Beauty

10 Produk K-Beauty yang Unik, Ingin Coba?

  by: Shamira Priyanka Natanagara       11/6/2019
  • Girls, sudah bukan rahasia kalau merek kecantikan Korea menjadi favorit banyak orang. Wajar saja, varian produk yang ditawarkan banyak yang menarik, serta harganya pun cukup terjangkau. Selain itu, merek K-beauty pun kerap berinovasi untuk menghadirkan ragam produk yang unik. Mungkin kamu sudah mengenal beberapa inovasi K-beauty seperti cleansing balm Banila Co. dan exfoliating pads NEOGEN yang sempat trending, tapi masih ada sederet produk K-beauty yang tidak kalah unik, lho. Mulai dari masker untuk meniruskan wajah, masker alumunium foil, hingga hair shadow untuk mengarsir garis rambut, berikut adalah 10 produk K-beauty unik yang patut kamu ketahui!


    1. Avajar Perfect V Lifting Premium Mask

    Bisa dibilang kebanyakan perempuan Korea terobsesi dengan wajah yang tirus, menyerupai bentuk V, maka jangan heran kalau produk ini tersedia di pasaran.



    Kalau kamu ingin mengecilkan pipi secara instan, masker dari Avajar ini patut dicoba. Efek tirus yang ditawarkan bersifat sementara (hanya bertahan selama 12 jam), tapi jika digunakan secara rutin setiap hari, Avajar mengklaim bahwa wajah bisa benar-benar menjadi lebih tirus. Cara penggunaanya pun mudah, masker yang disediakan memiliki lubang pada setiap sisi untuk mengaitkan masker ke telinga. Hmm... menarik, nih!

    Where to buy? Sociolla, StyleKorean Indonesia


    2. KAJA Beauty Roller Glow Roll-On Highlighting Balm

    Hasil kolaborasi Sephora dengan MemeBox, perusahaan pemasar produk K-Beauty di Amerika Serikat, KAJA Beauty menawarkan sederet produk makeup yang unik, salah satunya highlighter yang dilengkapi dengan kuas rol mini. Yup, kuas rol yang biasanya dipakai untuk mengecat tembok! Hahaha...

    KAJA memang mengusung konsep yang fun, dan merek ini juga memiliki gaya yang lebih 'berani' dibanding kebanyakan merek kecantikan Korea lainnya. Roll-On Highlighting Balm ini pun memiliki pigmentasi yang tinggi—biasanya highlighter K-beauty hasilnya cenderung halus. Oh ya, produk KAJA juga diklaim cocok untuk segala jenis kulit, mulai dari yang putih pucat hingga yang super gelap⁠, so produk highlighter ini cocok untuk kulit perempuan Indonesia yang beragam!

    Where to buy? Situs resmi KAJA Beauty


    3. Dr. Jart+ Shake & Shot Rubber Mask

    Tersedia dalam tiga jenis, soothing, hydrating, dan firming, rangkaian Shake & Shot Rubber Mask dari Dr. Jart+ menjadi salah satu produk K-beauty yang menarik berkat teksturnya yang kental seperti lem, lalu menyerupai karet setelah kering. Untuk menggunakan masker ini pun kamu harus meraciknya sendiri. Terdapat dua buah kantong dalam satu kemasan Shake & Shot Rubber Mask: krim masker dan cairan Shaking Rubber™, dan kedua bahan ini harus dicampur menggunakan botol yang tersedia. Cara mencampurnya? Shake the bottle! 

    Where to buy? Gerai Dr. Jart+ Central Department Store (Grand Indonesia), Jakarta Pusat, Sephora Indonesia


    4. Make P:rem Wrapping Me Sauna Foil Masks

    Sheet mask, clay mask, peeling mask, jenis-jenis masker tersebut sudah banyak di pasaran, tapi apakah kamu pernah mendengar tentang foil mask? Bagian luar masker ini terbuat dari alumunium foil, sementara bagian dalamnya dilapisi oleh bahan katun yang lembut. Menurut Make P:rem, alumunium foil bagus untuk memberi efek sauna yang dapat memaksimalkan fungsi bahan kandungan masker.

    Wrapping Me Sauna Foil Mask tersedia dalam tiga jenis: firming untuk mengencangkan kulit wajah, moisturise untuk menghidrasi wajah, dan whitening untuk mencerahkan kulit. 

    Where to buy? Situs resmi Make P:rem


    5. 3CE Hair Line Shadow

    Jika kamu yang memiliki garis rambut yang tipis atau sudah mulai surut, mungkin produk ini akan menarik perhatian. Tersedia dalam tipe Natural Ash dan Cooper Brown, merek Korea 3CE menawarkan Hair Line Shadow untuk mengarsir bagian garis rambut yang menipis agar terlihat lebih penuh. Produk ini juga multifungsi, lho, kamu pun bisa menggunakannya untuk merapihkan alis, mempercantik kelopak mata, dan untuk contouring.



    Where to buy? Situs resmi STYLENANDA/3CE


    6. BLITHE Patting Splash Mask

    Gemar maskeran tapi seringkali malas melakukannya? Nah, sekarang ada cara maskeran yang lebih efektif dan tidak repot! Meet Patting Splashing Mask dari BLITHE. Koleksi masker cair ini dapat kamu gunakan saat mandi, jadi tidak perlu meluangkan waktu untuk menunggu hingga masker kering. Kamu hanya perlu menuangkan masker ke dalam tutup botol, cairkan dengan air, lalu basuh wajahmu selama 30 detik. So easy!

    Where to buy? C&F Perfumery Indonesia


    7. PONY EFFECT Grind Sparkling Shadow

    Merek kosmetik milik perias makeup Korea ternama Pony alias Park HyeMin menghadirkan rangkaian eyeshadow yang grindable. Apa itu grindable? Grindable berarti produk ini harus digiling terlebih dahulu sebelum digunakan, dan menurut Pony, inovasi ini membuat eyshadow lebih fresh pada setiap penggunaan. Tertarik untuk mencoba?

    Where to buy? YESSTYLE


    8. Berrisom My Lip Tint Pack

    Kalau kamu sedang mencari lip tint yang tahan lama, My Lip Tint Pack dari Berrisom patut dicoba! Cara kerja lip tint ini agak mirip dengan masker peel-off: aplikasikan pada bibir, tunggu selama lima hingga 10 menit, lalu dikelupas. Selesai, deh! Warna pigmen pada bibirmu akan tahan hingga berjam-jam. Produk ini juga lembut dan aman pada bibir, jadi tidak perlu takut kulit bibirmu akan ikut mengelupas. Selain itu, lip tint ini cukup praktis, apalagi jika kamu sibuk beraktivitas seharian dan malas untuk touch up. 


    9. Etude House Tint My Brows Gel

    Selain peel-off lip tint, ada pula produk alis yang peel-off, lho! Merek kecantikan Korea ternama Etude House menawarkan Tint My Brows Gel untuk kamu yang ingin alis tetap on tanpa harus diarsir setiap hari. Cara pemakaiannya mirip dengan My Lip Tint Pack, hanya saja kamu harus mengeringkan produk ini untuk waktu yang cukup lama, yakni minimal dua jam. Setelah kering, waktunya untuk dikelupas! Alismu akan langsung terlihat lebih terisi, dan hebatnya lagi, hasil Tint My Brows Gel bisa bertahan hingga beberapa hari, tergantung berapa lama kamu mengeringkannya. Agar hasil lebih maksimal, Etude House menyarankan untuk menggunakan produk ini pada malam hari sebelum tidur, lalu di-peel pada keesokan harinya.


    10. IT'S MY Eye Maker


    Ingin memiliki double eyelids alias kelopak mata ganda? Atau mungkin ingin lipatan kelopak matamu tampak lebih menonjol? Nah, IT'S MY punya solusi yang tepat! Merek Korea ini menawarkan Eye Maker, sebuah produk kecantikan berbentuk pulpen yang berfungsi untuk membuat lipatan pada bagian kelopak mata. Pulpen Eye Maker berisi lem khusus yang aman untuk kulit, kamu hanya perlu mengaplikasikannya pada kelopak mata, lalu gunakan tutup pulpen untuk menyatukan kulit. Voila! Dengan beberapa langkah yang mudah kamu bisa mendapatkan double eyelids secara instan.

    Where to buy? Althea Indonesia


    (Shamira Natanagara / VA / Images: Dok. Instagram / Layout: Maya Rahmawati Putri)