Celebrity

Ini 8 Alasan EXO Jadi Salah Satu Boyband Terbaik Saat Ini!

  by: Giovani Untari       11/6/2019
  • We are one, we are EXO! Sebagai salah satu grup papan atas Korea (dan dunia!), EXO jelas memiliki sejumlah faktor yang membuat mereka dicintai para penggemarnya, EXO-L. Grup yang terdiri dari 9 personil ini juga selalu menghadirkan pesona yang outstanding selama 7 tahun perjalanan kariernya.





    Nggak heran jika Suho dkk pun selalu mendapat fans baru setiap harinya. Bahkan kepopuleran EXO, membuat mereka menjadi salah satu grup yang sukses memiliki fandom terbesar di ranah dunia K-Pop. Well…sudah siap mengetahui apa saja 8 alasan mengapa EXO menjadi grup terbaik saat ini? Here we go:


    1. EXO Memiliki Musik yang Impresif





    Setiap tahunnya, ada begitu banyak grup baru yang debut dari industri musik Korea. Salah satu hal yang membuat EXO tetap bertahan selama 7 tahun perjalanan kariernya ialah musik mereka yang selalu memikat. Grup yang terdiri dari Suho, Xiumin, Lay, Baekhyun, Chen, Chanyeol, D.O, Kai, serta Sehun ini tidak ragu mencoba berbagai jenis aliran musik. Mulai dari Hip Hop, Dance Pop, EDM, Electropop, hingga Ballad. Keberagaman warna musik ini membuat lagu dari album-album EXO terasa berwarna dan menyenangkan untuk didengar.




    Belum lagi beberapa musik EXO pun didukung langsung oleh beberapa komposer ternama seperti: Kenzie hingga LDN Noise. Eitss.. jangan lupa untuk mendengarkan 9 lagu EXO favorit dari para personilnya berikut ya, babes!


    2. Selalu Comeback dengan Konsep Baru dan Fresh!



    Berbicara mengenai EXO, maka satu hal yang tidak boleh kamu lewatkan adalah konsep comeback-nya yang selalu baru dan spesial. Tidak ada kata pengulangan jika berbicara mengenai konsep comeback EXO di setiap album mereka. Grup yang debut di tahun 2012 ini juga selalu bertransformasi menjadi apa saja dalam setiap album terbarunya.




    Mulai dari menjadi pria yang memiliki superpower di MAMA, anak sekolahan yang energik di Growl, pemain baseball tampan di Love Me Right, bad boy menggoda di Monster, pria musim panas charming untuk Ko Ko Bop, hingga grup terseksi pada Love ShotKira-kira mana nih konsep comeback EXO terfavorit kamu, EXO-L?


    3. Perfomance EXO yang Memukau




    Beralih ke alasan berikutnya mengapa kamu harus nge-fans EXO adalah mereka memiliki perfomance yang memukau. Dalam setiap comeback-nya, EXO tidak hanya didukung dengan musik yang berkualitas tetapi juga koreografi gorgeous. Beberapa koreografi EXO pun bahkan populer untuk diperagakan di berbagai kompetisi pencarian bakat Korea hingga dance cover di Youtube. 





    Keseluruhan inilah yang membuat EXO menjadi grup papan atas Korea Selatan yang karismatik dan begitu dicintai. Konsistensi dalam memberikan perfomance yang memukau juga selalu ditunjukkan EXO pada setiap konser solo mereka. Good job EXO!


    4. Visual Mereka Menawan!










    Ughhh.. rasanya terlalu sulit bukan menentukan siapa personil kesayanganmu dari grup pelantun Tempo ini? Sudah bukan rahasia lagi jika EXO menjadi salah satu grup Korea yang memiliki visual menawan dan di atas rata-rata.  Masing-masing personil EXO dikenal memiliki karakteristik serta ketampanan yang selalu membuat kita jatuh hati dengan mereka. Jadi, siapa nih bias-mu di EXO, Cosmo Babes


    5. Jangan Lupa, B-Side Tracks EXO Tidak Pernah Mengecewakan

    Bagi kamu yang belum familiar, B-side tracks merupakan sebutan bagi tracklist di luar lagu utama sebuah album. EXO sendiri menjadi salah satu boyband Korea yang selalu mendapat pujian atas lagu-lagu b-side tracks mereka. Menariknya, pujian ini tidak hanya datang dari para EXO-L, tetapi juga dari non-Kpop fans. Mereka beranggapan bahwa lagu-lagu B-side tracks EXO selalu layak untuk ditunggu dan didengarkan.

    Ini dia sejumlah B-side tracks EXO yang wajib masuk dalam playlist kamu, girls: Angel, First Snow, Playboy, Baby Don’t Cry, Moonlight, Beautiful, Walk On Memories, juga Wait.



     



    6. Teknik Vokal yang Outstanding




    EXO tidak hanya memiliki lagu yang amazing, visual di atas rata-rata, serta perfomance yang bizzare semata, girls! Grup asuhan SM Entertainment ini juga dikenal sebagai salah satu grup yang memiliki teknik vokal mengagumkan. Para vokalis utama EXO seperti Baekhyun, Chen, D.O, serta Suho tidak jarang juga mendapat pujian dari para kritikus musik berkat kemampuan menyanyi mereka yang exceptional. Termasuk dalam urusan mencapai nada terendah hingga tertinggi dalam lagu-lagu EXO secara powerful. Banyak yang menyebut para personil EXO sebagai salah satu vokalis terbaik di generasinya.


    7. Mereka Ramah dan Lucu!





    Yes! Siap-siap girls untuk jatuh cinta dengan Suho dkk! Sebab selain beberapa poin di atas, mereka juga dikenal sangat ramah kepada para penggemarnya dan lucu? Kamu bisa menyaksikan kelucuan para personil EXO, mulai dari Baekhyun yang selalu ceria hingga gemasnya aksi Sehun sebagai maknae innocent dalam 10 variety show EXO yang wajib kamu saksikan berikut ini! Atau simak pula serunya EXO saat menghadiri fan meeting bersama Nature Republic di Indonesia bulan Mei silam.




    8. Cinta Mereka yang Unlimited untuk EXO-L



    Last but not least, alasan mengapa EXO menjadi grup papan atas Korea terbaik saat ini adalah karena mereka sangat mencintai para penggemarnya, EXO-L. Dalam setiap kesempatan dan saat memenangkan penghargaan EXO kerap mengucapkan terima kasih pada para penggemarnya EXO-L yang selalu mendukung mereka. 



    Bahkan saking sayangnya EXO dengan para EXO-L, salah satu personil EXO yaitu Baekhyun pun memberi panggilan sayang lainnya kepada EXO-L yaitu Aeri / Eri. Aeri / Eri berasal huruf L-Y (L yang terdapat dari nama fandom EXO-L) di mana saat diucapkan terdengar seperti “Eri.” Di Korea Aeri juga memiliki makna pelindung. Ide Baekhyun memberi nama panggilan sayang kepada EXO-L ini muncul karena ia ingin merasa lebih dekat dengan para EXO-L selayaknya ia memanggil para member EXO dengan penuh keakraban seperti: Chennie, Chanyeolie, Jonginie, dan Sehunie. Jangan lewatkan pula 10 istilah yang wajib diketahui oleh para EXO-L berikut ini ya, babes!



    Nah itu dia Cosmo babes, ini 8 alasan EXO jadi salah satu boyband terbaik saat ini. Kalau kamu sendiri, apa yang membuatmu menyukai EXO?


    Images: Dok. Pinterest.com, Tenor.com.

    Teks: Giovani Untari.