Love & Sex

Tak Disangka, Ini 8 Manfaat Berhubungan Seks di Pagi Hari

  by: Kezia Calesta       9/6/2019
  • Apakah kamu lebih sering bercinta dengan pasangan di malam hari ketimbang di pagi hari? Girls, selain memanaskan hubungan bersama sang pasangan, ternyata ada banyak keuntungan (termasuk manfaat kesehatan) yang bisa kamu dapat dari morning sex, lho!





    1. Seks di pagi hari merupakan salah satu cara terbaik untuk memulai hari.

    How do you take care of yourself? Berolahraga, melakukan hobi, dan menyantap sarapan sehat dapat membangkitkan suasana hati agar kamu bisa menjalani hari dengan mood yang lebih positif. Nah, menurut sebuah riset oleh Proceedings of the National Academy of Sciences di tahun 2010, seks di pagi hari dapat membangkitkan mood sepanjang hari, lho. “Seks di pagi hari mengeluarkan zat oxytoxin dari tubuh dan membuat kamu merasa lebih terhubung dengan sang pasangan,” jelas ahli seks Emily Morse.


    2. Jam tidur kamu tidak terganggu.

    Seks di malam hari tidak hanya mengurangi jam tidur kamu, tetapi juga bisa berdampak buruk ke kehidupan seks kamu di masa depan. Jika tubuh kurang tidur, kamu pun akan merasa lebih malas untuk berhubungan seks di malam hari, kan? Orgasme memang nikmat, namun jika kamu bangun di hari esok dengan tubuh yang lelah dan pegal, what’s the point?



    3. Kamu akan merasa lebih enerjik saat berhubungan seks.

    Bercinta setelah menjalani hari yang panjang dan melelahkan, atau setelah menyantap makan malam yang cukup banyak memang kurang menyenangkan. Mengapa harus memaksakan diri untuk berhubungan seks di malam hari jika kamu bisa melakukannya keesokan pagi setelah tubuh sudah recharge?


    4. Kamu bisa melihat satu sama lain dengan lebih jelas.

    Bercinta dengan cahaya ruangan yang remang-remang sudah tidak lagi spesial. You can do that every night! Dengan bercinta di pagi hari, kamu lebih bisa memerhatikan setiap detil tubuh satu sama lain. Ditambah lagi, ‘golden hour’ alias sinar matahari pagi yang menembus jendela kamar akan membuat kamu tampak lebih bersinar saat mempraktikkan posisi girl-on-top. You go, girl!





    5. Pasangan kamu seringkali mengalami ereksi di pagi hari.

    Yes, please. Saatnya memanfaatkan morning wood yang seringkali muncul sebelum ia bangun! Otak pria biasanya memperbarui kadar testosteron dalam tubuh setiap pagi, maka jangan heran jika Mr. Happy mengaktifkan dirinya sendiri setiap pagi. So… it’s harder, better, faster, and stronger! *wink


    6. Mr. Happy dapat bertahan lebih lama. 

    Level testosteron pria sangat tinggi di pagi hari setelah tubuh mendapatkan waktu instirahat. Maka dari itu, Mr. Happy dapat bertahan lebih lama juga! Menurut terapis seks Arlene Goldman, PhD, “Saat pria mendapat cukup istirahat, energi dalam tubuh pun meningkat dan mereka bisa berhubungan seks dengan lebih lama.” So, jika kamu malas bergerak di pagi hari, pasangan kamu bisa mengeluarkan lebih banyak tenaga! Berikut adalah 4 posisi seks super panas yang bisa kamu terapkan jika sedang malas



    7. Kamu bisa melakukan shower sex jika tidak ingin telat ke kantor.

    Kamu dan pasangan pasti akan mandi sebelum berangkat kerja, kan? So, kamu bisa menghemat waktu dengan bercinta di dalam shower! Psst, berikut adalah 3 posisi tepat untuk kamu yang ingin mempraktikkan shower sex


    8. Sistem imun tubuh kamu dapat meningkat.

    Siapa sangka bahwa seks di pagi hari juga bermanfaat untuk kesehatan tubuh? Menurut riset, morning sex dapat memperkuat sistem imun tubuh dengan meningkatkan level IgA, sebuah antibodi yang melindungi tubuh dari infeksi. Wow!



    (Image: doc. Toa Heftiba / unsplash.com)