Celebrity

8 Fakta Unik Ji Chang Wook, Si Aktor Tampan dan Seksi Korea

  by: Giovani Untari       17/6/2019
  • Jika berbicara mengenai aktor Korea, jelas wajah yang tampan dan kemampuan akting mereka akan langsung terngiang di benakmu, bukan babes? Dan dari sekian banyak aktor tampan dan berbakat Korea, rasanya belum lengkap jika kita tak menyebut nama Ji Chang Wook ke dalam list-nya. Pria yang baru saja menyelesaikan wajib militernya bulan April silam ini memang dikenal sebagai aktor Korea dengan bakat akting mumpuni. Terbukti K-drama yang dibintangi oleh Ji Chang Wook selalu sukses diminati para penontonnya. Tak sampai di sana, visualnya Ji Chang Wook yang menawan pun selalu menjadi magnet tersendiri yang menghidupkan K-dramanya sekaligus membuat orang tergila-gila padanya.






    Wah jadi penasaran ya dengan sosok Ji Chang Wook, girls! Kira-kira apa saja ya fakta unik yang dimiliki oleh Ji Chang Wook. Ini dia 8 fakta unik Ji Chang Wook yang mungkin belum kamu ketahui:


    1. Sayang Banget dengan Ibunya





    Fakta unik dari Ji Chang Wook yang pertama adalah ia figur yang sangat menyayangi ibunya. Terbukti dari beberapa unggahan fotonya di akun Instagram pribadinya @jichangwook, aktor kelahiran 5 Juli 1987 ini kerap mengunggah fotonya bersama ibunda. Bahkan saking sayangnya ia dengan ibunya, Ji Chang Wook pernah mem-photoshop foto dirinya dengan sang ibu sebelum ia resmi masuk ke camp wajib militer tahun 2017 silam. Sebelumnya aktor pemeran K-Drama The K2 tersebut juga pernah mengungkap bahwa alasan dirinya bekerja keras di dunia akting seperti sekarang karena termotivasi untuk membuat ibunya bahagia dan bangga kepadanya. Proud!


    2. Salah Satu Aktor Korea yang Masuk List “Best Kisser”





    Di tahun 2017 silam, lebih dari 47.000 netizen Korea pernah melakukan voting untuk menentukan deretan ator Korea yang mendapat predikat Best Kisser. Dan hasilnya nama Ji Chang Wook berada di posisi 15 dengan total 320 votes. Wow! Selain jago dalam urusan akting, skill kissing pria Ji Chang Wook memang tidak perlu diragukan lagi. Sejumlah adegan ciuman Ji Chang Wook dengan para lawan mainnya selalu dinanti dan tidak jarang membuat para penonton baper karenanya. 


    3. Sering Menjadi Model Video Klip





    Selain aktif membintangi beberapa drama Korea populer seperti : Empress Ki, Healer, The K2, serta Supsicious Partner Ji Chang Wook juga sering menjadi bintang dari beberapa video klip penyanyi Korea. Pria yang akrab disapa Wookie oleh para penggemarnya ini pernah membintangi video klip: Speed – That’s My Fault dan It’s Over, T-ara – Cry Cry dan Lovey Dovey, Young Gun – I Have to Let You Go serta Younha – We Break Up Today. Tapi dari sekian banyak video klip yang pernah dibintangi Ji Chang Wook, video klip milik K.Will berjudul I Need You siap membuatmu baper dengan deretan adegan romantis dari Ji Chang Wook dan Bora (SISTAR). Melting maximal!



    4. Memiliki Hobi Naik Motor





    Kerap bermain sebagai pria cool dalam drama serta film bergenre action, nyatanya Ji Chang Wook juga memiliki hobi yang manly banget! Pria berzodiak Cancer ini menjadi salah satu aktor Korea yang dikenal dengan hobinya pada urusan motorcycle. Dalam akun Instagramnya, Ji Chang Wook pernah mengunggah fotonya yang tengah menggunakan bikers jacket serta deretan motor gede melalui caption: Spring is almost here!!!



    Dalam sebuah interview pun Ji Chang Wook mengaku bahwa hobinya pada dunia motor merupakan salah satu hal yang dapat menghilangkan stresnya. Bahkan saat berlibur ke Italia, pria asal Anyang tersebut pernah menyewa sepeda motor untuk berkeliling Milan. 


    5. Masuk Daftar 10 Pria Terseksi di Korea tahun 2018!







    Tidak hanya dinobatkan sebagai best kisser, nama Ji Chang Wook juga masuk dalam daftar 10 Pria Terseksi di Korea Tahun 2018 versi situs entertainment Korea bernama Starmometer. Ji Chang Wook menempati posisi ke-6 dalam daftar pria terseksi di Korea tahun 2018 ini lho, girls! Dengan posisinya tersebut Ji Chang Wook sukses mengalahkan beberapa nama aktor Korea lainnya seperti: Gong Yoo, Nam Joo Hyuk, Yoo Seungho dan Jung Hae-In. Proud!


    6.Suaranya Merdu!




    Tampan? Check! Jago akting? Check! Punya kepribadian yang menawan? Check! Tapi tahukah kamu, jika ternyata Ji Chang Wook juga memiliki suara yang merdu. Pemeran karakter Noh Ji-wook dalam K-drama Supicious Partner ini pun pernah mengisi soundtrack untuk beberapa drama Koreanya seperti dalam lagu : 101 Reason Why I Love You serta I’ll Protect You.



    Ji Chang Wook juga sering memanjakan para penggemarnya lewat suara merdunya dalam beberapa fan-meeting. Eitts… sudah menyaksikan belum penampilan Ji Chang Wook saat menyanyikan lagu Beautiful milik Crush yang merupakan OST. Goblin?


    7. Sosok yang Baik dan Gentleman




    Ternyata sosok Ji Chang Wook yang charming dan gentleman tidak hanya berlaku dalam drama serta film yang ia mainkan saja lho, Cosmo babes! Di kehidupan nyata pria berusia 31 tahun ini juga memiliki sifat yang baik dan sangat gentleman. 



    Untuk membuktikannya, dalam sebuah hidden camera dari tim tVN Taxi bekerja sama dengan Yoona Girls’ Generation lawan mainnya di The K2 membuat tes untuk menguji seberapa gentleman kah Ji Chang Wook. Dan hasilnya….. siap-siap makin jatuh cinta deh dengan oppa satu ini! Ini dia videonya:


    8. Punya Impian yang Sweet!



    Sukses sebagai salah satu aktor Korea yang populer saat ini, ternyata Ji Chang Wook punya sebuah impian yang so sweet banget! Ketimbang memiliki impian berkaitan dengan materi, Ji Chang Wook dalam sebuah interview mengataan bahwa salah satu impiannya adalah ingin memilki keluarga yang harmonis. Ia bahkan punya fantasi romantis untuk punya keluarga yang bahagia versinya sendiri. 



    Sebelumnya dalam wawancara terpisah, Ji Chang Woo juga mengungkapkan tipe idealnya adalah seseorang yang click ketika diajak berkencan serta mengizinkannya untuk memiliki sisi innocent di dalam dirinya. Aktor tampan ini juga menyebut jika sosok tipe idealnya adalah seseorang yang dapat menginspirasi dirinya. Kamu kah itu?


    Images: Dok. Instagram @jichangwook, pinterest.com, soompi.com, tenor.com.

    Ilustrasi: Maya Putri. Teks: Giovani Untari.