Beauty

Seru! Simak Liputan World of Kiehl's di Kota New York

  by: Dheniel Algamar       17/6/2019
  • Beberapa waktu yang lalu Cosmo diundang oleh label kecantikan ternama yaitu Kiehl's ke Amerika Serikat, tepatnya ke kota New York. Brand yang telah berdiri sejak 1851 ini memang berasal dari kota Big Apple tersebut. Penasaran dengan kegiatan apa saja yang Cosmo lakukan selama di New York? Yuk, ikuti liputan Cosmo berikut!

    DAY 1




    The Hoxton Williamsburg adalah hotel tempat Cosmo menginap selama di New York City. Hotel ini pun dijadikan lokasi untuk beberapa agenda yang telah dipersiapkan oleh Kiehl's untuk para tamu undangan dari berbagai negara. Pada hari pertama yaitu tanggal 10 April 2019, pagi hari kami disambut dengan Avocado Welcome Breakfast. Mengambil lokasi di roof top hotel. Sebuah area makan disulap menjadi tempat perhelatan yang cantik dengan menghadap ke pemandangan gedung-gedung tinggi di Manhattan. Dekorasi bertema alpukat menghiasi ruangan, meja panjang sudah siap jadi tempat untuk santap sarapan dengan menu makanan yang tentunya menggunakan bahan dari alpukat. Well, alpukat memang terkenal mampu bantu memberikan hidrasi maksimal pada kulit. Dan produk Kiehl's yang mengandung buah ini memang sudah menjadi favorit. Yes, Kiehl's Creamy Eye Treatment yang mengandung alpukat pernah meraih Cosmopolitan Indonesia Reader's Choice Awards di tahun 2018. Nah, kali ini Kiehl's meluncurkan produk terbarunya yaitu Kiehl's Avocado Nourishing Hydaration Mask.



    Produk perawatan dari Kiehl's yang menggunakan superfood terfavorit sebagai bahan utamanya ini yang dipercaya mampu merevitalisasi dan menyegarkan tampilan kulit setelah menggunakannya. Tekstur masker yang menyerupai buah alpukat terasa begitu nyaman ketika diaplikasikan di kulit. Alhasil kulit wajah lembut, lembap dan segar bisa Anda raih seketika. Pada peluncuran produk Avocado Nourishing Hydration Mask ini, Kiehl's pun mengundang supermodel ternama dan salah satu Victoria's Secret Angel, Romee Strijd. Psst.. Romee juga telah mencoba produk ini dan sangat menyukai hasilnya! Menurutnya produk ini bisa jadi pilihan tepat untuk mengatasi kulit dehidrasi atau kering ketika traveling.


    Selanjutnya, Cosmo dibawa untuk menikmati keindahan kota New York. Dari mana? Dari langit! Yup, Cosmo diajak berkeliling melihat keindahan kota New York menggunakan helikopter. Penasaran seperti apa? Klik saja instagram Cosmo. Seru!


    Setelah puas melihat pemandangan kota Big Apple lalu lanjut ke acara berikutnya yaitu CalenduLAB. Kali ini presentasi Kiehl's dengan tema Calendula sukses membuat Cosmo terpukau. Venue yang cukup besar disulap menjadi area yang sangat instagramable. Ada tempat serupa laboratorium di mana kamu bisa meracik toner Kiehl's yaitu Calendula Herbal-Extract Toner dan bisa membawanya pulang. Lalu, ada booth untuk membuat personalized beauty pouch dengan inisial nama. Kemudian banyak sekali area interaktif yang bisa dijadikan tempat berfoto. Ada sebuah botol Calendula toner berukuran besar yang jadi favorit para tamu untuk berpose di hadapan kamera. Tak hanya itu, di acara ini juga resmi diluncurkan Kiehl's Calendula Serum Infused-Water Cream. Love!


    DAY 2


    Setelah menikmati sarapan pagi yang lezat. Cosmo pun langsung menuju ke acara Dermatologist Solutions. Di kesempatan ini Roberta Weiss selaku SVP, Product Innovation dan DR. Meghan O'Brien yaitu Kiehl's Global Consulting Dermatologist memperkenalkan rangkaian produk dari label ini yang dapat menjawab permasalah kulit wajah. Pasti kamu juga sudah familier dengan beberapa produknya kan? Salah satu yang menjadi favorit Cosmo adalah Clearly Corrective Dark Spot Solutions, serum ini memang secara global menduduki peringkat no.1  yang disukai oleh para pelanggan setia label ini. Formula yang mudah menyerap dari serum berikut mampu membantu menghilangkan noda hitam, bekas jerawat, meratakan warna kulit sampai mencegah timbulnya noda hitam kembali dan perubahan warna kulit wajah. Selanjutnya ada Powerful-Strength Line-Reducing Concentrate yang memiliki kandungan Vitamin C sebesar 12,5% dan Hyaluronic Acid, untuk membantu mengurangi garis halus dan kerut pada wajah memperbaiki tekstur kulit sekaligus membuat kulit tampak lebih cerah.





    Lalu, produk perawatan lain kesukaan Cosmo adalah Hydro-Plumping Re-Texturizing Serum Concentrate. Serum ini terbuat dari plant-based glycerin dan natural Shiso Leaf Extract, dan gunanya untuk membantu memberikan hidrasi pada kulit sehingga terasa lebih kenyal dan bantu meremajakan tampilan kulit wajah sehingga garis-garis halus terseamarkan, tekstur  dan complexion kulitpun tampak lebih merata. Cosmo juga penasaran  ingin mencoba Centella Sensitive Cica-Cream, kandungan bahan Cica atau tiger grass di dalamnya mampu bantu memperkuat dan memperbaiki kelembapan kulit sehingga kulit tampak lebih sehat. Last but not least, Roberta Weiss pun menunjukkan kepada Cosmo, dua sunscreen terbaik milik Kiehl's yaitu Ultra Light Daily UV Defense: Anti-Pollution dan Ultra Light Daily UV Defense: Aqua Gel. Nah, penasaran dengan interview Cosmo dengan Dr. Meghan O'Brien? Nantikan artikel selanjutnya!


    Tak terasa waktu pun sudah menunjukkan waktu 11.00 pagi. Saatnya berkunjung ke Kiehl's Flagship Store di East Village. Ini adalah toko pertama milik Kiehl's. Awalnya toko ini berupa sebuah apotek. Sejarah berdirinya Kiehl's sejak tahun 1851 pun bisa kamu pelajari di sini. Tak hanya itu, gerai ini pun menyediakan rangkaian produk yang sangat lengkap! Kamu tentunya bisa memilih produk yang cocok sambil bertanya kepada para Beauty Assistant. Saatnya berbelanja! Jangan lupa untuk singgah ke gerai ini apabila kamu singgah di New York, ladies!



    Agenda berikutnya adalah Made Better Event yang terletak di St. Ann's Warehouse. Saat melangkahkan kaki masuk ke lokasi, Cosmo langsung dibekali oleh jaket bomber berwarna hijau  serta boonie hat seperti akan menjelajah hutan. Kemudian sebuah becak pun telah menunggu. "Let' s hop on, " ujar wanita berwajah cantik yang akan membawa kami menjelajahi dunia Kiehl's. Sebuah presentasi yang memukau lagi-lagi dipersembahkan untuk para tamu undangan yang isinya bercerita tentang, dari mana asal bahan-bahan yang digunakan oleh Kiehl's, kemudian bagaimana label ini turut bertanggung jawab dengan kemasan dan manufaktur. Seperti setiap produk yang yang diproduksi oleh Kiehl's menggunakan 100% listrik yang dapat diperbaharui kembali. Tak hanya itu, sejak 2005 Kiehl's juga telah mengurangi 12% penggunaan air dan mengurangi 31% transportable waste setiap unit. Dan di 2020, Kiehl's juga berkomitmen untuk mengurangi emisi CO2, penggunaan air, dan limbah di pabrik manufaktur yang terletak di Amerika Serikat sebanyak 60%.  Tahu kah kamu kalau 84% kemasan Kiehl's menggunakan 30% plastik yang telah didaur ulang? Wow!



    Di acara ini juga ada pengumuman kompetisi lho. Kiehl's dan John Legend mengajak semua orang untuk membuat dunia jadi lebih baik lagi dengan hanya 10 menit saja (waktu yang dibutuhkan oleh Made Better Rare Earth Deep Pore Cleansing Mask untuk mengering). Ide tersebut bisa kamu posting dengan menggunakan #better10. Penasaran tips nya apa saja? Kamu bisa langsung mencari tagar #better10. Setelah selesai berkeliling dengan becak tersebut membuat Cosmo pun mengerti bahwa Kiehl's tak hanya memproduksi produk, namun label ini juga sangat peduli terhadap lingkungan dan kelangsungan hidup dengan program-program yang mereka buat. 



    Tak terasa, Cosmo pun sudah tiba di penghujung acara. Farewell dinner yang bertempat di Prospect Park Boat House jadi penutup manis World of Kiehl's 2019. Sungguh pengalaman yang tak terlupakan! Saatnya pulang ke tanah air dan mencoba produk terbaru dari Kiehl's. Sampai jumpa di acara World's of Kiehl's selanjutnya!

    (Image: Dok. Kiehls, Dok. Cosmo)

    tags: report, beauty