Celebrity

Ini yang Perlu Kamu Tahu Tentang Album Ketujuh Taylor Swift

  by: Shamira Priyanka Natanagara       15/6/2019
  • Kalau kamu adalah salah satu dari jutaan orang yang tidak sabar menunggu Taylor Swift untuk merilis album ketujuhnya, Cosmo punya kabar gembira untukmu. Album ini akan segera dirilis! Akhirnya Taylor sudah mulai memberi detail tentang album ketujuh, so berikut adalah segala hal yang perlu kamu ketahui tentang rilisan terbarunya. Spoiler alert: Pada dasarnya album ini bagaikan, err, ledakan rainbow unicorn yang besar. 

    Apa nama album terbaru Taylor?

    Nama resmi album ketujuh Taylor Swift adalah Lover! Dan ini bukanlah teori para fans. Taylor betul-betul mengumumkannya melalui Instagram Liveyup, sesi Live yang diikuti oleh Lindsay Lohan. Hmm... menarik.




    Kapan akan dirilis?

    Taylor telah mengumumkan melalui Instagram bahwa Lover akan dirilis pada tanggal 23 Agustus mendatang. Well, menurut para Swiftie (panggilan untuk penggemar Taylor Swift), 8 + 2 + 3 = 13, yaitu angka favorit Taylor. So... tanggal 23 Agustus. Oke, itu bukanlah alasan resmi mengapa ia memilih tanggal tersebut, tapi kita semua tahu kalau Tay mencintai angka 13, jadi mungkin memang disengaja.

    Agar tidak ketinggalan, kamu bisa pre-save album Lover di Apple Music atau Spotify.



    Lagu mana saja yang akan dirilis sebagai single?

    Tentu kamu sudah tahu tentang "ME!", kolaborasi Taylor dengan penyanyi Panic! at the Disco Brendon Urie. I mean... bagaimana mungkin kamu melewatkan adegan ular yang meletus menjadi ratusan kupu-kupu di music video lagu ini? Sepertinya Taylor benar-benar mencoba mengalahkan Frozen dengan video klipnya, nih!



    Taylor juga telah merilis single kedua tidak lama setelah pengumuman album ketujuhnya. Lagu ini berjudul "You Need to Calm Down" dan pastinya memberikan gambaran yang lebih jelas tentang konsep Lover. Tay akhirnya akan mulai bersuara tentang pandangan politiknya.





    Apakah Taylor menyindir Donald Trump?

    Jawaban singkatnya: Yes, sepertinya begitu. Di "You Need to Calm Down", Taylor berkata, "Control your urges to scream about all the people you hate (Kendalikan keinginanmu untuk berteriak tentang semua orang yang kamu benci)." Para penggemar merasa lirik ini adalah sebuah sindiran halus untuk Trump, apalagi karena lagu tersebut dirilis pada hari ulang tahunnya. I mean... Taylor adalah seorang ahli dalam menyelipkan ejekan dalam lirik lagunya, jadi teori ini sungguh masuk akal. 

    Bagaimana dengan video klip "You Need to Calm Down"?

    Masih ramai dengan pelangi, unicorn, dan glitter, Taylor mengumumkan bahwa video klip "You Need to Calm Down" akan dirilis pada 17 Juni. Jika sampul single terbarunya ini memberi petunjuk tentang tema video klipnya, Cosmo rasa akan bertema, hmm... trailer park pada musim panas? Agak mirip acara televisi Simple Life, ya! We're into it.



    (Artikel ini disadur dari Cosmopolitan.com / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih bahasa: Shamira Natanagara / VA / Images: Dok. Instagram)