Better You

5 Tips Terbaik Menjaga Kebersihan Miss Cheerful Saat Liburan

  by: Giovani Untari       24/6/2019
  • The traveling season is here! Artinya Miss Cheerful juga akan mengalami banyak ‘keseruan’ bersama kamu! Seperti apa cara terbaik merawat organ kewanitaan selama perjalanan?

    1. Hindari Menggunakan Celana Ketat Terlalu Lama

    Skinny jeans memang memberi kesan kaki yang seksi. Tetapi sebaiknya pilih opsi celana yang tidak terlalu ketat selama perjalanan (terutama long flight!). Ini juga berlaku untuk pilihan underwear! Celana ketat membuat sirkulasi udara di sekitar Miss Cheerful terhalang dan menganggu kelembapan area kewanitaan. Belum lagi gesekan berulang antara celana ketat dengan Miss Cheerful yang sangat berpotensi menyebabkan iritiasi. Duh!




    2. Gunakan Underwear Berbahan Katun

    G-string dan thong jelas menjadi holy grail bagi perempuan. Tetapi mereka umumnya didesain dengan bahan nylon atau spandex yang unfriendly untuk Miss Cheerful. Well said, selama perjalanan tetaplah setia dengan underwear berbahan katun. “Area vulva Anda sangat sensitif dan peka, jadi perlu untuk merawatnya secara lembut. Cara terbaiknya adalah dengan menggunakan underwear berbahan katun lembut dan dapat memberi kelembapan ekstra,” ujar Dr. Alyse Kelly-Jones, seorang board certified obgyn. Bahan kapas juga breathable sehingga efektif mencegah infeksi jamur di Miss Cheerful.



    3. Atur Waktu Trim-mu

    Tentu tak ingin liburan kamu terganggu dengan rambut di bawah kan? Shaving or waxing? You can do both! Dengan meminimalisir pubic hair, cara ini efektif membantu mereduksi bau tak sedap di Miss Cheerful. Sedikit catatan dari Cosmo, sebaiknya lakukan 2-3 hari sebelum perjalanan. Jeda paska treatment ini membantu menghindari kamu atas rasa tidak nyaman dan kemerahan akibat shaving atau waxing di area Miss Cheerful. 





    4. Bye Pantyliner dan Pembalut Scented

    Jika kamu berpikir pantyliner dan pembalut dengan wewangian membuat Miss Cheerful lebih wangi, jawabannya adalah big no! Produk pantyliner dan pembalut scented terkadang bisa menjadi harmful bagi Miss Cheerful yang sensitif. Menggunakan pembalut dengan wewangian saat traveling justru berpotensi membuat Miss Cheerful kamu mengeluarkan bau tak sedap. Bahkan yang terburuk dapat mengakibatkan iritasi kulit.


    5. Selalu Bersihkan Menggunakan Air

    Miss Cheerful memiliki kemampuan magical untuk membersihkan dirinya sendiri. Yang perlu kamu lakukan adalah membantu Miss Cheerful tetap pada fungsinya. Sesederhana kamu menyiramnya menggunakan air, terutama sehabis buang air kecil. Untuk kamu yang berpikir ingin melakukan douching, aktivitas ini sebaiknya kamu hentikan sebab ini bisa menghilangkan bakteri baik dalam Miss Cheerful.



    Images: Dok. Freepik.com, Tenor.com.