Celebrity

Kenalan Yuk dengan AB6IX, Boy Group Baru yang Siap Bersinar!

  by: Giovani Untari       16/6/2019
  • Memasuki pertengahan tahun 2019, ranah industri musik Korea kembali menghadirkan berbagai musisi baru yang menarik untuk disimak. Setelah sebelumnya Cosmo membahas mengenai dua rookie grup yaitu TXT dan ITZY, kali ini kemunculan boy group AB6IX juga tak kalah mencuri perhatian! Grup arahan Brand New Music ini terdiri dari 5 personil yang semuanya menawan, muda, dan penuh talenta. Beberapa personilnya pun Cosmo yakin sudah tidak asing lagi bagi para K-Pop enthusiast.






    Resmi memulai debut pada tanggal 22 Mei 2019 silam, AB6IX merupakan singkatan dari ABSOLUTE SIX. Nama AB6IX sendiri juga memiliki singkatan lainnya yang tidak kalah menarik yaitu ABOVE BRAND NEW SIX. Angka 6 dari nama grup AB6IX pun melambangkan makna: 5 personilnya +1 fandom yang akan selalu bersama sebagai sebuah kesatuan. Untuk semakin memantapkan langkahnya, grup ini juga telah resmi memperkenalkan nama fan club-nya yaitu: ABNEW. So sweet, right?



    Bersamaan dengan tanggal debutnya, AB6IX pun merilis sebuah mini album bertajuk B:Complete dengan single utamanya berjudul Breathe. Perfomance lagu Breath yang enchanting serta memiliki beat nan refreshing sukses membawa: Youngmin, Woong, Donghyun, Woojin, dan Daehwi meraih dua piala kemenangan dari acara musik Korea yaitu: SBS MTV The Show dan Show Champion. 





    Para personil AB6IX juga dikenal jago dalam menciptakan lagu lho, babes! Lagu-lagu dalam mini album B:Complete juga rata-rata ditulis langsung oleh para personilnya. Wah jadi semakin penasaran ya untuk mengenal lebih dekat ke-5 personil dari AB6IX ini. Yuk kita simak profilnya berikut ini: 


    YOUNG MIN



    Mari kita mulai perkenalan pertama dengan sang leader AB6IX yaitu Young min. Pria bernama asli Lim Youngmin ini bisa kamu kenali dengan senyumannya yang manis dan sifatnya yang karismatik. Sebelum debut bersama AB6IX, Young min juga pernah bergabung dalam grup MXM bersama dengan Donghyun. Ia pun juga menjadi salah satu kontestan dalam ajang Produce 101 Season ke-2. Selain memegang posisi leader, Young min juga mengisi posisi sebagai lead rapper dan vokalis. Sosok kelahiran 25 Desember 1995 ini pun juga dikenal jago dalam menulis lirik lagu rap. 




    WOONG



    Memiliki suara yang indah membuat Woong menempati posisi sebagai main vokalis dan lead dancer di AB6IX. Woong pun dikenal berbakat karena dirinya menjadi trainee di beberapa agensi besar Korea seperti: JYP Entertainment, YG Entertainment, AB Entertainment, Woolim Entertainment, dan Brand New Music. Pria bernama lengkap Jeon Woong ini juga pernah tampil dalam video klip grup Infinite berjudul As Long As You’re Not Crazy. Serta mengikuti Stray Kids Survival Show saat masih berada di YG Entertainment. Bagi kamu pecinta pria cute, siap-siap untuk terhipnotis dengan sisi aegyo milik Woong, girls!


    DONG HYUN



    Tentu belum lengkap rasanya sebuah grup tanpa kehadiran seorang visual. And yeah, welcome Dong hyun! Kim Dong-hyun atau Donghyun mengisi posisi sebagai lead vocalist sekaligus visual. Sebelum bergabung dengan Brand New Music, Dong hyun merupakan mantan trainee dari JYP Entertainment, Cosmo Babes! Selain itu ia juga pernah mengikuti Producer 101 season kedua. Sebagai visual pria kelahiran 17 September 1998 ini pun tidak hanya tampan, tetapi juga jago dalam urusan membuat lagu dan bermain gitar. 


    WOO JIN



    Bagi kalian para pecinta Wanna One, tentu sudah tidak asing lagi dengan sosok Park Woojin. Pria yang dikenal dengan suara husky dan seksinya saat sedang nge-rap ini pun turut melengkapi formasi dalam AB6IX. Tidak hanya sebagai main rapper, Woo jin juga didapuk sebagai seorang main dancer di AB6IX. Maklum saja girls, sebab pria kelahiran Busan ini memang jago dalam mempelajari beberapa jenis tarian seperti: B-boy, popping, crumping, hingga locking dance. Add to bias list!


    DAEHWI



    Last but not least! Sama seperti Park Woojin, sosok Lee Daehwi pun pastinya membekas di hati para K-Pop lovers berkat ajang Produce 101 season 2 dan grup Wanna One. Di AB6IX, Dae hwi merupakan seorang lead dancer, lead vocal, sekaligus maknae. Meski menjadi yang termuda dan selalu tampil menggemaskan, Dae hwi dikenal pula memiliki keahlian dalam membuat serta menulis lagu, Cosmo babes! Pria kelahiran 29 Januari 2001 ini pernah menciptakan untuk grup IZ*ONE berjudul Airplane serta memproduseri lagu untuk rekannya di Wanna One, Park Jihoon dalam lagu Young 20. Selain piawai dalam urusan musik, Dae hwi juga memiliki kemampuan bahasa Inggris yang maksimal. Paket komplit ya!


    Jadi girls? Sudah bisa menentukan siapa bias-mu di AB6IX? Agar semakin akrab dengan kelima personilnya, yuk saksikan video klip AB6IX untuk lagu Breath dan Hollywood berikut ini:





    Images: Dok. Instagram @ABIX_Official. Teks: Giovani Untari.