Beauty

Inspirasi Gaya Rambut ke Pantai yang Bisa Kamu Tiru

  by: Yovita Pratiwi       21/6/2019
  • Let’s go to the beach, each, let’s go get away! Setelah sebelumnya membicarakan soal outfit yang bisa jadi inspirasi untuk kamu kenakan ke pantai, kini Cosmo kembali hadir dengan inspirasi gaya rambut untuk melengkapi look kamu. Remember, good hair speaks louder than words. Jangan lupa untuk memotret beberapa outfit pics untuk kamu unggah ke akun sosial media milikmu!


    1. Curly Baby 





    Oh, curly hair is always a safe option! Tatanan rambut curly memang paling cocok untuk dikenakan ke pantai. It’s effortlessly sexy and classic. Tiru gaya rambut Vanessa Hudgens dengan menggunakan curly iron ukuran kecil untuk mendapatkan hasil keritingan yang rapat. Untuk memberi extra volume, kamu bisa semprotkan seasalt spray pada akar rambut. Sebagai sentuhan akhir, kenakan aksesori manis seperti bunga layaknya Vanessa. Wait, isn’t that a filter tho


    2. Chic Ponytail




    Gaya rambut yang satu ini sangat mudah ditiru. Jika rambutmu lurus, cukup belah rambut jadi dua bagian, lalu ikat menjadi low ponytail. Sembunyikan karet rambut dengan melilit sebagian kecil rambut dari ponytail yang telah kamu buat. Oh wow, it’s easy to be stylish like Chiara Ferragni! Namun, jika rambutmu tidak lurus, jangan lupa catok terlebih dahulu untuk dapatkan hasil akhir yang super sleek. And, a little accessories won’t hurt, I guess. Kenakan anting hoop sebagai sentuhan akhir yang akan buat kamu tampak sangat elegan.


    3. Beach Waves Kind of Girl




    Seperti namanya, gaya rambut ini memang memimik rambut yang bergelombang layaknya sehabis berenang di laut dan membiarkannya kering secara natural. You can definitely fake it, tho. Gunakan curling wand – ingat, bukan curling iron untuk dapatkan tampilan super sophisticated seperti Lily Collins. Jika kamu tidak memiliki curling wand, kamu dapat mengepang rambutmu dalam bagian-bagian kecil dan membiarkannya semalaman. 


    4. Sleek Sleek Baby






    Tiru gaya rambut Kendall Jenner yang menata rambutnya super sleek. Untuk mendapatkannya, catok rambut jadi super lurus, bagi jadi dua bagian dengan rapi. Kamu bisa gunakan hair wax agar rambutmu tetap bertahan di tempat. Atau, bisa juga gunakan hairspray. Gaya rambut ini cocok bagi kamu yang memiliki rambut dengan panjang medium. Jangan lupa pulaskan lipstik warna menyala to compliment the whole look.


    5. Sweetheart Goes to The Beach




    Wanna look cute on your beach day? Coba tengok gaya Bella Hadid yang mengikat rambutnya jadi half up ponytail, super girly! Gaya rambut ini sangat cocok bagi kamu yang memiliki poni. Selain terlihat manis, gaya rambut ini juga efisien saat kamu sedang sibuk bermain olahraga air, lho! Sebagai sentuhan akhir, kamu bisa tambahkan aksesoris seperti jepit rambut yang lucu.


    6. Bun for Hun




    Gaya rambut paling populer di musim ini tampaknya adalah low bun. Wear it like Gigi Hadid. Ia tampak anggun di pantai berkat tatanan rambut yang sebenarnya sederhana namun terlihat elegan ini. Untuk mendapatkannya, sisir semua rambutmu ke belakang, lalu ikat jadi bun yang rendah. Gorgeous!


    7. Girly Little Pirate




    Belum keramas dan rambut tampak lepek? Oh, no! Waktunya kenakan bandana. Tampilan ini sangat mudah ditiru yet you still look cute like Kaia Gerber. Cukup buat rambutmu jadi low ponytail atau low bun, lalu kenakan bandana layaknya kamu terinspirasi oleh pembajak laut. But this one, is a very cute pirate, of course!



    (Yovita Pratiwi. Image: Dok. Instagram)