Lifestyle

Sebelum Nonton Film Dark Phoenix, Baca 7 Fakta Unik Ini Dulu

  by: Kezia Calesta       14/6/2019
  • Pernah membayangkan diri kamu sebagai seorang mutant dengan kekuatan super? Thanks to X-Men movies, Cosmo yakin kamu pernah berkhayal tentang fantasi tersebut! Nah, apakah kamu siap untuk menyaksikan film X-Men terbaru, yaitu Dark Phoenix? Cosmo tidak sabar untuk melihat penampilan aktris Sophie Turner sebagai Jean Grey, juga nama-nama besar lainnya seperti James McAvoy sebagai Professor X, Michael Fassbender sebagai Magneto, dan Jennifer Lawrence sebagai Mystique. Sebelum menyaksikan Dark Phoenix di bioskop, baca dulu 7 fakta menarik tentang film X-Men terbaru ini! Jangan khawatir, Cosmo tidak akan membeberkan spoiler di artikel ini. 


    1. Ini film X-Men pertama yang tidak menampilkan Wolverine - bahkan sebagai cameo

    Kangen akan penampilan aktor Hugh Jackman sebagai Wolverine? Sayangnya, kamu tidak akan melihat Hugh dengan cakar besinya lagi setelah film Logan yang dirilis tahun 2017 lalu. Yup, aktor Australia yang berusia 50 tahun ini telah pensiun setelah menjadi karakter Marvel yang sama selama 17 tahun! Meskipun demikian, kamu masih bisa melihatnya sebagai salah satu bintang cameo di film Deadpool 2. So long, Wolverine.





    2. Film ini merupakan debut untuk sutradara Simon Kinberg

    Biasanya bekerja sebagai seorang penulis skenario, kini Simon Kinberg duduk di kursi sutradara untuk Dark Phoenix. Eits, jangan meremehkan dia – Simon pernah menulis untuk film blockbuster seperti Mr. & Mrs. Smith dan Sherlock Holmes, juga menjadi produser untuk film Cinderella dan The Martian yang mendapat nominasi Oscar untuk Best Picture.

    Simon bekerja sebagai seorang penulis skenario untuk beberapa film X-Men, dan ia turut memproduksi film X-Men: First Class, X-Men: Apocalypse, dan X-Men: Days of Future Past. Maka dari itu, ia sudah akrab dengan film cast dan kru yang bekerja di balik layar.


    3. Komposer film Hans Zimmer menciptakan musik untuk Dark Phoenix

    Tidak familiar dengan nama Hans Zimmer? Just so you know, produser musik Jerman yang legendaris ini telah membuat komposisi musik untuk lebih dari 150 film, termasuk The Lion King, Gladiator, Pirates of the Caribbean, Inception, dan Interstellar. Hans juga menciptakan musik untuk banyak film-film superhero seperti Batman, Superman, Spider-Man dan Wonder Woman. Meski mengaku tak ingin membuat musik untuk film superhero lagi, Simon Kinberg berhasil membujuknya untuk berkarya lagi.


    4. Sophie Turner mempelajari penyakit kejiwaan untuk mendalami karakternya sebagai Jean Grey

    Awalnya dikenal lewat perannya sebagai Sansa Stark di serial Game of Thrones, kini Sophie Turner terjun ke dalam dunia layar lebar dengan penampilannya sebagai Jean Grey, seorang mutant yang legendaris dalam dunia X-Men.



    Istri dari penyanyi Joe Jonas ini memegang peran yang penting namun “dark” dalam film Dark Phoenix, maka ia pun mempelajari schizophrenia dan disassociative identity disorder untuk membangun karakternya dalam film ini. Bahkan, Sophie sempat menjalankan aktivitas sehari-hari sambil mendengarkan video dari YouTube yang menstimulasi halusinasi pendengaran untuk mendalami perannya sebagai Jean Grey.




    5. Aktris Jessica Chastain tampil di film Marvel untuk pertama kalinya

    Welcome to the world of Marvel, Jessica Chastain! Setelah menolak peran sebagai Maya Hansen di Iron Man 3 dan Hope van Dyne (alias Wasp) di Ant-Man, pilihannya akhirnya jatuh kepada X-Men. Dengan ini, Jessica dan James McAvoy, aktor yang memerankan Professor X, akan tampil bersama dalam dua film tahun ini: Dark Phoenix dan It: Chapter 2 yang berada di bawah naungan Warner Bros.. 



    6. Dark Phoenix merupakan film keempat di mana James McAvoy harus mencukur habis rambutnya

    No kidding! Aktor Skotlandia ini sudah mencukur habis rambutnya untuk empat film Hollywood, yaitu X-Men: Apocalypse (2016), Split (2017), Glass (2019), dan kini untuk Dark Phoenix.



    7. Lana Condor tidak akan tampil di film ini

    Aw, no! Lana Condor telah mengungkapkan bahwa ia tidak bisa kembali sebagai karakter Jubilee di film Dark Phoenix akibat kontraknya dengan film Netflix yang mendatang, yaitu To All the Boys I’ve Loved Before 2.



    (Image: doc. outnow.ch)