Lifestyle

6 Fakta Tentang Drama Arthdal Chronicles, Ada Song Joong Ki!

  by: Alvin Yoga       20/6/2019
  • Rasa rindu Cosmo terhadap Song Joong-ki akhirnya terbayar sudah. Setelah lama tak muncul di layar kaca (terakhir kali ia bermain di serial drama Descendants of the Sun pada 2016 lalu - yang membuat namanya benar-benar dikenal di seluruh dunia), suami dari aktris terkenal Song Hye-kyo tersebut memang dikabarkan tidak menerima tawaran serial drama selama beberapa waktu. Hingga akhirnya ia setuju untuk kembali ke layar kaca sebagai aktor utama dalam sebuah drama fantasi berjudul Arthdal Chronicles di tahun 2019 ini.

    Bagi kamu yang belum sempat menonton beberapa episode awalnya (really, dear?), Arthdal Chronicles sendiri mengisahkan kelahiran dari sebuah peradaban di sebuah kota kuno bernama Arthdal, ibu kota dari Gojoseon (nama kuno Korea di zaman dulu). Dan, seperti serial drama fantasi lainnya, Arthdal Chronicles menampilkan banyak karakter dengan kekuatan-kekuatan mistis yang menarik, serta kisah yang membuatmu penasaran.

    Bagi kamu yang sudah menonton beberapa episode awalnya di Netflix sejak awal Juni kemarin, kamu pasti menyadari bahwa karakter Song Joong-ki di sini memiliki vibe yang sangat berbeda dibandingkan perannya sebagai "Big Boss" dalam Descendants of the Sun. Nah, sebelum kamu menonton kelanjutan kisahnya (masih ada enam episode lagi sampai akhir Juli mendatang!), simak deretan fakta unik mengenai serial drama Arthdal Chronicles yang diperankan oleh Song Joong-ki ini.




    1. Karakter yang diperankan oleh Song Joong-ki kali ini adalah seorang pejuang berwajah innocent bernama Eun-seom.


    Di drama ini, Song Joong-ki berperan sebagai Eun-seom, seorang anak dari Saram (kaum manusia) dan Neanthal. Kelahiran Eun-seom sendiri sudah diramalkan dalam sebuah ramalan kuno Arthdal: "Seorang anak akan lahir di hari ketika komet biru muncul, dan akan membawa bencana besar bagi setiap makhluk". Ramalan tersebut membuat setiap kelahiran Neanthal dengan kaum manusia tidak diterima di Arthdal. Maka, ketika Eun-seom lahir dan komet biru muncul di langit, ibu Eun-seom, Asa Hon, berusaha untuk menyelamatkannya dan kabur dari Arthdal. Namun, ibunya meninggal di tengah perjalanan, dan Eun-seom kemudian ditemukan dan diadopsi oleh kaum Wahan.

    Tak mengetahui masa lalunya yang kelam, Eun-seom lalu tumbuh besar bersama kaum Wahan. Sebagai seorang darah-campuran, tentu saja hal ini sulit bagi Eun-seom. Ia tak mengetahui mengapa ia jauh lebih kuat dibanding manusia biasa, dan hal ini membuatnya dianggap aneh serta dijauhi oleh setiap orang di Wahan. Satu-satunya orang yang dekat dengannya adalah Tan-ya, seorang gadis Wahan yang tumbuh besar bersamanya.

    Hingga suatu hari, Wahan diserang oleh pasukan Arthdal, dan Tan-ya diculik ke Arthdal. Demi menyelamatkan Tan-ya, Eun-seom kemudian pergi ke Arthdal, tanpa mengetahui bahwa perjalanan tersebut akan menguak kebenaran mengenai masa lalunya.


    2. Pasangan main Song Joong-ki yang baru adalah Kim Ji-won, rekannya di Descendants of the Sun.


    Ini bukan kali pertama mereka bermain dalam satu serial drama yang sama. Yup, keduanya bahkan bermain dalam serial drama terkenal Descendants of the Sun di tahun 2016 lalu, di mana Song Joong-ki bertemu dan akhirnya jatuh cinta dengan Song Hye-kyo, lawan mainnya di sana. Dalam Descendants of the Sun, Kim Ji-won bermain sebagai second lead, bersama dengan aktor Jin Goo. Well, siapa sangka, mereka akan bertemu kembali secepat itu, dan bahkan menjadi lawan main satu sama lain. Penggemar Descendants of the Sun pasti sudah tak sabar deh, menonton serial baru ini!


    3. Disutradarai dan ditulis oleh bintang ternama.

    Arthdal Chronicles disutradarai oleh Kim Won-seok (yang juga menyutradarai My Ahjussi), dan ditulis oleh Kim Young-hyun serta Park Sang-yeon - dua orang penulis naskah terkenal di Korea. Jadi, dari segi cerita dan sutradara, serial drama ini tentu tak perlu dipertanyakan lagi.

    Selain itu, Arthdal Chronicles juga dibintangi oleh Jang Dong Gun sebagai Ta-gon dan Kim Ok-bin sebagai Taealha.



    4. Arthdal Chronicles punya bujet yang BESAR, like, seriously, benar-benar BESAR!

    Menurut berita yang dikeluarkan oleh kstarlive.com, Arthdal Chronicles ternyata diproduksi oleh Studio Dragon, sebuah rumah produksi terkenal di Korea Selatan yang juga memproduksi Memories of Alhambra serta What's Wrong with Secretary Kim. Menurut berita tersebut, Studio Dragon dikabarkan mengeluarkan dana produksi sebesar lebih dari KRW40 milar, atau sekitar Rp500 miliar!! Wow! Tak aneh makanya jika serial drama ini sangat ditunggu-tunggu oleh para fans. Selain bertabur banyak bintang ternama, drama historis fantasi ini juga memiliki plot yang unik dan berbeda.




    5. Bertabur bintang K-pop terkenal.





    Yes, kamu mungkin sudah mendengar berita ini sebelumnya. Salah satu alasan mengapa kamu harus menonton drama terbaru dari Song Joong-ki ini adalah karena Arthdal Chronicles kabarnya ikut menampilkan Jisoo BLACKPINK dan juga Nichkhun 2PM! Belum diketahui seperti apa karakter yang akan mereka mainkan, namun karena drama ini sudah tayang di Netflix, sepertinya tak butuh waktu lama untuk melihat aksi mereka di layar kaca. BLINK dan HOTTEST, mana suaranya???


    6. Proses syutingnya dilakukan di Asia Tenggara.







    Selain melakukan proses syuting di Korea Selatan, pengambilan gambar untuk serial drama ini juga ternyata dilakukan di Brunei, lho! Negara yang terletak di Pulau Kalimantan tersebut dipilih untuk melengkapi pengambilan gambar dengan lokasi hutan yang mistis. Hmm, jadi makin penasaran deh, dengan serial drama ini! Yuk, tonton trailer-nya di bawah ini!



    (Alvin Yoga / FT / Image: Dok. Netflix)