Beauty

Deretan Idol Korea Ini Sukses Jadi Bintang Produk Kecantikan

  by: Giovani Untari       12/6/2019
  • Tidak hanya jago dalam urusan musik serta dance, para idol Korea juga dikenal dengan tampilan visual mereka yang atraktif. Nggak mengherankan pula dengan kecantikan serta ketampanan para idol Korea tersebut, mereka pun menjadi magnet tersendiri untuk membintangi sejumlah produk kecantikan Korea.

    Beberapa di para idol Korea ini bahkan ada yang telah lama menyandang gelar sebagai brand ambassador produk K-Beauty tersebut. Wah siapa saja kah idol Korea yang sukses menjadi bintang produk kecantikan ini? Berikut list-nya:




    1. EXO – Nature Republic




    EXO menjadi salah satu deretan idol Korea yang menjadi bintang produk kecantikan dari brand Nature Republic. Kerjasama manis antar keduanya bahkan telah terjalin selama enam tahun lho, Cosmo babes! Sejumlah produk Nature Republic pun laris manis diburu para pencinta setia EXO, EXO-L. Terutama produk eksklusif yang dirilis hasil kerja sama dengan EXO. Bahkan bulan Mei silam, Nature Republic pun mengundang tiga member EXO yaitu Suho, Chen, dan Kai untuk melakukan fan meeting di Indonesia dalam rangka memperkenalkan produk terbarunya: Around The Nature. Penasaran seperti apa keseruannya? Yuk, baca seputar event fan-meeting EXO dengan Nature Republic Indonesia di artikel ini.


    2. BTS – VT Cosmetics




    Idol Korea selanjutnya yang juga menjadi bintang produk kecantikan adalah BTS. Grup pelantun Boy with Luv ini memiliki berbagai project kerjasama bersama VT Cosmetics. Mulai dari VT x BTS Collagen, VT x BTS Born Natural, hingga yang terbaru (dan sedang ramai diburu!) yaitu parfum line mereka L'ATELIER des Subtils. Hmmm.. ada yang sudah membeli parfum dengan 7 varian berbeda ini, girls?


    3. BTS – Mediheal




    Tidak hanya VT Cosmetics, BTS juga menjadi bintang produk sheet mask ternama Korea, Mediheal. Tahun ini bahkan keduanya secara spesial merilis campaign Love Me, Love Mediheal melalui produk MEDIHEAL LOVEME CAPSULIN MASK. Uniknya lagi, produk ini hanya dijual sebanyak 2.000 produk saja. Such a limited edition!


    4. Lisa BLACKPINK - Moonshot


    Penggemar setia BLACKPINK, pastinya sudah tahu jika sang main dancer sekaligus lead rapper yaitu Lisa BLACKPINK juga terpilih sebagai brand ambassador brand makeup Korea, Moonshot. Kecantikan dan fitur wajah Lisa BLACKPINK yang distingtif seolah semakin menghidupkan deretan produk kecantikan yang dikeluarkan oleh brand ini. BLINK, jangan lewatkan pula produk kecantikan terbaru Moonshot yaitu: Cream Paint Lightfit Air.


    5. Jennie BLACKPINK – HERA




    Selain Lisa BLACKPINK, Jennie pun juga menjadi personil BLACKPINK berikutnya yang menjadi bintang produk kecantikan. Perempuan pelantun lagu Solo ini menjadi brand ambassador untuk produk kecantikan HERA Beauty. Penampilan Jennie dalam campaign produk-produk HERA Beauty pun selalu dinanti karena ia kecantikannya yang menghipnotis. Salah satunya melalui campaign produk teranyar HERA: HERA Sensual Aqua Lipstick.


    6. TWICE – Estée Lauder




    Setelah mengandeng Sulli sebagai salah satu muse mereka, tahun ini Estée Lauder Korea pun mengajak girl grup Twice untuk turut menjadi brand ambassador mereka. Kerjasama antara Estée Lauder Korea dan para penyanyi lagu Fancy dan What is Love? tersebut dimulai dari campaign produk Estée Lauder Double Wear Foundation. A favorite foundation with favorite girls


    7. Red Velvet – Etude House 




    Grup yang terdiri dari 5 perempuan bersinar yaitu: Irene, Seulgi, Wendy, Joy, dan Yeri ini pun juga memberi warna dalam industri kecantikan Korea dan dunia. Red Velvet menjadi salah satu idol Korea yang membintangi produk kecantikan Etude House. Bahkan Red Velvet membuat salah satu produk Etude House sukses laris manis dijual di pasaran yaitu Etude House Matte Chic Lip Lacquer.


    8. GOT7 – The Face Shop





    Beralih ke deretan idol Korea berikutnya yang menjadi bintang produk kecantikan adalah GOT7. 7 pria tampan dari JYP Entertainment ini didapuk sebagai bintang iklan dari brand The Face Shop sejak awal tahun 2018 silam. Kolaborasi antara The Face Shop dan GOT7 pun selalu dinanti para penggemarnya. JB dkk pun bahkan turut merilis special kit dari produk The Face Shop yang berisi deretan produk favorit mereka. Salah satunya  Dr. Belmeur Daily Repair Panthenol Soothing Gel Cream. Noted it!


    9. Seventeen – The Saem




    Produk kecantikan Korea The Saem juga turut mengandeng boy group populer saat ini Seventeen sebagai brand ambassador mereka, babes! The Saem yang dikenal dengan sentuhan alaminya ini pun tidak ketinggalan menghadirkan sejumlah koleksi istimewa bersama Seventeen lewat beberapa produk contohnya: the SAEM X SEVENTEEN Lettering Lip Balm Set.


    10. MONSTA X – TONYMOLY




    Deretan pria tampan dan berkarisma dari grup MONSTA X juga tidak kalah bersinar dengan menjadi bintang produk kecantikan Korea: TONYMOLY. Baru-baru ini grup pelantun Play It Cool tersebut juga merilis video campaign bersama TONYMOLY untuk produk The Green Tea Chok Chok Watery Cream. Wanna try this product, Monbebe?


    11. Yoona Girls’ Generation – Innisfree




    Membahas tentang Innisfree tentu tidak bisa dilepaskan dari sosok brand ambassador-nya yaitu Yoona Girls’ Generation. Perempuan cantik kelahiran 30 Mei 1990 tersebut bahkan nyaris 10 tahun telah menjadi wajah dari brand kecantikan Korea tersebut! Yoona sendiri memulai perjalanannya bersama Innisfree sejak bulan September 2009 hingga saat ini. Daebak


    12. Taeyeon SNSD – BANILA CO




    Imej Taeyeon yang bright dan lovely sejalan dengan DNA produk kecantikan Korea: BANILA CO. Maka leader dari Girls’ Generation ini pun turut digandeng oleh BANILA CO untuk kian mempopulerkan produk-produk andalannya. Salah satu produk yang tidak boleh kamu lewatkan, tentu saja BANILA CO Clean It Zero.


    13. Krystal Jung – CLIO




    Satu lagi idol Korea yang dikenal sebagai bintang produk kecantikan yaitu: Krystal Jung. Paras rupawan dari Krystal pun selalu sukses membuat deretan produk dari CLIO terlihat begitu engaging dan menarik para pecinta K-Beauty untuk membeli produknya. Adore her!


    14. Chungha – Clinique




    Muda dan penuh talenta di industri Korea membawa solois Chungha bulan Maret silam terpilih sebagai global ambassador dari brand CLINIQUE. And yes, we can’t wait her for this brand! Go Chungha, go!


    (Giovani Untari / Images: Dok. Nature Republic Korea, VT Cosmetics, Innisfree Korea, Moonshot Korea / Ilustrasi: Maya Putri)