Beauty

Inspirasi Makeup Ceria ala Somi di Video Klip "Birthday"

  by: Shamira Priyanka Natanagara       20/6/2019
  • Girls, apakah kamu sudah mengenal Jeon Somi? Idola K-Pop ini sempat berpartisipasi di acara survival Sixteen yang melahirkan girl group ternama Twice, tapi sayangnya Somi tereliminasi di babak terakhir. Namun perempuan yang pada saat itu baru berusia 15 tahun tidak menyerah, ia kembali bersaing di musim pertama Produce 101 dan berhasil mendapatkan peringkat pertama, menjadikannya center grup I.O.I. Hebat! 

    Fast forward ke tiga tahun setelah Somi debut dengan I.O.I, gadis cantik ini debut sebagai penyanyi solo di bawah naungan The Black Label, anak perusahaan YG Entertainment. Lagu debutnya yang berjudul "Birthday" sukses menempati posisi pertama di beberapa tangga lagu Korea Selatan, dan views video klip "Birthday" mencapai 6,4 juta dalam waktu 24 jam setelah dirilis.

    Selain menarik, video klip "Birthday" juga menampilkan Somi dengan beragam tampilan makeup yang bernuansa warna-warni dan ceria. Kalau sedang mencari inspirasi, yuk, intip lima makeup look ala Somi yang menarik untuk dicoba!




    1. Colourful Eyes & Bright Lips


    Eits, siapa bilang paduan eyeshadow warna-warni dengan lipstik bercorak terang akan membuatmu terlihat menor? Di video klip "Birthday", Somi sempat menggunakan eyeshadow berwarna pink dan orange muda yang halus serta lipstik fuchsia yang mencolok—dan hasilnya tidak terlihat berlebihan, kok! Mungkin ini bisa menjadi trik padu padan makeup mata dan bibir yang patut ditiru: gunakan eyeshadow berwarna lembut untuk mengimbangi warna bibirmu yang terang. Catat!


    2. Retro Eyeliner


    Kalau kamu bosan dengan gaya eyeliner yang begitu-begitu saja, gaya retro eyeliner patut dicoba! Cara membuatnya mudah sekali, kamu hanya butuh eyeliner yang tahan lama untuk membuat garis mengikuti bentuk kelopak mata. So easy! Kamu bisa menggunakan eyeliner hitam, tapi kalau ingin tampil lebih fun dan unik seperti Somi, coba gunakan eyeliner warna-warni. 


    3. Pink & Orange Ombré Lips


    Gaya lipstik ombre pink dan merah sudah biasa, girls, bagaimana kalau kali ini kamu menggabungkan warna pink dan orange muda? Mungkin perpaduan kedua warna ini agak mengintimidasi karena hasilnya terang dan mencolok, tapi boleh, dong, sekali-sekali mencoba penampilan yang baru. Lagipula tampilan makeup bernuansa cerah sedang ngetren, lho!




    4. Red Lips & Black Eyeliner


    Kalau lebih menyukai gaya makeup yang sederhana, tampilan makeup Somi yang satu ini wajib dicoba. Mudah sekali, kok, hanya dengan memulaskan lipstik merah pada bibir kamu akan tampak classy, elegan, dan lebih dewasa secara instan. Gunakan juga eyeliner hitam untuk membuat garis tipis hingga ke bagian terluar kelopak mata. Teknik ini akan memperpanjang garis mata agar tatapanmu terlihat lebih tajam dan fierce


    5. Soft & Simple Look


    Masih belum berani bereksperimen dengan makeup warna-warni dan gaya eyeliner unik tapi masih ingin tampil ceria? Nah, kamu bisa meniru gaya makeup Somi yang satu ini, girls. Perempuan yang berusia 18 tahun ini terlihat segar dengan sapuan bronzer dan blush matte pada bagian tulang pipi, serta bagian dalam kelopak matanya dihiasi sedikit eyeshadow shimmer yang membuat mata Somi tampak berbinar-binar. Lengkapi pula tampilan simple ini dengan lipstik pink cerah agar kamu tidak terlihat pucat. 




    (Shamira Natanagara / Ed. / Images: Dok. The Black Label / Layout: Maya Rahmawati Putri)