buktinya!


    10. Cool Ombre Hightlights

    Warna rambut ini cocok bagi kamu yang ingin mencoba gaya rambut pirang namun masih mengumpulkan keberanian.


    So, which one is your favorite, ladies?


    (Yovita Pratiwi / VA / Image: Dok. Instagram)